Yakin Dia Soulmate-mu? Coba Cek Tanda-tandanya Sebelum Melangkah Lebih Jauh

22 September 2017
|Chandra W.
0SHARES

Kadang kita suka bingung ketika suka sama seseorang. Udah nyaman, masuk kriteria, harapan sudah melambung deh pokoknya. Tapi penasaran nggak sih, gimana caranya kita tahu kalau orang yang sedang bersama kita ini adalah soulmate? Meskipun nggak ada jawaban yang pasti atas pertanyaan ini, kita bisa melihat tanda-tanda yang cenderung mengarah ke kemungkinan bahwa dia adalah soulmatemu.

 

1. Kamu merasa aman dan nyaman ketika sedang bersamanya

Kalau ketika bersamanya kamu merasa deg-degan dan lututmu lemas meleleh, mungkin dia bukan soulmatemu. Dia hanya ditakdirkan untuk hadir saat ini di hidupmu. Soulmate membangkitkan rasa aman dan nyaman ketika kamu ada di dekatnya. Bukannya deg-degan, kamu justru merasa tenang dan yakin segalanya akan baik-baik saja.

2. Ngobrol apa saja bisa nyambung

Bukan dalam artian nyambung karena kalian menguasai topik yang sama. Melainkan nyambung ngobrol topik apa saja bahkan ketika salah satu dari kalian nggak paham, tapi tetap antusias dengan topik yang sedang dibahas karena justru bisa jadi bahan pembelajaran baru.

3. Sama-sama bisa mengerti ketika keadaan salah satunya sedang tidak baik

Alias peka. Kamu pasti bisa merasa kalau orang yang kamu sayang sedang badmood, sedih atau bahkan marah. Emosi ini tersalurkan dan kamu bisa mengerti bagaimana harus menyikapinya. Sebenarnya ini masalah kebiasaan dan mengasah kepekaan perasaan sih. Coba deh mulai sekarang lebih peduli sama sekitar.

 

4. Memiliki setidaknya satu minat yang sama

“Opposites attract, but similarities attach.” Pernah mendengar kalimat tersebut? Kamu boleh setuju atau tidak setuju. Tapi kenyataannya memang benar. Ketika melihat seseorang dengan kepribadian yang sama sekali berbeda, kita mudah tertarik karena melihat sudut pandang berbeda dari matanya. Setelah menjalani hubungan, awalnya memang terasa exciting, tapi lama-lama jadi ‘nggak ketemu’ karena pandangan yang bertolak belakang dan nggak bisa nemu jalan tengahnya. Sedangkan kalau minat kalian ada setidaknya satu yang sama, minat tersebut akan selalu jadi solusi ketika ada masalah dan menyatukan kembali pikiran yang berlawanan. Istilah gampangnya, satu ‘frekuensi’.

Sebenarnya sampai akhir hayatpun kita nggak akan benar-benar tahu apakah pasangan kita itu soulmate kita atau bukan. Yang bisa kita lakukan hanya berusaha menjadi pasangan yang tepat untuk dirinya, dan sebaliknya. Karena keberhasilan hubungan dua orang bukan ditentukan dari pengetahuan soal soulmate, melainkan dari seberapa besar usaha keduanya untuk saling mempertahankan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES