Abduh Lestaluhu Jadi Viral Karena Tendangannya ke Bench Thailand!

19 Desember 2016
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Timnas Indonesia harus rela menelan pil pahit setelah di final leg kedua harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, Indonesia gagal buat jadi juara untuk pertama kalinya karena kalah agregat. Sementara, Thailand semakin dinobatkan sebagai raja Asia Tenggara setelah menjadi juara piala AFF untuk yang ke-5 kalinya. Tapi, di balik kekalahan timnas kemarin, ada satu pemain yang mencuri perhatian dunia. Dia adalah bek kiri timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu. Yap! Dirinya menjadi viral setelah mendapatkan kartu merah karena menendang bola ke arah bench Thailand. Bukan karena sebab loh doi bersikap kayak gitu. Lestaluhu ngelakuin hal yang begitu karena mereasa diejek lantaran pas doi minta bola eh gak dikasih sama pemain yang ada di bench Thailand. Pas doi cabut, bolanya malah dikasih. Ya udah deh doi kasih balik aja itu bola ke bench Thailand. Sontak tindakan dari pemain PS TNI itu banyak menuai pendapat. Ada yang pro, ada juga yang kontra. Sebagian yang pro merasa kalau tindakan Lestaluhu itu cerminan dari perasaan rakyat Indonesia yang kesal dengan ulah para pemain Thailand. Tindakan doi pun sekarang ini banyak dijadiin meme nih guys. Gimana aja bentuk memenya? Yuk langsung kita liat!

1. Welcome to Indonesia!

Indonesia tidak takut kepada siapa pun kecuali Tuhan.

2. Jantan abis!

Harga diri bangsa itu nomor 1!

3. Gak sekalian ditambahin minumannya nih?

Kayak slogan minuman yang seger itu ya guys, hehehe.

4. The story of Abduh Lestaluhu

Ini ceritaku, mana ceritamu?

5. Mereka gak tahu siapa doi haha

Mereka gak tahu kalo kemarin ngelawan TNI. Kalau ditembak jadian nanti loh, hehe.

6. Kaka Boas pun memuji Abduh

Keren banget tendangan Abduh sampe dipuji kaka Boaz tuh. Tapi pasti lebih keren lagi kalo nendangnya ke gawang Thailand sih, hehe.

7. 1 lawan banyak? Gak gentar sob!

Kalo harga diri udah diinjek-injek, satu lawan banyak pun gak bakal gentar!

Itu dia guys kumpulan meme dari aksi bek kiri timnas, Abduh Lestaluhu. Tendangannya jadi viral nih. Gimana pun juga, kita harus tetap mengapresiasi tindakan doi, biar lawan gak semena-mena juga. Mentang-mentang main di kandang sendiri bisa seenaknya. Sorry, ini Indonesia bung! Moga aja AFF berikutnya Indonesia menang deh dengan tendangan Abduh ke gawang lawang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES