Yang Perlu Disiapkan Sebelum Nonton Konser K-Pop untuk Pertama Kali

www.instagram.com

Salah satu impian penggemar group dan musisi Korea adalah mendatangi konser sang idola. Tak hanya mendukung dengan membeli album, hobi ini akan jadi lebih hidup kalau bisa menyaksikan musisi itu tampil di depan mata secara live.

Ketika menonton konser, ada perasaan haru dan bangga bisa melihat langsung idola bernyanyi di atas panggung. Sayangnya, menonton konser K-Pop tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Harga tiket yang cukup menguras kantong menjadi nightmare bagi para pencari tiket. Tidak jarang juga ada penipuan penjualan tiket konser oleh oknum tidak bertanggung jawab. Sebelum berangkat, persiapan hal esensial ini. Terlebih lagi buat yang pertama kali nonton konser K-Pop.

1. Tanggal Konser

www.pexels.com

Memperhatikan tanggal konser sangat penting agar kamu bisa hadir ke event tersebut atau tidak. Weekend sering sekali jadi hari yang dipilih promotor untuk menjadwalkan acara tersebut.

Jika sekiranya di tanggal tersebut kamu tidak berhalangan hadir, kamu bisa menyiapkan budget dan waktu untuk membeli tiketnya. Jika bisa, kamu bisa mengajukan cuti supaya hari bahagiamu ini tidak terganggu.

2. Seat plan

pixabay.com

Sebelum ticketing dimulai, para promotor akan merilis seat plan jauh-jauh hari. Di sini tersedia informasi tentang venue, tipe, benefits dan harganya. Umumnya, seat plan terdiri festival dan seating.

Jika memilih festival, kamu harus berdiri sejak awal sampai selesai konser. Artinya, kamu harus punya banyak energi karena akan berdiri cukup lama dan berhimpitan dengan penonton lain. Jika tidak sanggup, ada seating yang mempermudah dirimu menikmati konser sambil duduk.

Semakin dekat dengan panggung, harganya akan semakin mahal. Area dekat panggung adalah yang jadi incaran penonton yang melihat wajah idolamu dari dekat.

Keunggulan di seating, pandanganmu tidak akan terhalang oleh penonton di festival. Wajah idolamu tetap akan terlihat meskipun tidak sedekat yang ada di dekat panggung.

3. Pengumuman resmi promotor

pixabay.com

Setiap promotor biasanya akan memulai penjualan tiket sekitar 2-4 bulan sebelum hari konser. Segala informasinya tertulis dengan lengkap. Saat ticketing, kamu harus meluangkan waktu khusus untuk membelinya.

Siapkan gadget, sambungan koneksi yang kencang, dan kecepatan jari saat memilih section. Terlewat satu detik, bisa-bisa kamu akan kehilangan kesempatan  untuk dapat tiketnya.

4. Penginapan
pixabay.com

Jika di Indonesia, konser K-Pop biasanya diadakan di Jakarta. Bagi yang berasal dari luar Jakarta tentu kamu harus mulai menyiapkan budget untuk memesan penginapan.

Walaupun konser masih beberapa minggu lagi, mulai memikirkan akomodasi dari setelah mendapatkan tiket tidak jadi masalah. Umunya, konser dimulai pukul 7 malam dan selesai sekitar jam 10 malam.

Kamu juga memperhitungkan kemacetan dan letak posisi penginapannya. Semakin mepet dengan hari-H, harga per malamnya bisa melonjak drastis. Untuk mempermurah biaya menginap, kamu bisa mengajak teman yang sama-sama nonton untuk sharing room.

5. Transportasi
pixabay.com

Kalau berasal dari luar Jakarta, ada baiknya bertanya tentang transportasi dari jauh-jauh hari. Kamu bisa menentukan untuk menggunakan transportasi umum atau naik kendaraan pribadi.

Supaya tida terlambat dan tergesa-gesa, upayakan untuk tiba di venue 3 jam sebelum konser dimulai. Kamu perlu antre untuk menukar tiket fisik, makan, bahkan bergantian untuk masuk ke dalam areanya.

6. Barang bawaan ke konser

pixabay.com

Jangan pernah bawa barang terlalu banyak dan berat. Terlalu banyak barang yang dibawa akan sulit untuk mengawasi barangmu. Sudah ada promotor yang memberi himbauan untuk membawa tas yang ukurannya tak lebih dari ukuran kertas A4. Jika lebih, bisa ditaruh di tempat penitipan.

Saat konser berlangsung, kamu akan sibuk melihat performance di panggung sambil membawa lightstick. Usahakan untuk membawa barang yang dibutuhkan saja. Seperti powerbank, uang cash, air minum, tisu dan kipas. Kalau perlu, bawa peralatan makeup sesimpel mungkin.

Uang cash sendiri sangat diperlukan untuk bertransaksi saat ada di holding area. Kebanyakan di sana hanya menerima cash. Bagi

7. Datang lebih awal

pixabay.com

Datang beberapa jam sebelum di mulai konser itu penting. Apalagi untuk yang memegang tiket section festival. Siapa yang cepat, dia bisa antre di barisan paling depan. Kemingkinan dapat posisi di dekat panggung juga semakin besar.

Untuk yang numbered seating, kamu hanya perlu menunggu sampai gate-nya dibuka. Tapi jangan sampai kamu terlambat masuk. Tiketmu bakal hangus dan kamu gagal melihat konser yang sudah dinantikan sejak lama ini.

Selain itu, kamu juga harus mengondisikan agar tubuh tetap nyaman. Pastikan sudah buang air sebelum konser dimulai.

Aturan tak tertulis lainnya yang perlu diikuti adalah tidak memotret dan mengunggah tiket sebelum konser dimulai tanpa menyensor barcode. Ini bisa membuat orang lain tak bertanggung jawab memanupulasi tiketmu.

Selain itu juga, ikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh promotor. Patuhi rules yang ada supaya bisa bersenang-senang di konser K-Pop kali ini!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Biar Nggak Ketahuan Emaknya, Bocah ini Pilih Ngumpet Di Tempat Tak Biasa! | Keepo.me

Biar Nggak Ketahuan Emaknya, Bocah ini Pilih Ngumpet Di Tempat Tak Biasa! | Keepo.me

Hobi Nonton Film Bikin Seseorang Jadi Cepat Tua?

Hobi Nonton Film Bikin Seseorang Jadi Cepat Tua?

Lakukan Prank Stiker Airpod di Tempat Umum, Reaksi Orang yang Pengen Ngambil Bikin Ngakak! | Keepo.me

Lakukan Prank Stiker Airpod di Tempat Umum, Reaksi Orang yang Pengen Ngambil Bikin Ngakak! | Keepo.me

Kado Ulang Tahun Unik yang Cocok Banget untuk Sahabat Paling Eksentrik

Kado Ulang Tahun Unik yang Cocok Banget untuk Sahabat Paling Eksentrik

Teknologi Masa Depan yang Digadang-gadang Difavoritkan Manusia | Keepo.me

Teknologi Masa Depan yang Digadang-gadang Difavoritkan Manusia | Keepo.me

Monokrom sampai Pastel, Ini Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Ala Tumblr

Monokrom sampai Pastel, Ini Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Ala Tumblr

loading