116 Penampilan 19 Gol, Inilah 5 Striker Terburuk di Liga Inggris Musim Ini

07 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Liga Inggris dikenal sebagai liga nomor satu di dunia. Banyak pemain hebat yang merumput di sana sehingga menjadikan persaingan antartim semakin sengit. Tak seperti La Liga Spanyol yang didominasi oleh Barcelona dan Real Madrid ataupun Seri A Liga Italia yang didominasi oleh Juventus maupun Napoli, Liga Inggris menyajikan persaingan yang terus terjadi di tiap musimnya. Bahkan, banyak hal yang tak terduga terjadi di liga ini seperti keluarnya Leicester City sebagai jawara Liga Inggris musim 2015/2016. Padahal, tim yang kala itu dibesut oleh Claudio Ranieri berstatus sebagai tim promosi. Namun, meski saat ini empat tim yang berada di papan atas adalah tim yang memiliki tradisi kuat sebagai juara, namun itu bukan menjadi jaminan mereka akan dengan mudah mengalahkan tim papan bawah. Misalnya saja kala Liverpool yang berada di posisi ketiga harus takluk dari tangan Swansea yang merupakan juru kunci di papan klasemen pada saat itu.

Persaingan keras di Liga Inggris pun memicu terjadinya transfer besar-besaran yang dilakukan oleh beberapa tim. Salah satu posisi yang paling dicari oleh beberapa tim di bursa transfer adalah posisi striker. Tentu saja bagi tim yang minim gol, sosok striker yang hebat menjadi dambaan bagi mereka. Namun, ketika striker yang didatangkan gagal memberikan kontribusi yang maksimal dan tidak sesuai dengan harapan dari manajemen tim. Pembelian yang dilakukan pun seakan sia-sia. Apalagi kalau mereka lebih sering terkena cedera daripada mencetak gol. Lalu, siapa saja striker terburuk yang dimiliki oleh Liga Inggris musim ini? Langsung aja kita kepoin bareng.

1. Kelechi Iheanacho

Dibeli dari Manchester City dengan mahar 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp400 miliar, Iheanacho kurang memberikan kontribusi yang berarti buat Leicester City. Meski jarang tampil sebagai pemain reguler, namun hal itu tidak bisa menjadi pembenaran kemandulan yang dimiliki oleh striker asal Nigeria tersebut. Pada Liga Inggris musim ini saja ia belum bisa mencetak sebiji gol pun buat The Foxes meski telah bermain sebanyak delapan kali. Meski di Piala FA ia telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan, namun hal tersebut masih jauh dari harapan manajemen Leicester City.

2. Christian Benteke

Sempat menjadi salah satu striker tersubur di Liga Inggris kala berseragam Aston Villa, karir Benteke kian ke sini kian pudar. Meski pada musim pertamanya bermain bersama Crystal Palace ia mampu menciptakan lima belas gol, namun debut cemerlangnya tersebut sulit diulang pada musim 2017/2018 ini. Dari 20 penampilannya bersama Crystal Palace, ia hanya mampu mencetak 2 gol dan kini Palace harus berada di posisi ke-14 klasemen sementara. Hal itu tentu saja membuat Roy Hodgson harus memutar otak agar Palace tidak terjerembab dalam jurang degradasi dan Benteke yang menjadi salah satu andalannya malah harus lebih sering berkutat dengan cedera.

3. Wilfried Bony

Hanya menjadi pelapis bagi Sergio Aguero di Manchester City membuat Bony memutuskan untuk hijrah ke Swansea dengan harapan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Namun, harapannya untuk dapat bersinar bersama Swansea seakan redup karena ia hanya mampu mencetak dua gol di musim ini. Cedera CL yang dibekapnya membuat Bony pembelian Bony menjadi salah satu pembelian yang mengecewakan buat Swansea. Posisinya pun bahkan terancam dengan kedatangan Andre Ayew dari West Ham United.

4. Fernando Llorente

Dengan torehan lima belas golnya untuk Swansea di musim lalu membuat Tottenham Hotspur kepincut untuk mendatangkan pemain berpaspor Spanyol tersebut. Namun, kecemerlangan dari mantan striker Athletic Bilbao tersebut tidak tertular kala berseragam The Lily Whites. Dari tiga belas laga yang dimainkannya sebagai seorang pemain pengganti, ia baru mencetak satu gol saja untuk Tottenham. Meski berstatus sebagai pelapis Harry Kane, namun itu tidak bisa menjadi pembenaran dari kualitas Llorente yang menurun drastis di musim ini.

5. Shane Long

Penyerang asal Irlandia ini baru mencetak sebiji gol dari sembilan belas kali penampilannya bersama Southampton di musim ini. Penampilan Long memang jauh dari kata bagus bersama Southampton. Bahkan, selama berkarir bersama Southampton, ia baru mencetak sembilan belas gol dari 116 kali penampilannya!

Itu dia lima striker terburuk yang bermain di Liga Inggris musim ini. Menjadi seorang goal gatter emang nggak gampang karena membutuhkan insting yang kuat serta naluri mencetak gol yang tajam. Mau tau striker terburuk di liga lainnya? Pantengin terus YuKepo, yak!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES