9 Final dan 7 Gelar Juara, Kevin dan Markus Nomor Satu Dunia

19 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
171SHARES

Pasangan ganda putra Indonesiia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Markus Fernaldi Gideon menutup akhir tahun 2017 dengan pencapaian yang luar biasa. Dalam ajang BWF Super Series Finals 2017 yang berlangsung di Dubai, pasangan ganda putra terbaik dunia tersebut kembali berhasil merengkuh gelar juara usai menaklukan pasangan ganda putra Cina, Liu Cheng/Zhang Nan dalam dua set sekaligus, yakni 21-16 dan 21-15.

Dengan hasil ini, Kevin dan Markus pun mencatatkan diri sebagai ganda putra perengkuh rekor gelar super series terbanyak dalam satu tahun kalender. Dari sembilan kali final yang diikutinya, pasangan ganda putra Indonesia tersebut berhasil meraih tujuh kali gelar juara. Rentetan prestasi mereka pun membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menobatkan Kevin dan Markus sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia.

Tentu itu merupakan raihan yang sangat luar biasa bagi mereka berdua. Namun, di balik itu semua, masih ada catatan spesial yang telah ditorehkan oleh pasangan emas ganda putra Indonesia tersebut. Apa saja catatan spesial tersebut? Berikut rangkumannya. Yuk, kepo!

1. Kevin dan Markus menjadi pasangan ganda putra terbanyak yang mencapai final pada tahun 2017, yakni sembilan kali final

Kerennya lagi, dari sembilan final tersebut, tujuh di antaranya berbuah gelar juara. 

2. Selain menjadi pasangan ganda putra terbanyak yang mencapai final dalam satu tahun kalender, Kevin dan Markus juga menjadi pasangan ganda putra yang paling banyak memenangi gelar super series dalam satu tahun kalender, yakni tujuh gelar

Pencapaian mereka berdua mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pasangan ganda putra Cina, Lee Yong-dae dan Yoo yeon-seong pada 2015 yang memeroleh enam gelar juara dalam satu tahun kalender.

3. Kemenangan dari Kevin dan Markus ini sekaligus jadi penebus kehampaan gelar untuk Indonesia pada tahun 2016 lalu

Seperti yang kita tahu, tahun lalu Indonesia gagal total dalam gelaran BWF Super Series Finals. Terakhir Indonesia meraih gelar juara pada tahun 2015 melalui pencapaian dari tangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

4. Kini, pasangan yang mendapat julukan The Minions tersebut telah mengoleksi 10 gelar super series di sepanjang karir mereka

Pasangan ganda tersebut melewati pencapaian Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dan Markis Kido/Hendra Setiawan yang mengantongi sembilan gelar juara super series.

5. kemenangan ini pun membuat Indonesia mampu membawa pulang dua belas gelar juara super series dalam satu tahun kalender

Terbaiks emang nih mereka berdua.

Kemenangan pasangan ganda putra terbaik Indonesia dan dunia ini pun dirasa sangat fenomenal. Usai memastikan diri sebagai juara di BWF Super Series Finals kemarin, mereka pun banjir pujian oleh warganet, termasuk oleh Menpora, Imam Nahrawi, dan juga Ketua PBSI, Wiranto. Sekali lagi, selamat buat pencapaian luar biasanya di tahun ini, The Minions!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
171SHARES