6 Lomba Olahraga yang Ada di Dunia Hewan, Kamu Mau Ikutan?

02 Oktober 2016
|Muhammad Sidiq Permadi

Makhluk hidup terdiri atas tiga jenis, yakni manusia, hewan, dan tumbuhan. Manusia adalah orang, sedangkan hewan adalah binatang. Sementara itu, tumbuhan adalah makanan dari manusia dan hewan. Jadi, kesimpulannya adalah tumbuhan tidak bisa makan manusia dan hewan. Manusia dan hewan dapat berlari, beraktivitas, pacaran, kencan, dan sebagainya. Sementara tumbuhan tidak bisa. Jadi, kesimpulannya adalah tumbuhan tidak ada yang jomblo. Nah, ngomong-ngomong soal makhluk hidup, ternyata ga cuma manusia saja yang ada perlombaan olahraganya. Untuk para hewan pun ada loh guys! Mau tau perlombaan apa saja itu? Cekidot!

1. Balapan unta

Dubai camel race A.K.A balap unta adalah perlomban yang menjadikan unta sebagai tokoh utamanya. Dari namanya saja mungkin kita sudah tahu asal dari perlombaan ini. Yak perlombaan ini berasal dari Dubai. Coba, kalian tau gak Dubai itu ada di negara mana? Kalo bingung tanya aja sama Dora dan peta nya yak! Selain dimainkan di tempat asalnya, perlombaan ini juga dimainkan di Kota Virginia, Nevada, Amerika Serikat.

2. Lomba Lompat kodok

Calaveras County Jumping Frogs alias lompat katak adalah perlombaan unik yang berasal dari California, Amerika Serikat. Perlombaan ini juga pernah dibukukan oleh penulis ternama, Mark Twains. Peserta dari perlombaan ini tentu saja adalah para katak sedangkan pemiliknya mendukung mereka habis-habisan dari belakang. Beragam cara dilakukan oleh para pemilik agar katak peliharaannya dapat melompat secepat dan sejauh mungkin. Mungkin dalam hati, para katak akan berkata, “Enak banget nyuruh-nyuruh. Awas aja kalo gue udah jadi pangeran, baru tau rasa lu!”  Hahaha.

3. Balapan burung unta

Ternyata, tidak hanya unta yang diperlombakan loh guys. Di Arizona, Amerika Serikat, ada yang namanya festival balap burung unta. Festival ini diselenggarakan setiap tahunnya di sana. Nah, menurut penelitian orang bijak, unta dengan burung unta itu ada persamaan genetiknya loh! Persamaannya itu adalah keduanya sama-sama hewan! Hem… Fakta yang sangat mencengangkan bukan?

4. Lomba Lompat Kelinci

Di Swedia, ada yang namanya lomba lompat kelinci. Jadi, aturannya adalah kelinci yang paling tinggi lompatannya, maka dialah pemenangnya. Saat ini, pemegang rekor lompatan tertinggi ada pada kelinci yang bernama The Lassie of the Quivering Grove dengan lompatan setinggi 99,5 cm. Wah ini kelinci pasti sering skipingan tiap pagi deh makanya lompatannya tinggi. 

5. Balapan keong

World Championship Snail Racing adalah perlombaan balap siput ini skala internasional. Perlombaan ini diadakan di Negara Britania Raya, Inggris. Pada tahun 2014, perlombaan ini dimenangkan oleh seekor siput yang bernama Wells dengan catatan waktu 3 menit 19 detik. Dengan demikian, Wells menjadi siput yang paling cepat di antara siput yang lain. Tapi kayaknya masih kalah sama siputnya si Patrick star deh. Iya enggak, guys?

6. Karapan Sapi

Karapan sapi adalah jenis perlombaan yang berasal dari Indonesia dan cukup populer di penjuru dunia. Perlombaan khas daerah Madura ini menjadikan dua ekor sapi sebagai atletnya, sedangkan si pemilik menjadi nakhoda atau jockey bagi sapi-sapi tersebut. Orang Indonesia, khususnya Madura harus bangga nih sama perlombaan tradisional ini!

Itulah 6 perlombaan unik yang menjadikan para hewan sebagai atlet-atletnya. Kehadiran manusia di perlombaan itu hanyalah sebatas pemeran figuran. Tidak lebih. Sama halnya antara kamu dan dia yang hanya sebatas teman. Tidak lebih. Paling kalo lebih, cuma jadi kakak-ade an aja. Hahaha.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
SHARES