Yuk Bahagia, Wanita Galau yang Suka Menangis Udah Gak Jaman!

14 Maret 2017
|Naftalia Inge Fabian
Life
0SHARES

Baru saja beberapa waktu yang lalu kita memperingati “International Woman’s Day”. Yup, hari yang ditujukan khusus bagi para wanita di seluruh belahan dunia ini memiliki berbagai makna yang dalam guys. Diantaranya kesetaraan gender, apresiasi terhadap wanita, peran aktif wanita dan masih banyak lagi.

Ngomong-ngomong soal wanita nih, kita tentunya sudah tidak asing dengan perspektif bahwa wanita lebih banyak menggunakan emosi ketimbang logika. Memang benar adanya, wanita cenderung lebih perasa dan memikirkan hal-hal yang bersangkutan dengan kehidupannya. Tapi bukan berarti wanita tidak menggunakan logikanya sama sekali kan?

Tentunya seorang wanita tangguh akan mengambil keputusan terbaik dalam situasi-situasi sulit, seperti ketika sedang patah hati. *Uhuk! Nah, buat kalian yang wanita yang tengah dilanda dilema dan patah hati bahkan jadi galau dan suka menangis, ikuti tips bahagia ala Yukepo yuk!

1. Perbanyak ibadah

Perasaan galau atau patah hati dapat disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari percintaan hingga pertemanan. Dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta, secara otomatis pola pikir kita akan menjadi jauh lebih jernih. Sehingga kita bisa jadi lebih bijak dan nggak meluapkan emosi patah hati kita di media sosial.

2. Sibukkan diri

Nah ini penting banget guys. Coba bayangkan apa yang akan terjadi ketika kamu sedang galau, lalu hanya mengurung diri didalam kamar. Yang ada justru perasaan semakin nggak karuan dan bisa-bisa terlampiaskan pada nafsu makan yang meningkat drastis.

Kalau sudah begitu, berat badan akan naik dan bukannya bahagia, kita justru akan tambah stres. So, perbanyak kegiatan positif yang menyita waktumu untuk nggak terus mikirin hal-hal yang negatif. Ok?

3. "Me time” itu penting!

Kalau sudah dalam tingkat galau stadium akhir, satu-satunya cara ampuh untuk bahagia lagi adalah dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri. Kamu bisa pergi berlibur tanpa mengajak siapapun. Nikmati perjalananmu, setiap atmosfer baru yang bakal memperbaiki seluruh mood dan perasaan kamu ketika pulang nanti. Dapat pengalaman, relasi, ketenangan diri dan siapa tau juga dapat jodoh. Yeay!

4. Cari teman cerita

Nggak semua wanita terbuka ketika sedang mengalami sebuah permasalahan yang menyebabkan kegundahan hati. Memang beberapa hal harus disimpan untuk diri sendiri, tapi bukan berarti kita nggak butuh teman untuk berbagi cerita guys. Dengan sharing kepada teman yang dapat dipercaya, hati dan perasaan kita pasti akan terasa lebih tenang. Apalagi kalau teman kita itu jago ngebanyol, dijamin nggak bakal galau lagi deh! 

5. Temukan bakat tersembunyi

Biasanya nih, wanita yang sedang galau itu justru lebih produktif lho. Coba saja, ketika kamu sedang galau, bangun dan temukan kegiatan yang belum pernah kamu lakukan sebelumya. Misalnya memasak, menulis ataupun make-up diri sendiri. Pasti banyak inspirasi dan kreatifitas tanpa batas yang akan kamu hasilkan pada hobi barumu itu. Must try deh!

6. Mandi

Percaya atau nggak, dengan hal simpel yaitu mandi, sudah bikin kita bahagia lho. Kalau kamu masuk dalam jenis wanita yang kalau sudah galau nggak mau bangun dari kasur buat mandi, kamu harus coba tips yang satu ini. Dengan mandi, apalagi menggunakan sabun dengan aroma terapi, badan dan pikiran bakal terasa lebih fresh! Ada yang setuju?

7. Perbanyak waktu dengan keluarga

Dari semua hal di atas, tips ini mungkin yang paling bisa dijangkau dengan cepat. Keluarga adalah tempat dimana kita bisa mencurahkan segala keresahan hati. Pelukan mama, papa atau kakak adik memang sukses bikin hati jadi lumer kembali. Kalau kamu tinggal jauh dari orang tua, sekedar menyapa lewat suara pun sudah melegakan kok!

Di jaman yang sudah modern gini, bukan waktunya lagi buat terpuruk dalam kegundahan hati ya. Apa lagi kalau sampai mengganggu kerja ataupun waktu belajar kita. Semoga bermanfaat! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES