Yuk Hindari 8 Hal Sepele yang Bisa Bikin Pacarmu Cemburu Buta

22 April 2017
|Arian Widya
Life
0SHARES

Cemburu memang kadang mengganggu. Tapi sebuah hubungan tanpa rasa cemburu akan terasa sangat hambar. Tapi jangan salah lho gengs nggak selamanya semua rasa cemburu itu baik apalagi kalau berlebihan. Hal itu bisa sangat berbahaya untuk kelangsungan hubungan kalian. Terlebih lagi jika dia mulai terlalu membatasi ruang gerakmu karena cemburu buta. Bahkan sering kali cemburu juga dijadikan senjata untuk mengungkit masalah di masa lalu atau bahkan membahas masalah yang tak kunjung selesai.

Tapi ternyata nggak hanya hal-hal serius yang bisa bikin pasanganmu cemburu buta lho. Hal kecil yang berhubungan dengan sikap cuekmu atau bahkan kedekatanmu dengan teman lawan jenismu bisa bikin si doi ngambek atau bahkan marah besar. Nah, 8 hal kecil ini sering bikin pasanganmu cemburu buta dan berpikir negatif. Nggak mau kan sampai kejadian, yuk cari tahu apa aja 8 hal kecil itu? Yuk Kepoin!

1. Terlalu fokus dengan gadgetmu, membuat dia berpikiran negatif dan cemburu, hanya butuh waktu untuk dia mengakuinya!

Nah, ini salah satu hal yang sering dianggap remeh. Walaupun mungkin kelihatannya hanya beraktivitas seperti biasa, bermain game, atau membalas chat soal kerjaan. Tapi ketika kamu terlalu fokus dengan gadget-mu tetap akan menimbulkan kecurigaan dan berakhir pada sebuah kata "Cemburu".

2. Awalnya sih biasa aja, tapi melihatmu tertawa dengan teman lawan jenis membuat hatinya terbakar cemburu!

Bercanda dengan teman kantormu atau ngobrol asyik sampai lupa si doi ada disitu juga akan menimbulkan sebuah kecurigaan. Mungkin memang terlihat sepele, apa salahnya ngobrol dengan lawan jenis apalagi dia teman satu kantor. Tapi tetap saja, terlalu asyik ngobrol juga dan lupa dengan doi membuat hatinya terbakar cemburu.

3. Doi memang memberimu ijin pergi dengan teman lawan jenismu, tapi sebenarnya dia nggak tulus!

Pergi dengan lawan jenis? Boleh nggak ya? Pasti di hatinya bilang 'nggak'. Tapi karena tidak mau terkesan terlalu membatasi ruang gerakmu, doi lebih memilih berkata ya. Walaupun dia tau hatinya nggak tulus dan yang jelas dia cemburu.

4. Udah ngetik chat panjang dan kamu cuma balas singkat, rasanya gemas!

Ini nih, sering kali diabaikan dan dianggap nggak penting banget. Kenapa sih? Harus banget ya bales chat panjang-panjang? Tapi apa salahnya menghargai pasanganmu. Doi udah meluangkan waktu untuk sekedar menanyakan kabarmu, atau bagaimana kegiatanmu hari ini. Eh, dengan cueknya kamu hanya membalas seperlunya. Pasti dia yang ada di ujung sana sudah menggerutu habis-habisan.

5. Chat cuma di R aja, tapi balesnya berjam-jam kemudian? Pasti ada apa-apa!

Tuh, bisa baca chat yang masuk. Tapi kenapa baru dibalas satu jam kemudian? Kecurigaan itu seringkali mengganggu. Tapi banyak pasangan yang memilih diam daripada meributkan hal-hal kecil seperti itu. Akan tetapi tidak bisa dibiarkan gitu aja. Karena kecurigaan yang terpendam terlalu lama juga nggak sehat buat hubungan kalian.

6. Sering ngelike atau comment foto dan status teman lawan jenis? Bisa bikin bencana!

Rasa ingin tahu atau bahkan sikap isengmu juga bisa bawa bencana buat hubungan kalian gengs. Niat cuma iseng nge-like atau comment foto lawan jenis yang keseringan, akan menimbulkan banyak pertanyaan buat si doi. Pasti ada yang salah!

7. Memuji sih boleh aja, tapi kalau berlebihan memuji yang lain, jangan tanya akibatnya!

Memuji teman lawan jenis sih sah-sah aja. Tapi kalau terlalu berlebihan apalagi sampai membanding-bandingkan. Sudah pasti yang akan terjadi adalah cemburu.

8. Nebengin temen dan keterusan? Awas pacarmu ngambek!

Nebengin temen pulang kantor karena searah mungkin emang hal yang biasa. Tapi kalau keterusan tetep aja bakal bikin panas hati.

Nah gengs sebaiknya kalian hindari 8 hal kecil tadi sebelum kalian mendapatkan masalah besar hanya karena pasangan kalian cemburu buta. Mungkin memang tidak secara langsung diungkapkan. Tapi jangan salah gengs sesuatu yang terlalu lama dipendam ketika dikeluarkan akan meledak-ledak. Hal itu dapat menyebabkan hubungan kalian tidak baik, nggak mau kan putus cuma gara-gara hal kecil?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES