5 Eks Pesepak Bola Ini Banting Setir ke Olahraga Lain, Siapa Mereka?

manusite.pl

Dalam hal berkarir, setiap saat bisa saja berubah karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan. Mungkin saat ini kita merasa miliki passion di bidang tertentu, kemudian tak lama berubah dan menginginkan hal yang lain karena berbagai alasan. Entah itu bosan, ingin mencoba hal yang baru, dan lain sebagainya.

Ini pula yang tampaknya dialami oleh beberapa pesepak bola dunia yang kini mereka telah beralih dan berkarir di bidang olahraga lain dan bahkan ada yang sangat bertolak belakang dengan profesi sebelumnya. Lalu, siapa saja mereka?

1. Rio Ferdinand - Petinju

manusite.pl

Cukup mencengangkan Rio Ferdinand beralih profesi menjadi petinju. Tak ada yang menyangka sebelumnya. Bahkan, keputusan bek legendaris Manchester United (MU) ini juga menuai banyak cibiran, salah satunya dari mantan rekan setimnya dulu, Gary Neville. Neville menanggapi keputusan Ferdinand ini sebagai sebuah lelucon. Lewat akun Twitter-nya, Neville menanyakan apakah ia berani melawan mantan pilar lini belakang MU, Nemanja Vidic, yang punya tubuh kokoh dan tinggi.

"Saat Anda sedang tinju dan Vidic datang melepaskan pukulan ke arah Anda, apakah Anda akan berlindung di belakang saya?" tweet-nya di Twitter.

Tak cuma itu saja, ketika seorang netizn bertanya, Neville memberikan jawaban seakan meragukan kemampuan Ferdinand ketika di atas ring. "Rata-rata, dia akan mendapat kemenangan hanya 30 persen saja," ucap mantan kapten MU ini.

Rio Ferdinand sendiri telah berkarier di dunia sepak bola selama sembilan belas tahun. Bersama MU, ia berhasil meraih 14 gelar, termasuk 1 gelar Liga Champions dan 4 gelar Liga Inggris. Kemudian di tahun 2015, ia memutuskan untuk pensiun dan sempat menjadi komentator di Liga Inggris.

Saat ini Rio Ferdinand telah menggandeng mantan petinju Richie Woodhall untuk menjadi pelatihnya. Sekarang dia sedang mempersiapkan diri untuk melakukan pertandingan tinju kelas cruiserweight. Tak hanya itu, Ferdinand juga fokus untuk mendapatkan lisensi dari asosiasi olahraga tinju di Inggris.

2. Tim Wiese - Pegulat

thefootballwelike.com

Tim Wiese pernah merasakan gelar Piala Jerman di tahun 2008 silam. Ketika itu ia masih menjadi penjawa gawang SV Werder Bremen. Tak hanya itu, di level timnas dia adalah kiper pelapis kedua setelah Manuel Neuer. Ia juga berkontribusi pada gelaran Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Pada September tahun 2014, Wiese memutuskan untuk pensiun di dunia sepak bola karena merasa sudah cukup meski sebenarnya ia masih punya karir yang cukup bagus di olahraga ini. Namun, meski pensiun, Wiese tak berdiam diri. Dia justru ingin mencoba olahraga gulat WWE hingga mengikuti kompetisi tersebut.

Wiese memulai debutnya di atas ring pada tanggal 2 November 2016 di Muenchen, Jerman. Di ajang tersebut, Wiese bersama dengan tim Cesaro dan Sheamus untuk melawan tim dari Bo Dallas dan The Shining Stars.

3. Santiago Canizares - Pembalap Rally

twitter.com

Santiago Canizares berkiprah di dunia sepak bola sejak tahun 1988 hingga 2008. Ia adalah mantan kiper Valencia dan juga timnas Spanyol. Kemudian setelah pensiun, ia mencoba cabang olahraga baru, yakni dunia balap, tepatnya rally. Dia memperkuat tim Suzuki dan ikut kejuaraan rally Spanyol.

Kemudian pada tahun 2015, mantan kiper yang juga pernah memperkuat Real Madrid ini ikut berlomba di ajang NASCAR Whelen Euro Series. Kompetisi ini adalah ajang pembukaan Euro NASCAR yang merupakan salah satu kompetisi bergengsi di Eropa.

4. Bixente Lizarazu - Brazilian Jiu-jitsu
pazzobuffone.blogspot.co.id

Bixente Lizarazu adalah pemain bek di timnas Perancis dan juga lama memperkuat tim raksasa Jerman, yakni Bayern Muenchen. Bisa dibilang, kiprahnya di dunia sepak bola cukup mentereng. Ia berhasil memenangi Piala Dunia dan juga Piala Eropa bersama timnas Perancis. Selain itu, Lizarazu juga sudah mengoleksi lima gelar juara di Liga Jerman dan dan satu gelar Liga Champions.

Namun, setelah ia gantung sepatu, Lizarazu banting setir dan tertarik ke olahraga lain, yakni brazilian jiu-jitsu. Namun, jangan salah, ia juga memulai karirnya di cabang bela diri ini dengan cukup cemerlang. Pada debut pertamanya, dia berhasil menjadi juara dalam kompetisi sabuk biru pada tahun 2009 lalu.

5. Eric Cantona - Sepak bola pantai
www.foot01.com

Eks pesepak bola yang satu ini hijrah ke olahraga lain, tapi masih ada hubungan dengan sepak bola, yakni sepak bola pantai. Setelah pensiun pada tahun 1997, Eric Cantona tampaknya jatuh cinta dengan olahraga ini. Sebelum menjadi pelatih timnas, Cantona juga pernah memperkuat tim sepak bola pantai Perancis pada tahun 2002. Karirnya di olahraga ini cukup impresif. Ia berhasil membawa Perancis juara Piala Dunia Sepak Bola Pantai pada tahun 2005.

Eric Cantona adalah pemain asal Perancis. Ia adalah salah satu legenda hidup Manchester United yang telah bermain bagi setan merah sejak tahun 1992 hingga 1997.

Nah, itulah tadi lima eks pesepak bola yang banting setir ke olahraga lain. Ternyata, meski pemula di bidang olahraga yang baru, mereka memulainya dengan cukup bagus dan tetap berprestasi hingga mampu mengalahkan atlet lain yang sudah berpengalaman. Salut!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Wow! 5 Klub Top Eropa Ini Berpeluang Datangkan Egy Maulana

Wow! 5 Klub Top Eropa Ini Berpeluang Datangkan Egy Maulana

Dalam Rangka Peringatan Sumpah Pemuda, Inilah 10 Pemuda Indonesia yang Merumput Bersama Tim Eropa!

Dalam Rangka Peringatan Sumpah Pemuda, Inilah 10 Pemuda Indonesia yang Merumput Bersama Tim Eropa!

Dari Mana Emosi Para Pesepak Bola Itu Muncul?

Dari Mana Emosi Para Pesepak Bola Itu Muncul?

Inilah Olahraga Masa Depan yang Bakal Bikin Kamu Bugar Terus

Inilah Olahraga Masa Depan yang Bakal Bikin Kamu Bugar Terus

7 Fakta Menarik tentang Victoria Lopyreva, Duta Piala Dunia 2018

7 Fakta Menarik tentang Victoria Lopyreva, Duta Piala Dunia 2018

Nggak Cuma Cantik, 5 Cewek Ini Juga Jago Main Bola!

Nggak Cuma Cantik, 5 Cewek Ini Juga Jago Main Bola!

loading