Alexis Sanchez Didemo Rakyat Chile! Ada Apa Gerangan?

19 Februari 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Selepas kekalahan memalukan Arsenal dari tuan rumah Bayern Munchen, banyak kabar miring yang beredar mengenai para pemain bintang Arsenal. Banyak isu yang menyebutkan kalau sebenarnya para pemain bintang tersebut tidak layak main di tim yang berjuluk “The guners” tersebut.  Lho kok bisa? Iyap! Pecinta sepak bola menganggap Arsenal bukanlah tim yang pantas buat dibela oleh pemain sekaliber Mesut Ozil ataupun Alexis Sanchez karena mereka berpendapat bahwa di Arsenal, Ozil dan Sanchez tidak akan bisa berkembang lebih jauh.

Wah jadi panas begini ya ruang ganti Arsenal! Nah, tidak lama berselang pasca terbantainya Arsenal dari Munchen di Liga Champions, ada berita mengejutkan datang dari ibukota Negara Chile, Santiago. Kabarnya, sekitar 4000-an orang akan melakukan aksi demo pada tanggal 1 Maret 2017 mendatang menuntut Alexis Sanchez cabut dari tim asal London, Arsenal. Waduh? Alarm darurat nih buat Arsene Wenger dan juga Arsenal. Kira-kira, kenapa ya rakyat Chile itu begitu ngotot pengen Alexis Sanchez cabut dari Arsenal sampe-sampe ngadain demo begitu? Yuk kita simak beritanya guys!

1. Rakyat Chile menggunakan media sosial facebook buat ngasih pengumuman demo

Media sosial emang salah satu cara ampuh buat menggalang massa dan mengumumkan sesuatu yang dianggap penting. Salah satunya adalah media sosial facebook. Jadi, rakyat Chile menggunakan facebook buat ngasih tau kalau tanggal 1 nanti bakalan ada demo buat Alexis Sanchez guys. Kurang lebih 4000-an orang udah menyatakan keikutsertaannya pada demo nanti.

2. Hasil buruk yang diterima Arsenal jadi pemicu utama demo

Salah satu yang paling jelas terlihat dan teringat sama kita adalah kekalahan telak Arsenal dari tuan rumah Bayern Munchen dengan skor 5-1. Meskipun Sanchez sempet membuat kedudukan imbang dengan golnya, tapi pada akhirnya Arsenal harus mengakui keperkasaan tim tuan rumah. Nah, kekalahan yang diterima Arsenal pada Liga Champions kemarin jadi penyebab utama disampin rentetan hasil buruk lainnya yang diterima Arsenal.

3. Alexis Sanchez adalah pahlawan Chile

Alexis Sanchez saat ini merupakan salah satu pemain yang paling dibanggakan oleh rakyat Chile. Terlebih setelah doi berhasil mengantarkan negaranya menjuarai Copa America tahun lalu dengan mengalahkan Argentina melalui drama adu pinalti.

Dengan performa Arsenal yang terus gak jelas, rakyat Chile khawatir akan perkembangan karir sepak bola Sanchez. Mereka juga udah muak ngeliat Sanchez bermain sendirian demi membawa Arsenal lolos ke fase selanjutnya di Liga Champions. Kata mereka lho ya ini guys.

4. Kontrak Sanchez yang akan habis di akhir musim depan

Isu mengenai akan hengkangnya Alexis Sanchez juga berkaitan dengan kontraknya yang akan habis di akhir musim depan. Rakyat Chile pun pada setuju kalo Sanchez gak usah memperpanjang kontrak dengan Arsenal dan segera mencari tim baru. 

5. Arsene Wenger kepalanya bisa jadi botak

Ini menjadi rumit ketika pemain bintang dan andalan tim harus hengkang di akhir musim. Mungkin itu bakal jadi masalah besar buat Arsene Wenger dan bukan tidak rambut doi bakalan gugur gara-gara otaknya ngepul mikirin Arsenal. Lagian, professor kan emang mayoritas kepalanya botak ya guys? Hehe.

6. Kemana Sanchez akan berlabuh?

Hal ini tentu masih menjadi misteri bagi kita semua. Yang jelas, rakyat Chile gak mau doi main di Real Madrid ataupun kembali ke Barcelona. Apapun timnya, yang penting rakyat Chile berharap agar tim tersebut bisa membantu Sanchez mengangkat trofi bergengsi dan Sanchez gak harus berjuang sendirian di tim tersebut. Lho, bukannya kebalik ya?

7. Buat para Gooners, “Mohon bersabar, ini ujian!”

Sebagai seorang gooners sejati tentunya bakalan sedih kalau emang harus ngeliat bintang sekaligus pemain hebat mereka pergi meninggalkan Emirates Stadium. Pastinya kamu berharap Arsenal bisa terus tampil impresif serta konsisten di sisa musim ini dan juga berdoa agar Sanchez gak jadi hengkang. Kalau pun emang harus hengkang, Wenger harus beli pemain bintang lainnya. Minimal macem Dybala lah ya, hehe.

Akankah Sanchez benar-benar hengkang di akhir musim nanti? Kita tunggu aja hasil akhirnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES