5 Ekskul Olahraga Antimainstream, Sekolahmu Udah Punya Belum?

02 Agustus 2017
|Indana Putri
0SHARES

Tiap sekolah pasti punya kegiatan ekstrakulikuler. Fungsinya sih biar siswa bisa lebih mengembangkan minat dan bakatnya di bidang non-akademik, seperti keterampilan, kesenian, keolahragaan, bahkan kerohanian. Biasanya ekskul keolahragaanlah yang paling diminati di sekolah karena memang memiliki banyak cabang. Selain itu, ikutan ekskul olahraga biasanya bikin cowo keliatan lebih macho. Jadi, jangan heran kalo anak basket pasti jarang yang jomblo.

Selain basket, ekstrakulikuler yang banyak diminati adalah futsal, sepak bola, volly, dan beberapa seni bela diri seperti, karate, pencak silat, dan taekwondo. Tapi, tau ngga sih kalau ternyata ada olahraga antimainstream yang jarang ditemukan di ekskul sekolah! Bersyukurlah lima sekolah yang punya eksul olahraga yang antimainstream ini! Kalo kamu minat, kamu boleh coba main ke sekolah-sekolah di bawah ini kok!

1. Capoeira - SMA GONZAGA

Capoeira adalah olahraga bela diri asal Brazil. Keseruan olahraga ini bisa kamu dapati di SMA Gonzales. Kamu bisa liat mereka sering banget loncat terbang berputar jungkir balik sampe jongkok kayak breakdance gitu. Di sini, anggotanya ngga lebih dari duia puluh orang aja, guys. Kerennya, para anggota capoeira ini sering banget diundang untuk tampil, baik dalam acara internal sekolah maupun di luar sekolah.

2. Berkuda - SMA SINAR CENDEKIA

Kalo zaman dulu kuda sering dimanfaatin jadi alat transportasi, nah kalo zaman sekarang berkuda udah dijadikan sebuah hobi dan hobi itu bisa kamu salurkan lewat kegiatan ekstrakulikuler di SMA Sinar cendekia, guys. Ekskul ini dillaksanakan sekali dalam seminggu dengan durasi selama sejam. Ngga usah khawatir karena sekolah udah menyediakan peralatan berkuda yang bisa kamu pinjam. Kabarnya, ekskul ini juga memiliki nilai pengembangan untuk poin tambahan di rapot, lho.

3. Flag Foot - SMA INTERNASIONAL BUDI MULYA 2 YOGYAKARTA

Olahraga ini cara permainannya hampir mirip seperti american football. Bedanya, olahraga ini lebih lembut karena nggak pake tackle. Kegiatan ekstrakulikuler ini sendiri dibentuk karena ada alumni yang berprestasi di bidang ini. Makanya, tuh alumni akhrnya mengembangkan olahraga ini di sekolahnya. Mungkin sekalian nyari bibit-bibit muda kali, ya? Nah, kalo kamu tertarik untuk ikutan, dateng aja tiap senin dan jumat di lapangan sekolah sma kece tersebut.

4. Floorball - SMA 13 Jakarta

Olahraga ini pertama kali dimainkan di Swedia sekitar tahun 1960-an dan dimainkan di olimpiade internasional sekitar tahun 1986. Kemudian, olahraga ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 2009 dan happening di kalangan anak kampus aja. Makanya, masih jarang banget ada SMA yang punya ekskul ini. Cara mainnya semacam hoki, tapi di lapangan yang bukan di es.

5. Wing Chun - SMA Kolesse Debritto Yogyakarta

Bagi kamu yang demen nonton IP man pasti ngerti seni bela diri yang satu ini. Yups, wing chun adalah salah satu jenis ilmu bela diri yang lebih mengandalkan self defense daripada serangan. Selain itu, gerakan wing chun lebih mudah dipahami alias nggak ribet. Kalau kamu minat ikutan di bidang olahraga ini, bisa banget merapat ke sekolah tiap hari rabu dan jumat. Syaratnya cuma dua: Mau dateng dan punya semangat berlatih sesuai jadwal!

Itulah deretan kegiatan ekstrakulikuler antimainstream yang ada di sekolah-sekolah. Kalo di sekolahmu, ekskul apa nih yang antimainstream ?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES