5 Pemain Bek Liverpool yang Dianggap Paling Tangguh dalam Pertahanan. Siapa Favoritmu?

07 Desember 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Liverpool baru saja pesta 7 gol tanpa balas di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dini hari tadi. The Reds berhasil menggasak Spartak Moscow di pertandingan terakhir Grup E Liga Champions.

Hasil positif ini juga diwarnai dengan hattrick dari pemain bintang mereka, Philippe Coutinho. Atas hal ini, Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin, sedangkan Spartak Moscow terdepak karena hanya mampu mengoleksi 6 poin saja di urutan ketiga.

Tentu hasil ini juga didukung para pemain yang bermain cemerlang, tak terkecuali para pemain bek Liverpool yang mampu menjaga gawangnya tetap perawan hingga akhir laga. Lalu siapa saja mereka?

1. Dejan Lovren

Meski sempat dituduh sebagai biang keladi atas kekalahan dari Tottemham Hotspur 4-1 hari Minggu (22/10/2017) silam, Dejan tetap menunjukkan tajinya bahwa ia layak sebagai salah satu bek andalan bagi Liverpool. Di pertandingan semalam, Dejan mampu menjaga pertahanan dengan solid dan rapat. Dan kini, ia dikabarkan sudah memperpanjang kontraknya di Anfield hingga Juni 2021.

2. Joe Gomez

Gomez dinilai sebagai bek tengah terbaik Liverpool saat ini. Awalnya, ia didatangkan dari Charlton Athletic bulan Juni 2015 yang lalu. Ketika itu dia cukup kesulitan mendapatkan tempat pertama dan sering menjadi cadangan. Hal ini wajar saja karena ketika itu ia masih muda berumur 18 tahun. Namun pelan-pelan, ia semakin menunjukkan penampilan impresifnya. Hingga kini, ia masuk di tim utama dan dinilai sebagai salah satu rekrutan terbaik Liverpool.

3. Alberto Moreno Perez

Moreno sempat dinilai penampilannya tidak stabil. Bahkan, ia sempat menjadi kambing hitam atas beberapa kekalahan yang diderita The Reds. Namun faktanya, sang manager, Jurgen Kloop tetap memberikan kepercayaan kepadanya. Dan pada pertandingan semalam, ia tampil luar biasa dan berhasil membantu menciptakan beberapa peluang bagi Liverpool.

4. Ragnar Klavan

Cukup mengejutkan Liverpool mengontrak Ragnar Klavan yang usianya sudah menginjak kepala tiga. Namun Jurgen Kloop memberikan alasan tentang hal ini. Nampaknya ia sudah memantaunya sejak tiga musim lalu. Bagi kloop, Ragnar adalah pemain bek tengah yang hebat dan selalu menjadi andalannya. Kini pun ia sering menjadi pilihan utama bagi Kloop di bek tengah.

5. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander menggantikan Dejan Lovren di menit 60. Hal ini menunjukkan Kloop tak ingin kebobolan dan menambah serangan hingga akhir laga. Terbukti Liverpool berhasil menceploskan 7 gol ke gawang Spartak Moscow tanpa balas. Bahkan berkat penampilannya yang selalu impresif, Trent Alexander sudah mendapatkan kontrak jangka panjang selama lima tahun ke depan.

Nah, itulah tadi pemain bek Liverpool yang dinilai terbaik versi Yukepo. Bagaimana menurut kalian? Apakah kamu punya pandangan lain? Tambahkan ke kolom di bawah ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES