3 Tim Ini Berhasil Membuat Real Madrid Terluka di Menit Akhir

01 Maret 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Real Madrid harus menelan pil pahit kala bertandang ke RCDE Stadium, markas Espanyol. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bertekuk lutut di hadapan ribuan pendukung tuan rumah kala Gerard berhasil menjebol gawang Navas satu menit sebelum laga berakhir. Bisa dikatakan, lost time berdarah ini sangat menyakit hati Real Madrid. Bahkan, Zidane pun mengungkapkan jika tim asuhannya tidak pantas kalah pada pertandingan tersebut. Namun, namanya juga takdir. Mau gamau Bale dan kolega gagal memperkecil margin dengan sang rival, Barcelona.

Kekalahan Real Madrid yang ditentukan pada menit-menit akhir pertandingan ternyata bukan kali ini saja terjadi. Setidaknya di musim ini, Los Blancos sudah tiga kali merasakan sakitnya dibobol di menit-menit akhir. Tim mana sajakah yang berhasil membuat duka bagi Real Madrid? Langsung aja kita simak bersama.

Real Betis

Pada 21 September 2017, Real Madrid harus menerima kenyataan ditaklukan oleh Real Betis di kandangnya sendiri. Padahal, selama pertandingan berlangsung, El Real tampil dominan dengan membuat 27 peluang untuk mencetak gol. Namun sayangnya, Ronaldo yang baru kembali dari masa hukuman gagal mengoversikan peluang untuk menjadi gol.

Terus menyerang dan terus gagal membuat para pemain Real Madrid frustasi. Hal itu kemudian dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Antonio Sarabia. Pemain jebolan La Marcia tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-90+4 usai memanfaatkan umpan dari Antonio Baragan. Tak lama berselang, sang pengadil pun meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kekalahan tersebut membuat mental dari para pemain Real Madrid sedikit terpuruk. Sementara kemenangan atas Real Madrid di Santiago Barnebeu menjadi momen manis bagi Real Betis yang sudah 19 tahun tidak pernah meraih kemenangan di stadion tersebut.

Villareal

Tanggal 13 Januari 2018, kekalahan serupa kembali diderita oleh Real Madrid. Kali ini, Villareal yang membuat luka bagi El Real. Sama seperti ketika melawan Real Betis, Real Madrid pada pertandingan tersebut bermain di hadapan para pendukungnya. Mendominasi di sepanjang laga tidak lantas membuat Real Madrid dapat membobol gawang The Yellow Submarine tersebut. Meski menguasai 58 persen penguasaan bola dan 28 tembakan ke gawang, namun para pemain Real Madrid selalu saja gagal menembus jala tim tamu. Rasa frustasi pun kembali dialami oleh para pemain.

Hal itu lantas berhasil dimanfaatkan oleh tim tamu. Melalui serangan balik cepat, Villareal mampu mencetak gol melalui sepakan Pablo Fornals pada menit ke-87. Villareal pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Kejadian ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Villareal karena dalam 18 lawatan terakhir ke Santiago Barnebeu, Fornals cs tidak pernah sekalipun meraih kemenangan. Sementara bagi Real Madrid, kekalahan tersebut menambah penderitaan mereka yang sebelumnya bermain imbang dengan tim burem, Numancia, di ajang Copa del Rey. 

Espanyol

Berbeda dengan dua pertandingan di atas, kali ini kekalahan Real Madrid terjadi di markas lawan. Adalah Espanyol yang berhasil menggores luka untuk Los Blancos. Pada pertandingan yang berlangsung dini hari kemarin (28/2/2018), Espanyol berhasil memanfaatkan kelengahan para pemain Real Madrid di menit-menit akhir pertandingan. Serangan Real Madrid yang terus berhujung pada kegagalan membuat para pemain frustasi dan hilang konsenstrasi. Puncaknya, pada menit ke-90+3, Espanyol berhasil memastikan kemenangan melalui gol yang dilesakkan oleh Gerard Moreno. El Real pun harus pulang dengan tangan hampa dan semakin jauh tertinggal dari sang pemuncak, Barcelona. 

Itu dia sedikit catatan tentang perjalanan pilu dari Real Madrid di musim ini. Ada sebuah ungkapa, "Hanya keledai yang jatuh pada lubang yang sama". Tentunya, Real Madrid bukanlah seekor keledai. Mungkin, faktor keberuntungan yang belum bersedia menaungi El Real. Mungkin.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES