Yuk, Wisata Religi ke 12 Masjid Terindah yang ada di Indonesia!

29 Desember 2016
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Sebagian besar umat muslim di dunia berasal dari Indonesia. Oleh sebab itu, bangunan masjid di sini banyak banget, mulai dari yang biasa-biasa aja, sampe yang istimewa arsitekturnya. Jadi gak heran juga kalau di jalan tuh banyak pemuda masjid yang meminta sumbangan untuk pembangunan. Soalnya kalau gak diadain kegiatan kayak gitu, gak bakal cukup dananya saking banyaknya pembangunan masjid yang dilakukan di tiap daerah. Nah, buat kamu yang suka wisata religi dengan mengunjungi berbagai tempat ibadah, kayaknya kamu harus cobain nih dateng buat wisata religi ke 12 masjid terindah ini. Arsitektur dari masing-masing masjid tuh keren banget. Bikin mata sejuk pas ngeliatnya. Gak percaya? Yuk kita kepoin bangunan-bangunan masjid terindah di Indonesia.

1. Masjid Baiturrahman di Banda Aceh

2. Masjid Agung Annur di Pekanbaru

3. Masjid Agung di Semarang, Jawa Tengah

4. Masjid Dian Al Mahri (Kubah Emas) di Depok, Jawa Barat

5. Masjid Al Irsyad di Bandung, Jawa Barat

6. Masjid Islamic Center di Samarinda

7. Masjid Al Akbar di Surabaya

8. Masjid Agung di Tuban, Jawa Timur

9. Masjid Raya di Padang, Sumatera Barat

11. Masjid Cheng Ho di Pasuruan, Jawa Timur

Pasti di antara kamu ada yang bingung kenapa beberapa arsitektur masjid di atas kok kayak gereja, kuil, atau klenteng. Hal itu disebabkan oleh penduduk Islam di Indonesia itu mudah untuk beradaptasi dengan kebudayaan luar. Jadi mereka fleksibel dalam menerima perubahan. Selain itu juga, kalau kita lihat dari sejarahnya, banyak bangsa Eropa atau Cina yang datang ke Indonesia untuk menyebarkan agama Islam, sehingga bentuk masjidnya pun membaur dengan budaya yang mereka bawa. Jadi jangan kamu pikir kalau Islam di Indonesia cuma dibawa oleh bangsa Arab. Islam di Indonesia dibawa oleh berbagai penduduk yang berasal dari bermacam negara, yang pada umumnya berprofesi sebagai kaum pedagang. Jadi gimana? Tertarik untuk mencoba berwisata ke masjid-masjid di atas? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES