7 Video Koreo Suporter PSS Sleman yang Bikin Merinding, Sekaligus Haru!

10 September 2017
|Robertus Ari
0SHARES

Apa favorit tim kamu ada Liga 2 Indonesia? Jika PSS Sleman, kamu patut berbangga karena selain permainannya yang menarik, para suporter tim ini yang dikenal dengan sebutan BCS atau "Brigata Curva Sud" juga tak kalah serunya untuk kita bahas. Suporter PSS Sleman ini memang sudah dikenal kreatif sejak dulu dengan berbagai aksi koreonya yang bikin tim lawan merinding ketika bertanding di Stadion Maguwo Harjo. Bahkan, tak jarang pula beberapa tim yang melawan PSS Sleman sering merasa gugup ketika melihat aksi kreatif para BCS ini.

Ternyata, koreo suporter PSS Sleman ini tak hanya diakui oleh kalangan nasional saja, melainkan mata internasional juga melirik aksi kreatif BCS sampai-sampai dianugrahi sebagai suporter terbaik di Asia oleh Copa90. BCS berhasil unggul dari suporter Jepang "Urawa Boys", "Bangal Brigade" dari suporter India, "Frente Tricolor" dari Korsel, dan "Boys of Straits" dari Malaysia. Keren bukan?

Tak hanya itu, BCS juga punya filosofi sendiri yang begitu kuat maknanya, yaitu “No leader, just together” dengan maksud bahwa setiap individu memiliki kebebasan yang sama dan tak boleh untuk diperintah. Tak ada ketua, tak ada yang memiliki kedudukan lebih tinggi dalam kelompok karena BCS punya kesadaran tinggi, yakni untuk berjalan seimbang dan melangkah bersama-sama. Selain itu, BCS juga punya prinsip lainnya, yaitu “No ticket, no game,” “No politica,” dan “Madiri Menghidupi”. Mungkin prinsip-prinsip inilah yang membuat BCS terlihat sangat kompak yang mungkin juga bisa menjadi contoh untuk yang lainnya.

Nah, daripada penasaran seperti apa aksi suporter BCS ini, YuKepo bakal beri kamu tujuh video koreo dari Brigata Curva Sud ketika mendukung PSS Sleman yang bikin merinding sekaligus haru. Yuk, kepoin!

 

1. Koreografi Brigata Curva Sud ketika PSS Sleman melawan PSBI pada tanggal 18 Mei 2014

Video dipublikasikan oleh Brigata Curva Sud

2. Koreografi Brigata Curva Sud dengan multicamera pada pertandingan PSS Sleman melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo

Video dipublikasikan oleh Jogja Undercover

3. Aksi hujan kertas roll oleh Brigata Curva Sud ketika PSS Sleman yang membuat lautan putih di lapangan. Kereeenn...

Video dipublikasikan oleh Ahmad Fahrudin

4. Koreografi Brigata Curva Sud saat PSS Sleman berhadapan PERSIP di Liga 2 Indonesia pada tanggal 6 Mei 2017

Video dipublikasikan oleh Sapto AB

 

5. Koreografi Brigata Curva Sud saat Timnas U-19 melakukan uji coba dengan PSS Sleman pada tanggal 12 Agustus 2017

Video dipublikasikan oleh Sapto AB

 

6. Bikin merinding, seruan "Free Palestine" oleh Brigata Curva Sud. Mereka sambil menyanyikan lagu “Sampai Kau Bisa” yang bikin kita terharu mendengarnya

Video dipublikasikan oleh SUPORTER MILITAN INDONESIA

 

7. Bangga melihat Brigata Curva Sud ketika melakukan koreo 72 th Indonesia merdeka yang lalu. Koreo ini dilakukan ketika PSS Sleman bertanding melawan Persijap Jepara

Video dipublikasikan oleh Liga Indonesia TV

 

8. Simak juga video interview Brigata Curva Sud oleh COPA90

Video dipublikasikan oleh COPA90

 

Masih banyak lagi video-video koreo keren yang diciptakan oleh BCS. Kamu juga bisa mampir ke YouTube channel-nya di Brigata Curva Sud. Semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua dan suporter tim yang lain.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES