5 Kekalahan Terburuk Messi di Sepanjang Kariernya. Sumpah, Bikin Nyesek!

08 Februari 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ia adalah megabintang Barcelona yang memiliki karier sangat gemilang bersama tim yang berjuluk El Blaugrana ini. Sebab, ia nyaris meraih semua gelar atau rekor bersama klub maupun untuk pribadi. Namun tetap saja, manusia tidaklah sempurna. Meski ia memiliki kesuksesan yang luar biasa, Messi pernah mengalami kekalahan terburuk di sepanjang kariernya bersama Barcelona maupun Timnas Argentina. Berikut di antaranya:

1. Kalah dari Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2010

Bolivia tak diunggulkan di kualifikasi Piala Dunia 2010. Namun secara mengejutkan, mereka mampu mencukur Argentina dengan skor 6-1. Itu adalah kekalahan terburuk La Albiceleste dalam 60 tahun terakhir. Tim yang dilatih oleh Diego Maradona, memang terkesan meremehkan dan ketika itu Messi masih berusia 21 tahun.

2. Kalah dari Chelsea di Liga Champions 2011-2012

Semifinal Liga Champions musim 2011/12 antara Chelsea vs Barcelona berlangsung sangat sengit. Saat itu The Blues berhasil melaju ke final dengan agregat 3-2. Dalam laga ini, sang bintang Lionel Messi gagal mencetak satu gol pun. Bahkan, ketika itu Barcelona mengalami deadlock untuk menembus tembok pertahanan Chelsea. Tak hanya itu saja, La Pulga juga gagal mengeksekusi pinalti yang itu bisa saja membuat Barca membuka peluang lebih besar untuk melaju ke final.

3. Takluk dari Muenchen di Liga Champions 2012-2013

Di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2012/13, Bayern Muenchen sukses mengalahkan Barcelona dengan skor telak, 4-0 di Allianz Arena. Ini juga menjadi kekalahan terburuk Barca sejak tahun 1997. Saat itu kondisi Messi yang tidak fit dipaksa bermain 90 menit yang membuat raksasa Spanyol ini tampil di bawah performa. Belum lagi di laga leg kedua, Muenchen berhasil mempermalukan Barca di kandang sendiri dengan skor 0-3.

4. Kalah dari Jerman di Final Piala Dunia 2014

Juara Dunia dua kali, Argentina berjumpa dengan Jerman di Final Piala Dunia 2014. Sangat itu pertandingan membutuhkan perpanjangan waktu setelah 90 menit tanpa gol. Bahkan, laga diprediksi bakal adu pinalti. Namun di perpanjangan waktu tersebut Mario Goetze berhasil membuat kejutan dengan gol ke gawang La Albiceleste. Dan akhirnya selama 120 menit, Messi gagal membalikkan keadaan bahkan menyamakan kedudukan. Skor pun berakhir 1-0 untuk Jerman. Padahal kala itu, Argentina adalah tim yang paling diunggulkan.

5. Kalah dari Cile di Final Copa America 2016

Ini mungkin menjadi pertandingan terburuk Messi sepanjang kariernya. Ia gagal lagi membawa Argentina menjuarai Final Copa America 2016 saat bertemu Chile. Saat itu pertandingan berakhir dengan adu pinalti, 4-2. Paling nyesek adalah ketika Messi yang pertama mengambil pinalti gagal - tampaknya membuat timnya semakin pesimis. Atas kekalahan ini pula, ia mengumumkan pensiun dini dari Timnas Argentina. Namun setelah enam bulan kemudian, ia kembali ke tim nasional.

Nah, itulah tadi beberapa kekalahan terburuk Messi di sepanjang kariernya. Tahun depan ia bakal berjuang di Piala Dunia 2018. Akankah dia mendapatkan hasil yang maksimal? Atau sebaliknya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES