7 Maskot Olahraga Ini Lucu Banget! Jadi Pengen Dibawa Pulang Deh

11 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
2SHARES

Biasanya, dunia olahraga ini selalu menggelar sebuah acara besar di mana para atlet dari seluruh dunia berkumpul untuk melangsungkan pertandingan demi memperebutkan medali dan membawa harum nama negaranya. Ajang tersebut disebut juga sebagai ajang olimpiade. Nah, olimpiade ini sendiri ternyata sangat beragam jenisnya dan namanya. Ada yang namanya olimpiade musim panas dan musim dingin sesuai dengan cuaca pada saat gelaran, ada juga yang namanya paralympic, yakni olimpiade yang dikhususkan untuk mereka para kaum difabel.

Di antara banyaknya kejuaraan olahraga yang diselenggarakan di seluruh dunia, ada satu kesamaan yang dapat dilihat. Dalam setiap olimpiade, pasti memiliki maskot olahraga yang menjadi simbol serta identitas dari kejuaraan tersebut. Maskot olahraga ini bukan sembarang boneka, lho, karena bentuk serta penampakan dari sang maskot olahraga bisa juga mencerminkan keadaan dari negara penyelenggara kejuaraan tersebut atau bahkan kejuaraan itu sendiri.

Berkaitan dengan hal itu, kali ini YuKepo mau ajak kamu melihat beberapa maskot olahraga yang wujud dan penampakannya sungguh bikin gemes karena saking lucu dan imutnya. Penasaran wujud dari maskot-maskot gemes tersebut? Langsung aja deh kita kepoin bareng. Yuk, kepo!

1. Zabivaka

Zabivaka merupakan maskot dari Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia. Zabivaka sendiri secara istilah bermakna ‘The One Who Scores’. Dengan wujud serigala yang lucu, Zabivaka siap memeriahkan kejuaraan sepak bola empat tahunan tersebut.

2. Soohorang

Maskot dari Olimpiade Musim Dingin 2018 ini memiliki makna ‘singa putih’. Karena diselenggarakan di musim dingin, maka cabang olahraga yang diperlombakannya pun tak jauh-jauh dari unsur salju. Soohorang ini ternyata nggak sendirian, lho, karena akan ditemani oleh Bandabi sang beruang sebagai maskot dari Paralimpiade (kompetisi olahraga musim dingin untuk atlet penyandang difabel). Olimpiade Musim Dingin 2018 sendiri akan diselenggarakan di Pyongcheang, Korea Selatan.

3. Bandabi

Nah, ini dia penampakan dari temennya Soohorang. Namanya adalah Bandabi sang beruang. Penampakannya mirip si beruang yang ada di Marsha and the Bear, ya.

4. Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka

Ketiga maskot ini menjadi maskot yang akan turut memeriahkan gelaran Asian Games 2018 nanti nih. Ketiga maskot ini juga melambangkan tiga hewan khas yang ada di Indonesia, yakni Burung Cendrawasih, Badak Sumatra, dan juga Rusa Bawean.

5. MoMo

Kalau di Korea ada Bandabi sebagai maskot dari Paralimpiade, Indonesia punya yang namanya MoMo sebagai maskot dari Asian Paragames 2018. Event ini merupakan event lanjutan dari Asian Games. Nama MoMo sendiri merupakan sebuah akronim dari Motivasi dan Mobilitas yang maknanya memang benar-benar mengajak kita untuk tetap bersemangat. 

6. Bonnie

Beralih ke Eropa, kita dapat menjumpai Bonnie, maskot dari European Championship 2018, semacam Asian Games-nya negara-negara Eropa gitu deh. Acara ini rencananya akan digelar dari tanggal 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018 di dua kota, yakni Berlin untuk cabang atletik dan Glasgow untuk cabang triatlon, rowing, sepeda, golf, dan renang.

7. Borobi

Terakhir ada yang namanya Barobi, maskot dari kejuaraan negara-negara persemakmuran Inggris (Commonwealth Games). Malaysia, India, Australia, Papua Nugini, dan Selandia Baru pun ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Wujud dari maskot ini berupa seekor koala yang juga menjadi identitas Kota Gold Coast sebagai tuan rumah dari gelaran kejuaraan tersebut. Kota Gold Coast sendiri berada di Negara Australia. Lucu banget yak!

Itu dia beberapa maskot dari kejuaraan olahraga yang lucu dan ngegemesin banget! Rasanya pengen ngebawa pulang maskotnya deh ke rumah buat dicubit sama dipeluk saking gemesnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
2SHARES