Yang Harus Dipikirkan Sebelum Kembali ke Pelukan Mantan

pixabay.com

Kalau ingin jatuh cinta, artinya kamu juga harus siap untuk patah hati. Ketika hal ini terjadi, banyak hal yang dilakukan untuk agar tidak lagi mengingat si dia. Setelah semua proses move on yang sudah dijalani dengan baik tapi sang mantan kembali hadir, keinginan untuk balikan akan muncul.

Datang kembali dengan kalimat penyesalan dan berniat kembali padamu adalah senjata utamanya. Dipikir-pikir, apakah kamu siap untuk balikan? Berikut adalah hal yang harus dipikirkan ulang sebelum balikan sama mantan.

1. Ingat alasan putus

pixabay.com

Kalian berpisah karena sebuah alasan, tidak mungkin putus begitu saja. Kalian tidak tiba-tiba berpisah karena prank dan melupakan pasangan sebegitu cepatnya. Alasan putusnya kalian tidak bisa disepelekan. Apalagi jika salah satu dari kalian ternyata berselingkuh.

Sebelum memutuskan untuk kembali, pikirkan kembali alasan kalian putus. Masalah yang sebelumnya bisa dislesaikan atau tidak. Jika tidak, buat apa buang-buang waktu untuk kembali menjalani hubungan yang toxic lagi?

2. Balikan karena kesepian

pixabay.com

Walau sepi, kamu akan baik-baik saja. Rasa kesepian memang menyiksa. Apalagi setelah putus waktu itu, kamu harus tetap bekerja. Beban akan semakin tinggi dan tertekan. Dua hal ini jelas mendera kalian selepas hubungan kandas.

Kalau terbiasa ke mana-mana bareng, bohong kalau pasca putus kamu nggak merasa kesepian. Tapi, apakah rasa kesepian bisa jadi alasan yang kuat untuk balikan?

Hubungan cinta akan lebih kuat saat kedua pihak telah menerima diri sendiri dan stabil dalam mengatur emosi. Keduanya tidak lagi dihantui oleh rasa insecure terhadap kondisi kehidupan.

Daripada balikan, lebih baik hadapi semuanya dengan kekuatanmu sendiri dulu. Beranikan diri untuk menghadapi semuanya dan lakukan tinjau ulang untuk mengatur segala emosi yang hadir.

3. Hanya keajaiban

pixabay.com

Keajaiban tidak akan datang begitu mudah. Jauh di relung hati, kamu sadar kalau sebenarnya kalian nggak cocok. Banyak hal yang tidak bisa dikompromikan. Meskipun cinta digadang-gadang sebagai obat mujarab, tetap saja jika dilanjutkan hubungan akan jadi bagaimana.

Kalau hanya mengandalkan keajaiban, rasanya seseorang tidak bisa berubah dengan cepat apalagi kalau sudah wataknya seperti itu.

4. Malas cari lagi
pixabay.com

Hubungan yang kandas setelah beberapa tahun membuat seseorang jadi malas cari pengganti. Apakah kamu mau balikan karena masih sayang atau malas memulai sama orang lain?

Umum terjadi adalah cenderung kembali pada hubungan yang telah lewat. Rasa nyaman yang tumbuh akibat lamanya proses kebersamaan membuat kalan sudah mengenal satu sama lain. Pertanyaanya, apakah kamu kembali hanya karena menginginkan rasa nyaman kembali lagi? 

5. Pandangan orang terdekat
pixabay.com

Mau balikan? Ingat bagaimana pandangan orang terdekat tentang hubungan kalian, termasuk orang tua terhadap pasangan. Setelah putus, mendengarkan pendapat dari orang terdekat bisa jadi hal yang tepat. Sadar atau tidak, pendapat mereka bisa sangat akurat. Apalagi orang tua yang punya intuisi tepat soal pasanganmu ini.

6. Janji baru

pixabay.com

Sebelumnya, kalian putus dan janji belum terlaksana. Kemudian saat ini, dia mengajakmu balikan dan berjanji untuk berubah. Apakah benar bisa direalisasikan? Yakin dia bisa berubah?

Sebelum memutuskan kembali, apakah dia sudah meyakinkan untuk membuat janji lama terpenuhi dan membuat janji baru yang tidak dilanggar? Meskipun kalian telah memperbaiki diri, lihat kembali apakah kamu dan pasanganmu tidak kandas lagi karena hal yang sama?

7. Kasihan

pixabay.com

Balikan hanya dilandasi rasa kasihan? Rasanya nggak tega lihat dia berjuang sebegitunya untuk mendapatkan kembali cintamu. Kamu pun luluh. Jika yang mendorongmu untuk balikan ternyata lebih cenderung kearah kasihan alih-alih rasa sayang, lebih baik jangan balikan. Hubungan yang dibangun hanya berdasar rasa kasihan tidak akan menjadi sebuah hubungan yang sehat.

Setelah putus cinta setelah menjalin durasi hubungan yang terbilang sudah lama, tentu bayangan mantan sulit hilang dari bayangan saat bersama. Kenyataan bahwa sudah tidak bersama lagi dengan mudah membuat suasana mellow dan galau pada diri kita. Yakin masih mau balikan dengan bekas kekasih?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Waduh! Driver Ojol Ini Dapat Order untuk Bukakan Pintu Toilet | Keepo.me

Waduh! Driver Ojol Ini Dapat Order untuk Bukakan Pintu Toilet | Keepo.me

Apakah Kamu Termasuk Korban Bullying dalam Hubungan Asmara?

Apakah Kamu Termasuk Korban Bullying dalam Hubungan Asmara?

Deretan Momen Kocak Ini Balah Bikin Pernikahan Gagal Sakral! | Keepo.me

Deretan Momen Kocak Ini Balah Bikin Pernikahan Gagal Sakral! | Keepo.me

Pacar Ketahuan Selingkuh? Daripada Galau, Lebih Baik Lakukan Ini!

Pacar Ketahuan Selingkuh? Daripada Galau, Lebih Baik Lakukan Ini!

Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Kenapa Kita Suka Memelihara Kebiasaan Buruk Meskipun Sudah Tahu Efeknya?

Kenapa Kita Suka Memelihara Kebiasaan Buruk Meskipun Sudah Tahu Efeknya?

loading