Yang Harus Dilakukan Saat Kencan Pertama Hancur Berantakan

unsplash.com

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami kencan pertama. Tentu kita semua masih ingat betul rasanya gugup, tegang, keringat bercucuran, dan bolak-balik ke toilet saat akan melakukannya.

Saat itu, kita membayangkan kencan pertama akan sangat membahagiakan, romantis, penuh kemesraan, seperti di film. Kita tidak menyangka bahwa kencan pertama juga bisa gagal dan mengecewakan.

Lalu, apa yang harus kita lakukan saat first date-mu berakhir berantakan?

1. Pengalaman gagal kencan dari aplikasi

kumparan.com

Pada salah satu episode The Oprah Winfrey Show, sang pembawa acara merefleksikan salah satu pelajaran terpenting yang dipelajari dari Dr. Maya Angelou.

“Ketika orang lain menunjukkan diri mereka kepada kamu, maka percayailah.”

Menurutnya, itu adalah pelajaran inti dalam ilmu perlindungan diri yang memiliki banyak manfaat. Tapi apakah itu berlaku juga untuk orang-orang dari Tinder?

Seorang perempuan membagikan pengalamannya yang selalu gagal memiliki kencan pertama dengan seorang laki-laki dari aplikasi. Laki-laki itu tiba-tiba membatalkan kencan pertama mereka tanpa alasan yang jelas. Sebenarnya ini tidak akan menjadi masalah besar jika bukan untuk keempat kalinya laki-laki tersebut berbuat sedemikian kejam.

2. Merasa kecewa dan marah

www.idntimes.com

Perempuan merasa marah dan kecewa terhadap si laki-laki dan juga terhadap situasi yang dialaminya. Padahal dia sudah merasa siap bertemu dengan laki-laki itu. Tapi, ia juga merasa sangat marah kepada dirinya sendiri karena membiarkan situasi ini terjadi berulang kali. Laki-laki itu sudah terlihat tidak serius sejak awal, tapi dia masih memberi kesempatan kedua, ketiga, bahkan keempat.

Perempuan itu mulai menyalahkan dirinya sendiri. Ia merasa sangat jengkel dengan pembatalan kencan pertama sebanyak empat kali berturut-turut. Ia merasa laki-laki itu tidak menganggap serius mengenai empat kali kegagalan kencan pertama dalam dua bulan tanpa sedikitpun ada pembahasan mengenai perubahan jadwal.

3. Gelisah saat kencan pertama

www.fimela.com

Tapi perempuan itu masih membuka diri untuk laki-laki aplikasi tersebut. Ia ingin tahu alasan di balik perbuatannya tersebut. Ternyata alasannya tetap tidak mengejutkan. Sampai akhirnya perempuan itu tidak mau lagi mendengarnya. Ia mengirim pesan agar laki-laki itu jangan pernah menghubunginya lagi.

Tanpa pasti, perempuan itu mencoba berkesimpulan, mungkin laki-laki itu merasa cemas, atau dia hanya menganggap hal ini sebagai lelucon.

4. Kegelisahan tak seharusnya menghancurkan kencan
unsplash.com

Bagi perempuan itu, pendapat tadi memang mungkin saja benar. Tapi baginya yang memiliki hubungan baik dengan para queer selama hampir dua dekade. Ia belajar, bahwa memiliki kegelisahan seharusnya tidak menjadi alasan untuk menjengkelkan atau merugikan orang lain.

Perempuan itu sudah memberikan beberapa kali kesempatan, walaupun selama itu dia juga dikecewakan. Ia merasa sudah cukup bijak untuk tidak pergi pada kesempatan pertama, kedua, bahkan ketiga.

Sama seperti seorang kontributor Quora, Patricia Abbott, yang juga beranggapan bahwaperempuan itu harus memberi kesempatan kedua kepada si pria tidak serius tersebut. 

5. Beri kesempatan kedua
unsplash.com

Cukup banyak pengguna di salah satu aplikasi kencan yang mengaku diperlalukan seperti itu berdasarkan Random Americaan Girl yang ditulis sekitar setahun yang lalu.

 “Sesuatu terjadi. Aku memberinya kesempatan kedua. Kamu tahu apa yang terjadi? Hal itu terulang lagi. Jadi aku memilih untuk berhenti. Dia mencoba lagi selama beberapa bulan untuk membicarakan dan mengajak kencan kembali. Aku memilih menghilang.”

Kata pengguna lain, captnunderpants, yang sepakat dengan aturan kesempatan kedua Abbott: “aku tipikal orang yang memberi mereka kesempatan kedua, tapi jika mereka membatalkan atau mengubah jadwal kencan untuk kedua kalinya, aku memilih untuk berhenti.”

Jika seseorang yang memiliki janji kencan bersama lalu membatalkannya pada menit-menit akhir dan kamu yakin tetap mau melihatnya, lanjutkan! Beri kesempatan lagi! Tapi jangan beri kesempatan ketiga atau keempat. Kecuali kamu benar-benar ingin menderita.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Kenali Tanda Jika Hubunganmu dan Pasangan Sudah Tidak "Sehat"

Kenali Tanda Jika Hubunganmu dan Pasangan Sudah Tidak "Sehat"

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Terapkan Tips Ini untuk Mengatasi Memory Full di Andoid Milikmu

Terapkan Tips Ini untuk Mengatasi Memory Full di Andoid Milikmu

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Cara Memutuskan Pacar dengan Baik-baik Tanpa Buntut Drama

Cara Memutuskan Pacar dengan Baik-baik Tanpa Buntut Drama

loading