Ada Gulat Jempol Kaki? 7 Olahraga Ini Unik Banget dan Nggak Kalah Seru!

11 Agustus 2017
|Olphi Disya
291SHARES

Menonton pertandingan olahraga, seperti sepak bola, basket, hingga balap mobil mungkin udah biasa. Tapi, gimana dengan beberapa cabang olahraga berikut ini? Nggak hanya unik dan nggak biasa, kamu juga akan disuguhi keseruan dan mungkin terhibur dengan peserta yang sedang bertanding. Penasaran cabang olahraga apa aja? Yuk, kepoin!

1. Chessboxing

Persis seperti namanya, chessboxing adalah kombinasi dari dua olahraga populer: catur dan tinju. Permainan ini diselenggarakan secara bergantian antara tinju dan catur oleh pasangan pemain yang sama. Dari pertandingan tinju yang sangat menguras tenaga, kemudian dilanjutkan dengan permainan catur yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Kebayang nggak sih seru dan tegangnya kayak gimana?

2. Underwater Hockey

Pertandingan hoki yang dilakukan di atas es atau di lapangan mungkin udah biasa. Nah, gimana kalau pertandingan hoki dilakukan di bawah air? Olahraga ini ditemukan di Inggris pada tahun 1954. Sampai saat ini, pertandingan hoki di bawah air atau underwater hockey masih sering diadakan dan menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup populer di Eropa. Nah, yang jadi pertanyaan, gimana cara nonton pertandingannya secara langsung, ya?

3. Gulat jempol kaki

Ini dia olahraga yang melatih ketangkasan salah satu bagian bawah tubuh kita, gulat jempol kaki! Dalam permainan gulat ini, dibutuhkan dua orang untuk saling mengunci kakinya dan bertarung dengan jari jempol kaki mereka. Sama seperti gulat pada umumnya, masing-masing pemain akan mencoba untuk mengalahkan lawan dengan sekuat tenaga. Kira-kira jempol kakinya harus diapain dulu ya biar nggak gampang K.O.?

4. Gendong istri

Perlombaan gendong istri sebenarnya berasal dari Finlandia, kemudian dilakukan juga di Amerika Utara pada tahun 1999. Olahraga ini melibatkan seorang pria yang membawa pasangannya (nggak harus hubungan menikah secara legal) di punggungnya dan berlari melalui rintangan di sepanjang jalan. Tim yang menyelesaikan balapan dengan waktu tercepat ialah yang akan keluar sebagai pemenang. Seru sih kayaknya, tapi bikin pusing!

5. Elephant polo

Kalau biasanya olahraga polo menggunakan kuda tunggang sebagai ikon olahraganya, beberapa negara justru melakukan polo gajah atau elephant polo. Peraturan olahraga ini hampir sama seperti polo biasa, bahkan alat-alat yang dibutuhkan pun sama. Bedanya hanya di gajah. Tapi jangan salah, meski nggak sekencang kuda, gajah adalah hewan pintar yang bisa dilatih manusia. Olahraga ini populer di Nepal, India, dan Thailand. Penasaran?

6. Cycleball

Cycleball adalah kompetisi antara dua tim yang mengayuh sepeda untuk bermain bola. Tujuan pertandingan ini hampir sama dengan olahraga futsal di mana mereka bertanding untuk memasukkan bola ke gawang hanya dengan menggunakan roda dan kepala mereka. Pemain diizinkan menggunakan tangan mereka untuk pertahanan, tapi nggak boleh melakukan pelanggaran. Sekali olahraga, dua cabang sekaligus nih!

7. Quidditch

Sebenarnya Quidditch adalah permainan olahraga fiksi untuk penyihir dalam serial "Harry Potter" yang populer. Para penggemar serial tersebut sangat menyukai sistem permainan quidditch sehingga diwujudkan menjadi olahraga nyata yang dimainkan secara internasional. Sebuah tim terdiri atas tujuh atlet yang harus bermain dengan sapu di antara kaki mereka setiap saat. Meskipun pakai sapu, tapi nggak sampai terbang-terbang, kok!

Itulah tadi ketujuh cabang olahraga yang unik dan mungkin belum sepopuler olahraga lainnya yang udah lazim dijadikan pertandingan internasional. Beberapa memang menjadi olahraga tradisional dan beberapa lagi udah mulai mendunia. Mana nih olahraga yang paling ingin kamu coba?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
291SHARES