Wow! Skrillex Berduet dengan Incubus dalam Album Terbarunya Incubus!

23 Februari 2017
|Idham Nur Indrajaya
Life
0SHARES

Sonny John Moore, atau yang lebih dikenal oleh para penggemarnya dengan nama “Skrillex”, tampaknya emang nggak bisa begitu saja memutuskan hubungan antara dirinya dengan musik rock. Bagaimana tidak? Soalnya, musisi yang saat ini lebih dikenal dengan musik electronic dance music-nya ini memang mengawali karirnya sebagai vokalis dari grup beraliran post-hardcore atau emo bernama From First to Last, dan sempat menggarap dua album yang dirilis pada tahun 2004 dan 2006, sebelum akhirnya doi memutuskan untuk hengkang dari band pada tahun 2007. Pada saat ulang tahunnya di bulan Januari kemarin, Skrillex pun melakukan reuni bersama From First to Last di single terbaru mereka yang berjudul “Make War”.

Nah, kabarnya nih, musisi solo yang sempat berkolaborasi dengan Korn dalam soundtrack film Sucker Punch (2011) yang berjudul “Get Up!”, kali ini bekerja sama dengan grup musik Incubus yang mencuatkan namanya di kancah populer dengan lagu “I Miss You” yang tergabung dalam album Make Yourself yang dirilis pada tahun 1999. Dilansir dari radio.com, penata musik dari KROQ—stasiun radio musik rock di California, Lisa Worden, telah mendengarkan hasil kolaborasi mereka dan langsung memberikan pujian. Meskipun begitu, buat kamu yang penasaran sama lagunya, tampaknya masih harus bersabar sampai bulan depan. Soalnya, untuk saat ini, Incubus baru merilis satu single dari album terbarunya itu yang berjudul “Nimble Bastards”, dan di lagu tersebut, Incubus tidak berkolaborasi dengan Skrillex atau musisi lainnya.

 Dari single terbarunya, kita bisa menilai kalau kali ini Incubus sedang bernostalgia lagi dengan suara-suara distorsi yang cukup kental, jenis suara yang cukup mendominasi lagu-lagu di awal karir mereka. Namun, menurut Lisa Worden dalam alternativenation.net, dalam album terbaru Incubus ini kita juga bisa mendengarkan sisi lain yang cenderung bernuansa “seksi” pada grup musik yang dibentuk pada tahun 1991 ini, ditambah dengan vokal Brandon Boyd yang semakin matang di usianya yang sudah menginjak 41 tahun.

Album yang kabarnya akan diberi judul 8 ini memang sudah dinanti-nanti oleh para penggemar mereka. Pasalnya, sampai tahun ini, sudah terhitung enam tahun semenjak mereka merilis album, yakni album yang diberi judul If Not Now, When? Waktu yang berselang selama enam tahun itu tentunya memberikan harapan bagi para pendengar setia Incubus akan warna musik yang baru, tanpa melepaskan atribut ke-“Incubus”-an mereka.

Ternyata, kolaborasi yang dilakukan oleh Incubus dan Skrillex ini dipicu oleh pergerakan anti-Trump yang sedang ramai-ramainya terjadi di Amerika Serikat loh. Dalam hal ini, dilansir dari alternativenation.net, Brandon Boyd mengatakan bahwa sudah saatnya para seniman, termasuk para musisi, untuk berkolaborasi bersama-sama dalam rangka membantu ACLU (American Civil Liberty Union). Dengan terbangunnya kerja sama antara para musisi untuk menyuarakan kebebasan hak individu, diharapkannya orang-orang pun akan mulai tergerak untuk membela hak mereka dalam berpendapat, suatu hal yang konon bakal terancam oleh kebijakan-kebijakan presiden terbaru mereka.

 Tentunya hal ini membawa suntikan atmosfir yang positif bagi permusikan Amerika. Daripada para musisinya saling bentrok karena perbedaan estetika musik, kan lebih bagus kalau misalnya mereka turut terlibat dalam pergerakan yang memiliki visi-visi tertentu untuk membela HAM para warga Amerika? Pokoknya, dibandingkan kalau mereka harus asik sendiri dengan dunia mereka, lebih asik lagi kalau seni bisa menunjukkan wajahnya bukan hanya di dunia musik itu sendiri, tapi bisa juga berkontribusi dengan hal-hal yang berkenaan dengan kebebasan berpendapat yang harus dijunjung dalam rangka membela HAM.

Nah, jadi penasaran nggak tuh pengen dengerin komposisi musik elektronik Skrillex yang bakal dileburkan dengan nuansa alternative rock-nya Incubus? Menurut Mike Einziger, gitaris sekaligus pentolan Incubus, album terbaru mereka ini rencananya akan dirilis sekitar bulan depan atau mungkin bisa jadi di bulan April. Jadi, sabar dulu yah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES