Yuk Contek 5 Konsep Pernikahan yang Ngetren Tahun 2018 Ini. Agar Pernikahanmu Instagrammable!

07 Mei 2018
|Ojik
1SHARES

Pernikahan adalah salah satu momen sakral yang pastinya ingin dirasakan oleh setiap umat manusia. Pada momen ini kita akan memutuskan untuk mengakhiri status hidup melajang untuk hidup bersama dengan kekasih. Kemudian kita meresmikan hubungan tersebut dengan restu seluruh keluarga. Ah, pastinya ini momen yang sangat membahagiakan bukan?

Di Indonesia sendiri pernikahan biasanya identik dengan konsep dan tema adat. Tapi bagaimana jika kamu ga ingin menampilkan pernikahan dengan konsep adat karena terlalu mainstream? Nah jangan kecewa dulu, karena saat ini sudah ada beberapa konsep pernikahan kekinian yang dapat kamu implementasikan saat pernikahanmu.

Nah biar kamu ga penasaran, berikut 5 konsep pernikahan kekinian yang bisa banget untuk kamu tiru.

1. Vintage

Vintage sendiri mengacu pada sesuatu yang dikenakan pada tahun 1830-1930. Nah kalau tema pernikahan vintage, identik dengan warna-warna yang tidak terlalu mencolok, seperti warna pastel. Pada tema perikahan ini pastinya kamu akan dibawa ke masa lalu.

2. Rustic

Ide pernikahan ini cukup baru di Indonesia, jadi jika kamu terapkan mungkin pernikahanmu akan menjadi pernikahan yang akan dikenang oleh para tamu undangan. Konsep rustic sendiri secara kasar dapat digambarkan seperti konsep hutan, pedesaan, tidak formal, dan sederhana. Pada pernikahan dengan konsep rustic, tak akan ada desain interior yang terlihat mewah dan mahal. Karena pada konsep ini benar-benar menampilkan kesederhanaan yang dibalut dengan kreativitas.

3. Fairy tale

Para wanita pasti akan sangat suka dengan konsep pernikahan satu ini. Seperti namanya konsep pernikahan ini memang menampilkan konsep seperti cerita-cerita dongeng yang bercerita tentang kerajaan. Kebanyakan pasangan memilih konsep pernikahan ini karena pada cerita-cerita fairy, kisah endingnya selalu berakhir bahagia. Makanya diharapkan dengan tema ini, kedua mempelai pun akan mendapatkan kisah yang serupa.

4. Folk

Hampir sama dengan Rustic, tema pernikahan folk juga identik dengan hal-hal berbau alam. Dekorasi pada konsep folk akan selalu berdekatan dengan lebih banyak bunga dan dedaunan, dan gaun pengantin pun akan memiliki banyak renda. Cocok banget deh buat kamu yang suka dengan konsep ala-ala alam gitu.

5. Hipster

Jika pernikahan biasanya mengharuskan lelaki menggunakan jas rapi,dan wanita menggunakan gaun panjang. Maka tema hipster memiliki gaya yang lebih kasual. Pastinya tema pernikahan ini akan bertentangan dengan tema-tema adat yang ada di Indonesia, karena pernikahan dengan konsep hipster akan terlihat sangat santai.

 

Konsep pernikahan seperti yang ada di atas pastinya akan membuat momen pernikahanmu jadi tambah indah. Eits, walaupun tema pernikahannya beda yang jelas jika kamu mau ikutin, proses pernikahannya tetap sama lho ya, harus ada ijab kabul dulu! Tapi, tentu saja konsep pernikahan di atas berbeda dengan konsep pernikahan adat yang banyak ritualnya. Nah jadi tinggal pilih deh mau yang mana.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
1SHARES