7 Pemain Ini Jadi Andalan Mourinho untuk Libas Lawan-lawannya

09 Oktober 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Tampaknya Manchester United (MU) terus memperlihatkan performa terbaiknya. Liga Inggris menjadi panggung bagi MU untuk menunjukkan tajinya. Tentu hal ini juga didukung oleh "otak" di balik layar, siapa lagi kalau bukan sang pelatih Jose Mourinho. Mou datang ke MU sejak 2016 yang lalu. Bisa dikatakan pula, kedatangannya ini merombak skuad setan merah secara signifikan hingga sang pemain lawas, Wayne Rooney, harus terdepak dari tim utama dan saat ini bermain untuk Everton. Jose Mourinho disebutkan juga memiliki pemain-pemain kesayangan di era MU yang sekarang. Bahkan, para pemain ini juga selalu menjadi andalan Mou dalam melibas lawan-lawannya. Lalu, siapa saja mereka? Berikut ulasannya versi YuKepo.

1. Paul Pogba

Didatangkan dari Juventus bulan Agustus 2016 silam, tampaknya Paul Pogba mulai mendapatkan ritme permainannya. Namun, sayangnya Pogba harus menepi karena cedera hamstring pada tanggal 12 September lalu di Liga Champions setelah MU mengalahkan FC Basel dengan skor 3-0. Meski tak terlalu berharap Pogba bisa segera kembali dari cedera, faktanya Mou selalu menjadikan pemain timnas Prancis sebagai langganan starter. Di bawah kepelatihan Mourinho, Paul Pogba sudah dimainkan sebanyak 57 pertandingan dan mencetak 11 gol serta 8 assist.

2. Nemanja Matic

Rekrutan baru MU, Nemanja Matic, juga mulai bersinar di Old Trafford. Ia juga jadi langganan Mou disetiap pertandingan. Bahkan, sejak Mou menukangi Chelsea, Matic selalu jadi starter. Matic dibeli MU dengan transfer senilai 44,70 juta pounds. Sejak bergabung pada Juli lalu, Matic sudah bermain sebanyak sepuluh kali bersama MU. Kemudian saat di Chelsea, bersama Mourinho ia bermain dalam 90 laga dan mengoleksi 4 gol serta 8 assist.

 

3. David de Gea

Di bawah kepelatihan Mou, David de Gea sudah bermain sebanyak 55 laga. Meski Sergio Romero pernah jadi pilihan utama Mou di Liga Europa, namun faktanya hal tersebut tak mengancam posisi David de Gea sebagai kiper utama. Selama di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, De Gea telah mengoleksi trofi Liga Europa, Liga Inggris, dan Community Shield.

4. Antonio Valencia

Bek sayap MU, Antonio Valencia, sudah menjadi starter Mu sejak kepelatihan Louis van Gaal dan telah bermain sebanyak 57 laga dan menyumbangkan 7 assist. Sejak Mourinho datang ke MU, posisi Valencia juga belum tergeser (masih menjadi pilihan utama Mou). Bahkan, Valencia malah diangkat sebagai kapten musim ini. Selama bersama Jose Mourinho, Valencia telah bermain sebanyak 51 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 6 assist.

5. Henrikh Mkhitaryan

Sejak bergabung pada Juli 2016 lalu, Henrikh Mkhitaryan seperti kesulitan mendapat posisi utama di skuad MU. Ia dibeli dari Borussia Dortmund. Di musim pertamanya berseragam MU, dia hanya turun gelanggang sebanyak 24 kali dan bahkan sempat absen karena cedera otot. Namun, di musim ini ia sering menjadi andalan Mou karena menjadi salah satu pemain dengan penyumbang assist terbanyak bagi tim. Dalam 10 pertandingannya bersama MU, ia berhasil mencetak 2 gol dan 6 assist.

6. Romelu Lukaku

Dalam bursa transfer musim panas lalu, MU bisa dianggap beruntung karena memenangkan persaingan dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku. Bahkan, striker Belgia ini dianggap sebagai pembelian tersukses MU musim ini. Hingga saat ini, ia masih menjadi pencetak gol terbayak di Liga Inggris, yakni dengan tujuh gol.

7. Ander Herrera

Terakhir ada Ander Herrera. Pemain ini bisa dibilang "nyawa" bagi MU. Meskipun sorotan lebih kepada Paul Pogba, namun faktanya Herrera juga mampu memberikan gairah dan penampilan impresif di lini tengah tim setan merah. Ia adalah gelandang yang rajin menjemput bola dan memiliki stamina di atas rata-rata. Herrera sudah dimainkan Mou di 50 pertandingan dan telah mencetak 2 gol serta 11 assist. Bahkan, berkat pemain apiknya, para fans MU memilih Herrera sebagai pemain terbaik MU musim ini.

Nah, itulah tadi tujuh pemain MU yang menjadi kesayangan sekaligus andalan bagi Jose Mourinho. Kamu punya pemain favorit lain di MU? Tambahkan di kolom di bawah ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES