7 Jenis Olahraga yang Diprediksi Makin Digandrungi Tahun 2018. Kamu Suka yang Mana?

31 Desember 2017
|Robertus Jeje
1SHARES

Fitness atau pergi ke gym sudah dinilai hal yang biasa untuk menjaga tubuh tetap bugar. Itulah kenapa banyak kaum millennials yang ingin mencoba hal baru di bidang olahraga. Sebenarnya banyak pilihan latihan agar tubuh tetap fit dan sehat.

Namun tampaknya, tahun depan beberapa jenis olahraga ini bakal makin digandrungi oleh kaum millennials. Penasaran apa saja?

1. Yoga

Mungkin beberapa dari kamu sudah melakukan latihan yoga. Tapi karena berbagai manfaat yang akan diperoleh, tahun depan olahraga ini akan makin dipilih kalangan muda terutama bagi wanita karier. Sebab, beban pekerjaan yang ditanggung setiap hari bisa membuat mereka stres. Gaya hidup seperti inilah yang mendorong mereka untuk memilih yoga sebagai penghilang stres dan me-recharge energi kembali.

2. Lari

Sampai saat ini lari masih menjadi favorit. Namun makin berkembangnya zaman, olahraga ini akan terus dipilih bagi mereka yang hidup fleksibel. Lari bisa dilakukan di mana pun, bahkan muter-muter di komplek rumah juga bisa. Terlebih event-event saat ini juga banyak yang menjadikan lari sebagai objek utama mereka karena ini akan dijadikan bagian dari gaya hidup.

3. Body Combat

Olahraga ini juga makin dipilih karena manfaat yang didapat. Terlebih latihan kick boxing yang cukup berat, body combat bisa menjadi solusi paling tepat. Kamu akan melakukan berbagai gerakan yang dinamis dan energik. Tentu ini akan menguras banyak tenaga, tapi bisa membuat tubuhmu lebih kencang dan bugar setiap harinya. Bahkan jika kamu bisa latihan selama 45 menit saja, kamu sudah bisa membakar 300 kalori lho.

4. Zumba

Kalau kamu suka menarik, jenis olahraga ini bakal cocok buat kamu. Melakukan zumba kamu akan bergerak lebih atraktif dan menguras keringat. Gerakan zumba kombinasi dari tari salsa, hip hop dance, dan gerakan fitness dengan tempo yang cepat. Dijamin kamu nggak bakal bosen deh.

5. Berenang

Hingga sekarang, berenang selalu menjadi pilihan bagi banyak kalangan, termasuk para millennials. Sebab jika kamu bisa luangkan waktu 30 sampai 60 menit saja, kalori yang terbakar bisa sampai 546. Belum lagi, jenis olahraga ini bisa menjaga kesehatan jantung, otot dan persendian hingga membantu memperbaiki sistem pernapasan. Namun jangan lupa, sebelum berenang pemanasan dulu 10 sampai 15 menit ya.

6. Pilates

Akhir-akhir ini, pilates menjadi pilihan olahraga yang makin digandrungi. Sebab, latihan ini bisa membantu tubuh kamu tetap bugar dan rileks. Jenis olahraga ini juga cocok buat kamu yang lelah karena kesibukan sehari-hari. Cobalah lakukan pilates karena bisa menghilangkan tingkat stres kamu.

7. Bersepeda

Bersepeda saat ini menjadi tren olahraga yang makin digemari banyak kalangan, dari millennials hingga yang tua. Terlebih pamor sepeda makin naik daun karena Prisiden kita yang selalu mengadakan kuis sepeda – seakan mengkampanyekan sepeda jadi bagian gaya hidup orang banyak. Tak hanya itu saja, bersepeda juga bisa mengurangi polusi perkotaan. Jadi akankah tahun depan olahraga ini makin favorit?

Itulah tadi beberapa jenis olahraga yang diprediksi bakal makin digandrungi di tahun 2018. Semua olahraga tadi akan menjadi gaya hidup setiap orang. Dan semoga semua orang Indonesia makin banyak yang sadar tentang pentingnya olahraga, sehingga hidup pun bisa makin sehat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
1SHARES