7 Pemain yang Melakukan Selebrasi Gol ke Gawang Mantan Klubnya

www.bola.net

Dalam dunia sepak bola, kayak ada aturan gak tertulis gitu yang bilang kalau seorang pemain bagusnya sih gak selebrasi ketika mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Iya sih, tapi kalau putusnya baik-baik. Kalau putusnya gak baik gimana? Ya kayak tujuh pemain ini nih. Mereka tetap melakukan selebrasi walaupun gawang yang dibobolnya adalah gawang mantannya sendiri. wah, siapa aja tuh, ya? Yuk, kita liat!

1. Emmanuel Adebayor

www.bacatulisan.com

Kalian pasti tau dong siapa doi? Yup! Dia adalah penyerang jangkung asal Togo. Adebayor pernah melakukan selebrasi yang dianggap berlebihan oleh beberapa kalangan. Ketika itu dirinya telah berseragam Manchester City dan harus melawan mantan klubnya yang pernah dibela selama tiga musim. Tau dong siapa mantannya? Si “Gudang Senjata”, Arsenal.

Ketika adebayor berhasil membobol gawang Arsenal, dirinya langsung berlari menuju tribun suporter Arsenal dan melakukan selebrasi yang dianggap memprovokasi ribuan pendukung setia The Gunners. Gak heran kalau setelah itu banyak pihak yang menyayangkan selebrasi Adebayor tersebut. Tindakan provokatif tersebut membuat dirinya diberi sanksi oleh FA walaupun setelah pertandingan Adebayor mengaku bersalah dan menyesal telah melakukan selebrasi seperti itu. Untung gak digebukin, Bang!

2. Danny Welbeck

m.tempo.co

Pada musim 2014/ 2015, Arsenal berhasil menyingkirkan Manchester United pada kompetisi tertua di Inggris, yakni FA Cup. Saat itu, Arsenal berhasil mengalahkan MU dengan skor 1-2 dan salah satu pencetak gol bagi kemenangan Arsenal tidak lain dan tidak bukan adalah Danny Welbeck, pemain yang dibesarkan Manchester United.  Wuih, kacang lupa kulitnya, nih!

3. Carlos Tevez

mymoen.wordpress.com

Mantan pemain MU ini memilih pindah ke rival sekota MU, yaitu Mancheter City. Jelas aja kalau Tevez langsung jadi sasaran kemarahan pendukung MU. Bukannya ngebaikin, Tevez malah semakin berulah. Ketika pertandingan MU melawan City di Old Trafford, Tevez berhasil mencetak gol dan melakukan selebrasi yang membuat para fans MU semakin meradang dan membenci dirinya. Duh, ada-ada aja nih, Bang Tevez kelakuannya!

4. Robin Van Persie
www.viva.co.id

Van Persie pernah bersinar ketika berseragam Arsenal dan menjadi pemain kesayangan para pendukung setia klub asuhan Arsene Wenger tersebut. Namun, dunia terkejut ketika dirinya memilih pindah ke Old Trafford untuk berseragam United. Ketika Persie harus berhadapan dengan mantan klubnya, semua beranggapan bahwa Van Persie tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol. Namun, yang terjadi justru sebaliknya, Van Persie melakukan selebrasi ketika dirinya berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut.

5. David Luiz
www.goal.com

Pemain yang keluar-masuk Chelsea ini pernah sangat emosional ketika PSG yang saat itu dibelanya harus berhadapan dengan Chelsea di Liga Champions. PSG ketika itu berhasil menundukkan Chelsea dan Luiz menjadi salah satu pencetak gol yang membuat Chelsea harus angkat koper lebih awal. Selebrasi emosional Luiz dikecam habis-habisan oleh para pendukung Chelsea, namun setelah beberapa hari berselang, Luiz akhirnya meminta maaf pada seluruh fans Chelsea atas selebrasi gol yang dilakukannya. Yah, gak konsisten nih!

6. Zlatan Ibrahimovic

bola.kompas.com

Pemain karismatik ini pun pernah melakukan selebrasi setelah membobol gawang mantan timnya. Ketika itu, Ibra telah membela PSG dan harus berhadapan dengan Barcelona, mantan tim yang menurutnya telah menyia-nyiakan bakatnya. Dendam Ibra terhadap Barcelona, khususnya Pep Guardiola, terbalaskan ketika dirinya berhasil mencetak gol pada pertandingan tersebut. Emang deh, Ibra gak ada matinya!

7. Romelu Lukaku

bola.kompas.com

MU baru saja berhasil mengalahkan Everton di Old Trafford beberapa hari lalu. Pertandingan ini menjadi lebih menarik karena di dalam kedua tim ini ada dua pemain yang “tukar seragam”. Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak MU kini berseragam Everton, sedangkan Lukaku yang selama beberapa musim sebelumnya menjadi mesin gol Everton kini berseragam MU. Namun, dari dua pemain tersebut hanya Lukaku yang berhasil mencetak gol dan tak disang-sangka, Lukaku melakukan selebrasi ke arah penonton Everton. Pasti Lukaku ingin mengobati lukanya.

Itu dia tujuh pemain yang melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Sebenernya sih gak apa-apa ngelakuin selebrasi waktu abis ngegolin ke gawang mantan, tapi mending pikir lagi deh, emang bener udah gak sayang lagi? Ihiw!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Lionel Messi, Aset Terbaik La Masia dan Barcelona (Bagian 2)

Lionel Messi, Aset Terbaik La Masia dan Barcelona (Bagian 2)

Skuad Kidal Legendaris Ala YuKepo, Ada Jagoanmu?

Skuad Kidal Legendaris Ala YuKepo, Ada Jagoanmu?

Timnas Indonesia dan Emas yang Enggan Berada di Bumi Pertiwi

Timnas Indonesia dan Emas yang Enggan Berada di Bumi Pertiwi

Diprediksi Akan Sehebat Ayahnya, Inilah Kiprah 9 Anak Pesepak Bola Dunia

Diprediksi Akan Sehebat Ayahnya, Inilah Kiprah 9 Anak Pesepak Bola Dunia

Saksikan Sendiri Kemegahan 8 Stadion Sepak Bola di Eropa Ini!

Saksikan Sendiri Kemegahan 8 Stadion Sepak Bola di Eropa Ini!

15 Presenter Olahraga Ini Seksinya Bikin Pria Nggak Nahan!

15 Presenter Olahraga Ini Seksinya Bikin Pria Nggak Nahan!

loading