Yakin Mau Pakai Sneakers di Hari Pernikahanmu? Pertimbangkan dulu 5 Pertanyaan Ini!

www.pinterest.co.uk

Jika biasanya pernikahan selalu identik dengan mempelai wanita yang menggunakan high heels, atau alas kaki tradisional, maka baru-baru ini hal tersebut tak berlaku lagi. Tren pernikahan milenial kini merubah banyak hal dalam ritual pernikahan, terutama di Indonesia. Sebut saja tren lempar bunga, stand up party yang dimana ketika pesta tak ada bangku yang tersedia, sampai prosesi lempar bunga yang biasanya tidak pernah dilakukan dalam prosesi pernikahan adat di Indonesia. Bahkan baru-baru ini high heels atau alas kaki tradisional yang biasa digunakan mempelai pun sudah diganti dengan sepatu sneakers.

Memang baru-baru ini tren menggunakan sepatu sneakers dalam pernikahan makin marak dilakukan. Hal ini dijadikan alasan karena sepatu sneakers yang nyaman digunakan apalagi mengingat pengantin yang harus berdiri untuk menyambut dan bersalaman dengan tamu ketika resepsi pernikahan dilakukan. Bahkan artis Chelsea Olivia dan mantan Putri Indonesia 2006, Agni Pratista juga menggunakan sepatu sneakers ketika pernikahan mereka.

Nah sebelum kamu ikut-ikutan untuk menggunakan sepatu sneakers di hari pernikahan, coba ajukan pertanyaan ini dulu ke dirimu.

1. Apakah nyaman?

www.pinterest.com.au

Jika melihat dari sisi kenyamanan tentu saja penggunaan sneakers saat pernikahan akan sangat nyaman. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, dengan penggunaan sneakers kamu akan lebih santai saat prosesi resepsi berlangsung. Ga ada lagi tumit yang sakit karena kelamaan menahan beban badan pada high heels yang biasanya digunakan orang ketika menikah. Tapi, bukan hanya nyaman di kaki yang harus kamu pastikan. Melainkan kenyamanan hati jika ditanyai atau bahkan dicibiri oleh sanak saudara yang melihatnya sebagai hal aneh.

2. Bagaimana dengan adat istiadat?

icubic.co.id

Tentu saja penggunaan sneakers akan sangat aneh ketika digunakan dalam balutan pakaian adat. Kamu akan dicap salah kostum, mengingat tak terbiasanya masyarakat Indonesia melihat penggunaan pengantin pakai sneakers. Dan pastinya sepatu yang kamu gunakan akan jadi pusat perhatian dan bahan omongan para tamu yang datang.

3. Pakaian yang digunakan?

www.enrapturedevents.com

Lantas jika tidak dengan pakaian adat maka kapan sepatu sneakers bisa digunakan? Chelsea Olivia sendiri menggunakan sneakers saat dirinya menggunakan gaun putih. Ini lah resiko ketika kamu menggunakan sneakers. Kamu harus mencari pakaian yang cocok untuk dikenakan ketika menggunakan sepatu. Karena tidak semua pakaian cocok untuk digunakan ketika kamu menggunakan sepatu sneakers. Belum lagi kamu juga harus mempertimbangkan panjang gaun yang biasanya di desain untuk digunakan bersama dengan high heels.

4. Hal positif apa yang bisa kamu dapat?
www.justinplusada.com

Jika pakaianmu sudah cocok dengan sepatu sneakers yang digunakan. Pastinya pernikahan yang kamu langsungkan akan diingat oleh banyak tamu. Karena penampilanmu akan tampak unik dan berbeda. Itu jika tamu undanganmu bisa menerima tren baru ini ya. Malah, kamu bisa jadi role model bagi teman-temanmu yang akan menikah pula.

5. Apakah kamu yakin 10 tahun lagi foto hari pernikahanmu akan tetap kamu lihat dengan bahagia?
apyecom.com

Sebagaimana setiap tren di dunia, pasti mengalami fase naik dan turunnya. Tren sneakers untuk pengantin ini pun suatu saat akan meredup dan digantikan tren lain. Sedang pernikahan adalah salah satu momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Saat kamu mempertaruhkan pernikahanmu dengan menggunakan sneakers, bisa jadi di masa depan trend tersebut akan berubah dari 'keren' ke 'konyol'.

Hal ini mungkin akan membuatmu menyesal di masa depan, karena pernikahanmu akan turut terasa konyol untuk diingat, mengingat tampilanmu yang 'berbeda'. Tapi jika menurutmu kamu tetap akan melihatnya sebagai suatu kepraktisan dan kelucuan di hari pernikahanmu, maka lakukanlah.

Memang penggunaan sepatu sneakers akan membuat rasa nyaman bagi mempelai wanita. Sehingga setelah pernikahan kamu tak akan mengalami rasa sakit di kaki akibat terlalu lama menggunakan high heels. Selain itu, tampilan unikmu mungkin juga akan mengundang banyak pujian. Tapi penggunaan sepatu sneakers ini juga punya beberapa konsekuensi negatif yang harus kamu hadapi. Nah sekarang, tinggal kamu pikirkan kembali, lebih pilih main aman dengan menggunakan alas kaki pada umumnya, atau nyaman dan edgy dengan menggunakan sneakers.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah Program Ekonomi Andalan Kedua Kubu Dalam Pilpres - Keepodotme

Inilah Program Ekonomi Andalan Kedua Kubu Dalam Pilpres - Keepodotme

Biar Sepatu Lamamu Kelihatan Kinclong Kayak Baru Lagi, Trik-Trik Ini Patut Dicoba!

Biar Sepatu Lamamu Kelihatan Kinclong Kayak Baru Lagi, Trik-Trik Ini Patut Dicoba!

Hubungan Cinta Tetap Langgeng Menjelang Pilpres 2019? Ini Caranya! - Keepodotme

Hubungan Cinta Tetap Langgeng Menjelang Pilpres 2019? Ini Caranya! - Keepodotme

Yuk, Kenali Ciri-ciri Perkembangan Fisik Pada Remaja Cowok

Yuk, Kenali Ciri-ciri Perkembangan Fisik Pada Remaja Cowok

Kalau Kamu Masih Saja Jomblo? Berarti Kamu Udah Masuk ke Dalam Lingkaran Setan Menyesatkan ini - Keepodotme

Kalau Kamu Masih Saja Jomblo? Berarti Kamu Udah Masuk ke Dalam Lingkaran Setan Menyesatkan ini - Keepodotme

8 Ide Dekorasi dengan Lampu Neon Ini Bikin Kamar Secerah Jalanan Tokyo. Kece!

8 Ide Dekorasi dengan Lampu Neon Ini Bikin Kamar Secerah Jalanan Tokyo. Kece!

loading