7 Atlet Berhijab yang Menggetarkan Dunia Lewat Kecantikan Serta Prestasinya!

26 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Di antara sebagian besar atlet wanita di dunia, ada beberapa yang memutuskan untuk tetap mengenakan hijabnya meski tengah mengikuti sebuah kejuaraan. Hal itu dilakukan karena mereka teguh pada keyakinannya. Selain itu, mereka pun tak merasa terganggu dengan penggunaan hijab ketika berlatih ataupun berlomba. Lalu, siapa sajakah mereka itu?

Berikut YuKepo tampilkan tujuh atlet berhijab yang dapat menggetarkan dunia melalui kecantikan serta prestasinya. Yuk, kepo!

1. Zahra Lari

Olahraga ice skating identik dengan pakaian wanita yang cukup terbuka. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat dari wanita asal Uni Emirat Arab bernama Zahra Lari. Dengan kemampuan yang ditunjukkannya, ia berhasil menjadi atlet ice skating pertama yang mengikuti turnamen Ice Skating Internasional dengan mengenakan hijab.

2. Ibtihaj Muhammad

Salah satu dari keuntungan yang dimiliki oleh Ibtihaj adalah ia tak diharuskan melepaskan hijabnya ketika bertanding. Hal itu disebabkan profesinya sebagai atlet anggar yang notabene-nya ke semua atletnya mengenakan pelindung kepala. Wanita asal Amerika Serikat tersebut juga ikut serta dalam kontingen AS pada olimpiade Rio tahun 2016 silam.

3. Kariman Abuljadayel

Bagi seorang sprinter, penggunakan pakaian dapat berpengaruh pada tingkat akselerasinya. Oleh karenanya, banyak dari sprinter dunia yang mengenakan pakaian minim ketika tengah berlatih maupun berlomba, terutama untuk kaum hawa. Namun, statement tersebut tampaknya tidak berpengaruh pada sprinter asal Arab Saudi bernama Kariman Abduljadayel. Buktinya, ia turut diikutsertakan dalam kontingen Arab Saudi yang berlaga di Olimpiade Rio 2016.

4. Amna Al Haddad

Tidak semua orang dapat mengangkat beban berkilo-kilo beratnya. Bahkan, untuk mengangkat beban hidup saja sudah terasa berat. Namun, bagi Amna Al haddad, profesi sebagai seorang atlet angkat beban (lifter) menjadi profesi yang diidamkannya. Wanita asal Uni Emirat Arab ini pun ikut serta dalam kontingen UEA pada ajang Olimpiade Rio 2016. Selain itu, ia juga menjadi konsultan apparel Nike Pro Hijab yang rencananya diluncurkan pada tahun 2018 ini.

5. Doaa Elghobashy

Karena nama adalah doa, makanya orangtua dari wanita yang satu ini menamainya Doaa. Ia merupakan atlet voli pantai Mesir yang turut bermain dalam ajang Olimpiade Rio 206. Kesan seksi yang menempel pada atlet voli pantai tidak lantas membuat ia melepaskan hijabnya. Ia pun bermain dengan cukup baik meski menggunakan penutup kepala. 

6. Kubra Dagli

Setelah mengetahui siapa wanita cantik ini dijamin kamu nggak akan berani buat ngegodain dia. Kubra Dagli merupakan salah satu atlet Taekwondo asal Turki. Ia berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Dunia yang diselenggarakan di Peru, lho.

7. Lia Karina

Indonesia juga punya nih. Lia Karina merupakan atlet taekwondo yang punya segudang prestasi. Ia berhasil meraih medali perak kelas 57 kg dalam ajang SEA Games XXVI. Selain itu, ia juga berhasil menyabet peringkat dua dalam ajang Jeonju Open International Taekwondo Championships pada tahun 2016 silam.

Tuh, udah banyak bukti kalau mereka tetap dapat berprestasi meskipun dengan mengenakan hijab. Jadi, pengguinaan hijab pada dasarnya tidak akan mengganggu kamu semua ketika berolahraga. Bagi kamu yang berhijab, teruslah untuk mengenakan hijabmu, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES