7 Striker Paling Mematikan Sepanjang Sejarah Liga Inggris. Siapa Andalanmu?

15 November 2017
|Robertus Jeje
Olahraga
0SHARES

Sejak era Liga Primer, Liga Utama Inggris ini benar-benar menjadi liga yang paling kompetitif di dunia – mengalahkan liga populer lain seperti Serie A, Liga BBVA, Bundesliga, dan lainnya. Di sanalah pula banyak terlahir striker mematikan Liga Inggris. Itulah mengapa sejak tahun 1992, Inggris menjadi "rumah" bagi para penyerang hebat dengan berbagai gaya yang sangat komplit.

Nah, bagi kamu yang sudah penasaran siapa saja striker terbaik dan paling mematikan sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, berikut YuKepo bakal kasih kamu beberapa penyerang hebat yang memiliki kontribusi gol terbanyak dan paling ditakuti lawan. Siapa saja mereka?

1. Ian Wright

Selain ditakuti lawan karena jago membobol gawang, Ian Wright juga dikenal sebagai sosok yang cukup kontroversial. Bahkan, ia pernah masuk penjara karena melanggar lalu lintas. Namun, memang harus diakui bahwa ia salah satu striker tersukses di Liga Inggris. Dari 213 penampilannya bersama West Ham United dan Arsenal, ia sukses mengoleksi 113 gol. Tak hanya itu, ia juga menyumbangkan 22 assists saat berseragam The Gunners.

2. Andy Cole

Saat Andy menjadi mesin gol bagi Newcastle, ia berhasil membawa klubnya tembus empat besar di era 90-an. Atas kesuksesannya ini, Andy dipinang oleh Manchester United sebagai pembobol gawang lawan. Selain itu, Andy Cole juga menjadi bagian saat Setan Merah meraih treble winners pada tahun 1999. Saat itu, Andy berhasil mengemas 187 gol, ia hanya kalah dari Alan Shearer yang memegang rekor gol terbanyak di Premier League kala itu.

3. Eric Cantona

Eric Cantona memiliki penampilan yang gemilang di lapangan. Terbukti ia menjadi salah satu faktor yang membuat Manchester United mengalami kemajuan kala itu. Selama bermain di Liga Inggris, Eric bermain untuk Leeds United dan MU. Sepanjang karirnya, pria asal Perancis tersebut berhasil meraih empat kali juara liga dan mengoleksi 70 gol serta 56 assists dari 156 penampilannya.

4. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy adalah striker paling komplit. Dia memiliki ketrampilan, visi, dan finishing yang paling mematikan. Karena keunggulannya ini, ia juga dinilai mampu bersaing dengan Thierry Henry. Selama berkarir di Liga Inggris, Nistelrooy mampu mengemas 95 gol dan 14 assists di 150 penampilannya. Tak hanya itu, setelah berhasil mengantarkan United juara Liga Inggris, ia juga mendapat penghargaan sebagai top scorer sekaligus pemain terbaik.

5. Didier Drogba

Datang ke Inggris pada tahun 2004, Drogba langsung jadi penyerang andalan bagi Chelsea dan berhasil membantu The Blues meraih titel juara Liga Inggris untuk pertama kalinya pada tahun 2004. Pemain asal Pantai Gading ini telah memberikan 100 gol bagi The Blues.

6. Alan Shearer

Saat Alan bersama Newcastle, klub ini menjelma menjadi tim yang paling ditakuti di Liga Inggris. Pemain Inggris ini seakan-akan menjadi ancaman, tak peduli siapa lawan dan di mana dia bermain. Hal ini terbukti dengan kesuksesannya mencetak gol di sepanjang Liga Inggris, yakni dengan 260 gol dalam 441 penampilannya. Selain itu, ia juga berhasil meraih tiga kali penghargaan Golden Boot dan pemain terbaik.

7. Thierry Henry

Bisa dibilang, Thierry Henry adalah salah satu striker terbaik di Liga Inggris dan Arsenal. Ia adalah legenda hidup bagi The Gunners. Ia dijuluki King Henry karena gol-gol spektakuler yang pernah ia ciptakan saat berseragam Arsenal. Eksploitasi golnya ini membuat ia memiliki nama besar di Liga Inggris. Ia berhasil memenangkan Golden Boot terbanyak dan memegang rekor sebagai penyumbang assists terbanyak dalam satu musim. Henry telah 258 kali tampil untuk Arsenal. Ia mengoleksi 175 gol dan dua gelar juara liga. Tak hanya itu, ia juga memiliki empat gelar top scorer dan dua kali sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.

Sebenarnya masih banyak lagi striker yang paling tajam di sepanjang sejarah Liga Inggris, mungkin ada belasan atau puluhan. Namun, setidaknya itulah tadi tujuh striker paling menakutkan yang pernah ada di Liga Primer League. Apakah kamu punya pemain lain yang belum disebut? Tambahkan ke kolom di bawah ya..


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES