5 Klub Sepak Bola Raksasa Eropa Ini Gunakan Jersey Hasil Rancangan Suporternya

05 Agustus 2017
|Atik Kencana S.
59SHARES

Sebanyak lima klub sepak bola asal Eropa secara resmi merilis jersey ketiga mereka untuk musim kompetisi 2017-2018. Klub tersebut adalah Juventus, Manchester United, Bayern Munchen, Real Madrid, dan AC Milan. Persamaan di antara kelima klub sepak bola papan atas Eropa itu adalah jersey ketiga mereka sama-sama dirancang oleh salah seorang suporter setia mereka. Gak hanya itu, kelima klub di atas memang disponsori oleh produsen produk olahraga asal Jerman, yaitu Adidas.

Dilansir dari laman bola.com, persamaan di antara kelima klub di atas memang didasari atas ide kreatif dari Adidas. Pada tahun 2016, Adidas melakukan sayembara pembuatan kostum klub sepak bola tersebut atas dasar program “Creator Studio”. Ide unik ini tentunya disambut hangat oleh para suporter dari kelima klub tersebut. Mereka berlomba-lomba mengirimkan rancangan desain jersey terbaiknya. Dengan mengikuti berbagai proses yang panjang dan melelahkan, akhirnya terpilihlah lima desain terbaik untuk dijadikan jersey ketiga dari kelima klub tersebut. Penasaran gimana hasilnya?

1. Manchester United

Jersey ketiga dari Manchester United ini dirancang oleh salah seorang penggemarnya yang berasal dari Italia. Ia bernama Nello Carotenuto. Gak heran kan kalau jersey MU kali ini terlihat lebih modis? Ya iyalah, Italia kan termasuk salah satu pusat mode dunia. Selain itu, pada jersey rancangan Carotenuto ini juga terdapat arsiran gambar Stadion Old Trafford. Keren banget, ya?

2. Bayern Munchen

Untuk jersey Bayern Munchen, Adidas memilih rancangan seorang bocah lima belas tahun yang berasal dari Israel, Joseph Maraska. Pemilihan warna putih yang dikombinasikan dengan garis merah memberikan kesan mewah terhadap jersey ini. Apalagi garis vertikal tersebut merupakan gradien berlian yang merupakan bagian dari logo klub Bayern Munchen.

3. Juventus

Juventus presents the new 2017/18 Third Kit by @adidasfootball. Buy now at Juventus Official Online Store! #HereToCreate

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

Jersey ketiga dari klub Juventus ini merupakan hasil rancangan komunitas pecinta jersey Juventus, yaitu La Maglia Biaconera. Komunitas ini berhaasil memadupadankan nuansa tradisional dan modern. Pada jersey ini juga tak lupa menampilkan logo terbarunya Juventus. Dengan warna hijau, jadi terlihat lebih segar, ya. 

4. AC Milan

Jersey ketiga dari klub AC Milan ini merupakan hasil rancangan pria asal Thailand, Surachet Beone. AC Milan memang identik sekali dengan warna merah dan birunya. Satu hal yang bikin jersey ini unik, yaitu pada jersey ini terdapat garis yang menyerupai anak panah dengan warna merah. Kelihatan gak?

5. Real Madrid

Jersey ketiga dari klub Real Madrid ini dirancang oleh pria asal Cadiz yang bernama Jesus Serrano. Jersey ini terinspirasi dari seragam Los Blancos saat musim 1996-1997. Pemilihan warna biru pada seragam kali ini terlihat begitu segar, apalagi perpaduannya dengan grafis yang menyerupai pixel tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa klub sepak bola yang menggunakan jersey rancangan suporternya. Pastinya, hal tersebut menimbulkan kebanggaan dari kedua belah pihak, dong, ya? Klub sepak bola di atas juga menghargai hasil rancangan suporternya tuh, guys. Kira-kira dari kelima jersey di atas, favoritmu yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
59SHARES