Yuk Nostalgia. Ini 9 lagu Terbaik Michael Jackson Sepanjang Masa

28 November 2017
|Mega Fitriyani
0SHARES

Penyanyi pop asal Amerika Serikat, Michael Jackson dijuluki sebagai King of Pop. Selama hidupnya Jacko menghasilkan karya yang tak lekang oleh waktu. Bukan hanya mengandalkan suara, Jacko punya ciri khas lain yaitu gaya moonwalk dan dance sangat khas.

Jacko mengantongi banyak sekali penghargaan, rekor penjualan albumnya pun begitu besar dan lagu-lagunya tersebar ke seluruh penjuru dunia. Meski Jacko sudah tidak ada, lagu-lagunya masih dijual sampai sekarang, dan masih banyak yang membelinya. Memang, Jacko punya fans yang loyal sampai sekarang. Apa saja lagu terbaik dari Michael Jackson? Yuk, kepo! 

1. Heal the World

Lagu Heal the World memberikan kesan yang dalam untuk pendengarnya. Jacko mengatakan bahwa sudah saatnya dunia diperbaiki dengan cinta dan kasih. Tak heran lagi ini dianggap sebagai lagu terbaik Michael Jackson.

2. One Day in Your Life

Dalam lagu ini suara Jackson terdengar sangat lembut. Liriknya pun sangat menyentuh perasaan.

3. You Are Not Alone

Lagu ini menceritakan rasa kesepian dan kesedihan mendalam. Namun, itu bukan berarti kita sendirian dalam menghadapi beratnya beban kehidupan. Dalam hidup, kita bisa selalu berjuang bersama-sama dengan orang lain.

4. Earth Song

Jackson menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan dengan menciptakan lagu Earth Song. Video yang dibuat pun menunjukkan bagaimana lingkungan memburuk sehingga para penonton video akan merasakan sedih dan prihatin sama keadaan lingkungan.

5. The Way You Make Me Feel

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang berusaha menggoda wanita pujaan hatinya. Pria di lagu ini adalah orang yang dimabuk asmara dan tergila-gila pada wanita itu. Lagu ini selalu dibawakan Jacko di setiap perjalanan turnya.

6. Beat It

Beat It meraih Grammy Awards for Best Male Rock Vocal Performance dan American Music Awards for Favorite Pop/Rock. Bahkan, video Beat It juga diakui kehebatannya dengan meraih American Music Award for Favorite Soul/R&B Video. Lagu legendaris ini enak didengar karena alunan melodinya sempurna. 

7. Billy Jean

Billy Jean bisa dibilang menjadi lagu Jackson yang membuatnya dikenal oleh dunia dengan moonwalk-nya. Billy Jean jadi lagu yang selalu enak didengar dan tak lekang oleh waktu.

8. Thriller

Lagu ini tercatat sebagai lagu terlaris. Thriller memiliki konsep video klip yang menarik karena mirip dengan film pendek dan punya koreografi yang sangat bagus. Mengambil tema zombie, video klip Thriller jadi yang terhebat pada waktu itu, dan sejak saat itu, Jacko dianggap sangat layak disebut sebagai maestro.

9. Black or White

Penampilan Jacko dinilai mulai berubah saat beraksi di videoklip Black and White di tahun 1990-an. Lagu ini pun dinilai unik karena menyuarakan akan perbedaan ras dan budaya di seluruh dunia. Melalui Black or White, Jacko menunjukkan bahwa ia bisa jadi pencipta lagu yang hebat karena bisa menggambarkan konflik sosial yang ada dengan cara yang lembut.

Sudah dengerin lagu-lagu itu? Lagu-lagu klasik ini dijamin bisa membuat hari-harimu berjalan dengan lebih menyenangkan. Terutama saat suasana hatimu sedang buruk, mendengarkan suara Jacko bisa bikin adem. Nggak percaya? Coba saja!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES