10 Game Sports PS 1 Ini Booming Banget Lho di Zamannya!

09 Februari 2017
|Muhammad Sidiq Permadi

Tahun 90-an sampe tahun 2000-an awal adalah tahun di mana era kejayaan salah satu pabrikan pembuat game, Sony Playstation. Di masa itu, banyak banget bermunculan game-game seru yang bisa dimainkan oleh dua orang. Meskipun sebelumnya sudah ada nitendo, tapi game dari playstation (sebut saja PS 1) ini lebih real dari game-game keluaran nitendo. Misalnya saja pada grafis pernampilannya yang mungkin sangat mencolok daripada game nitendo. Selain itu, game-game di PS 1 ini lebih bervariatif, atraktif, dan interaktif. Banyak dari permainan ataupun kehidupan di dunia nyata dimasukkan ke dalam wujud game PS 1. Misalnya aja sih winning eleven, FIFA, dan masih banyak lagi yang tentunya dalam bentuk yang bisa bikin orang berfantasi. Berbicara mengenai game PS 1, kali ini ada artikel nih tentang beberapa game sport yang sangat sering dimainkan oleh anak-anak pada masa kejayaan PS 1 berlangsung. Game apa aja itu? Yuk langsung kita liat!

1. Winning Eleven

Winning eleven ini layaknya cikal bakal game Pro Evolution Soccer guys. Kalau main game ini, diharamin banget deh kamu buat make L1 + X. Kalau udah begitu, pasti temen main kamu langsung bete deh soalnya itu emang jurus dari game PS 1 yang satu ini. Selain itu, kamu pasti pernah banget deh ngejadiin Roberto Carlos sebagai seorang penyerang kan guys? Hayo ngaku!

2. Super Shot Soccer

Masih seputar sepak bola, game yang satu ini bisa dibilang serupa tapi tak sama dengan film Shaolin Soccer. Kenapa? Soalnya emang di game ini, para pemainnya dibekali kekuatan yang super banget dan itu sangat bervariasi bergantung pada pilihan negaranya. Chilavert aja bisa ngegolin lho di sini.

3. 3 Xtreme

Kalau game yang satu ini bisa dibilang salah satu game balapan di mana para pemain harus melewati berbagai macam rintangan untuk dapat mencapai garis finish. Kehalian dari para pemainnya juga bermacam-macam. Ada yang ahli sepeda, sepatu roda, dan lain-lain.

4. FIFA

Bisa dibilang kalau FIFA sama PES itu emang udah jadi musuh bebuyutan sejak dahulu kala. Cuma bedanya kalau sekarang ini, WE (Wining Eleven) berganti nama jadi PES, kalau FIFA tetap menggunakan nama tersebut. Nah, kalau di FIFA, kamu bisa ngelakuin berbagai macam skill, misalnya aja ngelakuin skill rainbow kick yang indah.

5. Tony Hawk Pro Skater 4

Para skater juga punya game idola nih guys. Game ini merupakan salah satu game petualangan di mana pemainnya itu harus menyelesaikan beberapa misi untuk dapat melanjutkan ke misi berikutnya. Pemainnya juga dapat melakukan berbagai trik yang biasa dilakuin sama anak skate beneran lho guys.

6. Smack Down

Game ini mengadaptasi dari permainan asli di dunia nyata. Rules serta para pemainnya juga dibuat mirip gitu guys.

7. NBA Basketball 2000

Anak basket wajib mainin game yang satu ini. Game ini merupakan replika dari permainan basket asli ala NBA di Amerika Serikat. Pemainya juga bisa nge-dunk, ngelakuin three point, dan sebagainya. 

8. Nascar Rumble

Kamu seneng balapan? Game ini bisa muasin hasrat balapan kamu. Disuguhi oleh berbagai macam kekuatan aneh, mulai dari tornado, es, hingga mobil baja, game ni sungguh asik untuk dimainkan. 

9. Crash Team Racing

Crash Team Racing (CTR) merupakan salah satu game legenda di PS 1 ini. Mengedepankan unsur balapan yang disertai dengan berbagai macam kekuatan canggih, game ini jadi salah satu game favorit anak-anak di masa itu. Selain itu kamu juga bisa berduel 1 Vs 1 dengan teman kamu lho guys di game yang satu ini.

10. Captain Tsubasa J

Sesuai daengan namanya, game ini diadaptasi dari serial kartun Jepang, Captain Tsubasa yang emang booming banget pas waktu itu. Selain kamu bisa main berdua dengan temen kamu, kamu juga bisa bermain sendiri dengan memilih menu petualangan di game ini. Jadi, kamu bisa bermain sekaligus menonton film pada menu yang satu ini. Tim yang dimainkan juga disesuaikan dengan alur cerita yang ada di serial karun kebanggaan negeri sakura tersebut.   

Meskipun wujud dari Sony Playstation 1 ini udah langka banget banget, tapi permainan PS 1 ini masih bisa kamu mainin lho di laptop ataupun komputer kamu. Caranya tentu saja berbeda. Kamu harus download emulator PS 1 nya terlebih dahulu, terus kamu tinggal cari dan download permain PS 1 ynag kamu sukai. Biasanya sih dalam bentuk iso gitu deh guys.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
SHARES