5 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditahan Imbang Barcelona

www.talkchelsea.net

Liga Champions kembali digelar tengah pekan ini. Salah satunya adalah duel big match antara tuan rumah, Chelsea menghadapi tamunya, Barcelona. Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge Stadium tersebut berakhir imbang, 1-1. Seperti biasa, status tim tamu tak membuat Barcelona kehilangan kendali permainan. Bahkan, Barcelona unggul 68 persen penguasaan bola dibandingkan tim tuan rumah. Meski demikian, Chelsea yang mengandalkan serangan balik justru lebih menguasai total tendangan ke arah gawang. Sebanyak 10 tendangan berhasil dilesakkan tim tuan rumah, sedangkan Barcelona hanya mampu menciptakan 7 tendangan.

Dalam pertandingan ini, Willian menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pertahanan Blaugrana. Tercatat dua kali tendangan dari pria asal Brazil tersebut membentur tiang gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre ter Stergen. Pada percobaannya yang ketiga, Willian akhirnya mampu melesakkan gol, tepatnya pada menit ke-62. Bola sepakannya berbelok dan membuat ter Stergen hanya diam terpaku. Chelsea pun unggul 1-0 atas Barcelona.

Selepas gol tersebut, Barcelona yang tidak mau kalah terus menggendor pertahanan Chelsea. Hasilnya, Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ke gawang Chelsea yang dijaga Courtois pada menit ke-75. Meski di sisa pertandingan banyak peluang yang tercipta, namun skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Seusai pertandingan tersebut, beberapa fakta menarik pun tercipta. Apa saja itu? Berikut fakta menarik usai Chelsea ditahan imbang Barcelona di Liga Champions. Yuk, kepo!

1. Lionel Messi berhasil mencetak 71 gol ke gawang tim yang berbeda

www.skysports.com

Sejauh ini, La Pulga telah mengemas 535 gol selama membela Barcelona. Ia pun tercatat telah mencetak 31 gol dari 37 tim berbeda yang pernah dihadapinya di ajang kompetisi benua biru.

2. Golnya ke gawang Courtois merupakan yang pertama

fcnaija.com

Barcelona memang tidak kali ini saja bertemu dengan Chelesa. Namun, Messi harus menunggu hingga pertandingan tadi malam untuk dapat mencetak gol ke gawang tim asal London tersebut. Total La Pulga butuh 30 tembakan ke arah gawang sebelum akhirnya dapat membobol gawang Chelesa. 

3. Andreas Iniesta menjadi pengumpan terbanyak bagi gol Lionel Messi

www.fourfourtwo.com

Keterlibatan Iniesta dalam gol yang diciptakan Messi cukup besar. Kapten tim tersebut telah terlibat dari 12 gol yang dicetak Leo di Liga Champions atau terbanyak dari pemain El Barca lainnya.

4. Willian sang spesialis dalam urusan mencetak gol dari luar kotak pinalti

www.sundul.com

Kehadiran Willian di lini tengah Chelsea tampaknya sangat dibutuhkan. Kekuatan serta kecepatan yang dimilikinya membuat permainan dari Chelsea tampak lebih hidup. Ia juga pandai dalam hal membuka ruang. Selain itu, ia pun sangat piawai dalam urusan mencetak gol dari luar kotak pinalti. Buktinya, dari sembilan gol yang telah dicetaknya di Liga Champions, enam di antaranya berasal dari tendangan keras yang dilepaskan dari luar kotak pinalti.

5. La Pulga menjadi pemain yang paling sering membobol gawang tim Inggris
www.clubcall.com

Keberhasilan Messi mencetak gol ke gawang Courtois tadi malam menegaskan dominasinya sebagai pemain yang paling sering mencetak gol ke gawang tim asal Inggris. Total, ia telah berhasil mengemas 18 gol, disusul Cristiano Ronaldo dengan 11 gol, Muller dengan 9 gol, dan Rivaldo dengan 8 gol.

Itu dia lima fakta menarik usai Chelsea ditahan imbang Barcelona. Dengan hasil ini, Barcelona diuntungkan karena leg kedua nanti akan dimainkan di Camp Nou Stadium, kandang mereka. Blaugrana setidaknya membutuhkan hasil seri untuk dapat memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Momen Tak Terlupakan Sepanjang Gelaran Premier League

5 Momen Tak Terlupakan Sepanjang Gelaran Premier League

Philippe Coutinho Curhat, Dia Ungkapkan Perbedaan Liverpool dan Barcelona

Philippe Coutinho Curhat, Dia Ungkapkan Perbedaan Liverpool dan Barcelona

Pernak-pernik Piala Presiden 2018, dari Anies yang Dihadang Paspampres hingga Kondisi GBK Terkini

Pernak-pernik Piala Presiden 2018, dari Anies yang Dihadang Paspampres hingga Kondisi GBK Terkini

Berbagai Alasan Diving dari Para Pesepak Bola yang Bikin Kesal

Berbagai Alasan Diving dari Para Pesepak Bola yang Bikin Kesal

7 Pebulu Tangkis Wanita Tercantik Dunia Ini Sudah Siap Buat Nyemesh Hati Kamu!

7 Pebulu Tangkis Wanita Tercantik Dunia Ini Sudah Siap Buat Nyemesh Hati Kamu!

Bagi yang Berperut Buncit, Latihan Ini dalam 1 Bulan Bisa Bikin Perut Rata

Bagi yang Berperut Buncit, Latihan Ini dalam 1 Bulan Bisa Bikin Perut Rata

loading