6 Mesin Gol Paling Mematikan di Liga 1 Musim 2018. Siapa Favorit Kamu?

11 Maret 2018
|Robertus Ari
142SHARES

Tampaknya Liga 1 musim 2018 bakal berlangsung sangat seru. Hal ini terlihat dengan klub-klub besar di Indonesia yang mampu tampil impresif di kancah nasional maupun internasional. Maka tak heran jika banyak tim yang saat ini menyusun pasukan terbaiknya untuk menyambut Liga 1 Indonesia besuk - mulai dari mengganti kursi kepelatihan hingga mendatangkan pemain baru untuk membuat tim yang lebih kuat.

Selain itu, patut kita simak pula beberapa striker yang bakal berburu top scorer di Liga 1 musim 2018 nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Cristian Gonzales

Usia bukanlah batasan bagi Cristian Gonzales. Sebab, meski sudah berumur 41 tahun dia masih cukup produktif musim lalu bersama Arema FC dengan 9 gol. Saat ini dia membela Madura United dan akan membuktikan bahwa dia belum kehilangan ketajamannya. Sebelumnya, Gonzales pernah meraih gelar sepatu emas di era Liga Indonesia dan menjadi top scorer berturut-turut dari musim 2005/06 hingga 2008/09.

2. Alberto Goncalves

Pemain asing berdarah Brasil ini juga tampil impresif musim lalu. Terbukti ia berhasil membukukan 22 gol bersama Sriwijaya FC. Striker berusia 37 tahun ini memulai kariernya bersama Persipura Jayapura, Arema FC dan Sriwijaya. Selain itu, pada Liga 1 musim 2018 nanti ia sudah resmi berstatus sebagai WNI.

3. Ilija Spasojevic

Bisa dibilang pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic memiliki jam terbang cukup tinggi di liga-liga elit Indonesia. Di mana pun dia bergabung, ia akan menjadi mesin gol bagi tim tersebut. Musim lalu ia bersama Bhayangkara FC berhasil mencetak 13 gol dan mengantarkan timnya menjuarai Liga 1. Ketajaman Spaso juga membuat pelatih timnas, Luis Milla kepincut untuk menggunakan jasanya. Saat ini ia telah bergabung bersama Bali United, dan diharapkan bisa mempersembahkan profi bagi klub barunya ini.

4. Boaz Solossa

Pemain kawakan asal Sorong, Papua juga masih menunjukkan penampilan yang impresif. Saat ini Boas Solossa telah menginjak usia 31 dan masih menjadi juru gedor bagi Persipura. Musim lalu ia berhasil mencetak 10 gol dan pernah juga meraih top scorer pada musim 2008/09, 2010/11, dan 2013. Selain itu, ia juga sukses mengantarkan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016 dengan tiga gol persembahannya. Semoga saja tren positif ini bisa berlanjut musim depan.

5. Greg Nwokolo

Memulai kariernya saat memperkuat Persijatim 2004, Greg Nwokolo kini sudah berstatus sebagai WNI. Bersama Madura United, ia berhasil menciptakan 14 gol musim lalu. Kecepatan dan skill-nya cukup mumpuni di posisi penyerang sayap hingga membuat lawan sering kelimpungan menutup pergerakannya. Meski sudah berusia 32 tahun, ia cukup produktif. Terbukti di Piala Presiden kemarin ia berhasil melesatkan 4 gol.

6. Marko Simic

Saat ini popularitas Marko Simic sedang naik daun. Hal ini disebabkan peformanya yang luar biasa di Piala Presiden dan Piala AFC. Striker berdarah Kroasia ini memang haus gol dan terbukti ia menjadi top scorer Piala Presiden 2018 dengan 11 gol. Bahkan saat Persija bertemu Tampines Rovers, ia berhasil mencetak hattrick. Saat ini ia menjadi penyerang tersubur dan ini akan sangat seru dalam perebutan top scorer Liga 1 2018 nanti. Kita tunggu saja aksi ‘Super’ Simic!

Itulah tadi deretan striker yang bakal saling sikut untuk perebutan top scorer Liga 1 2018. Pasti nanti bakalan seru dan nggak boleh dilewatkan. Jadi nggak sabar menunggu mulainya Liga 1 nih.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
142SHARES