Wow! Siapa Sangka 7 Perusahaan Raksasa Ini Berawal dari Garasi Rumah

26 Januari 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
0SHARES

Kebanyakan orang dalam memulai bisnis awalnya selalu memperhitungkan jumlah modal yang mereka miliki. Sebenarnya modal itu bukan jadi masalah besar dalam memulai bisnis. Yang paling penting itu niat, mental sama target bisnis kamu. Kalau kamu selalu berpikir untuk langsung punya usaha yang besar udah pasti butuh modal besar. Mulai dari tempat, karyawan dan perlengkapan pendukung lainnya itu pasti memakan banyak dana. Justru untuk menjadi besar selalu di mulai dari hal kecil. Sama halnya kalau kamu menanam tumbuhan, harus di mulai dari bibit dan merawatnya agar terus tumbuh dan berkembang. YuKepo kali ini akan bahas tentang perusahaan raksasa alias perusahaan besar yang ternyata di mulai cuma dari garasi rumah lho. Yuk simak langsung biar nambah semangat kamu yang mau mulai bisnis!

1. Google

Gak kebayang ya perusahaan sebesar Google ini mulai bisnisnya tahun 1998 dari garasi rumah yang biaya sewanya USD 1.700 per bulan. Garasi itu milik wanita bernama Wojcick (CEO Youtube), California. Nah, kamu perlu bersyukur deh bekat kerja keras dan kegigihan dari Larry Page dan Sergey Brin ini kita jadi bisa internet gampang lewat Google. Bukan cuma itu kantor Google sering banget jadi sorotan seluruh mata dunia. 

2. Microsoft

Sebagai orang yang menyandang julukan terkaya, Bill Gates justru mengawali bisnis usaha Microsoft lewat garasi rumahnya yang dibantu oleh Paull Allen. Garasi rumah jadi cikal bakal perjuangan yang sekarang sudah jadi bisnis raksasa lho! 

3. Apple

Hobi itu sering banget jadi fondasi kuat dalam menciptakan sebuah bisnis guys. Mirip kaya Steve Jobs dan kedua temannya yang bernama Steve Wozniak dan Jeff Bezo. Steve melihat potensi besar dari kedua temannya itu dalam berselancar dengan komputer. Steve mulai mengajak mereka untuk mengembangkan fungsi komputer dimulai dari garasi rumah miliknya. Mereka berhasil produksi 50 komputer di garasi rumah ini. 

4. Amazone

Ini nih salah satu bisnis e-commerce raksasa di dunia. Jangan langsung berpikir yang punya orang kaya raya. Jeff Bezo memulai bisnis tahun 1994 ini di garasi rumah miliknya sebagai toko buku online lho. Sekarang terbukti satu garasi rumah bisa punya 100 gudang buku yang tersebar di seluruh dunia.

5. The Walt Disney

Buat kamu pencinta Disney perlu tahu guys. Semua ide menarik atau kisah dari Disney di mulai dari garasi mobil milik pamannya Robert Disney, Walt Disney tahun 1923. Garasi mobil yang diberi nama The Disney di manfaatkan jadi studio mini untuk membuat film Alice Komedi. Semua itu berbuah manis ketika Komedi Alice, produk pertama yang mereka garap berhasil tembus ke Universal Studios. 

6. Harley Davidson

Motor gede yang dipelopori oleh William S. Harley tahun 1901 ini membangun konsep sepeda motor di gudang kayu temannya, Milwaukee di Wisconsin. Harley juga di bantu teman kecilnya bernama Arthur Davidson. Meskipun berkarya dalam gudang kayu mereka behasil mendirikan Harley Davidson tahun 1903. 

7. Sariayu, Martha Tilaar Group

Khusus para perempuan nih yang sering pakai produk dari Sariayu kalian tahu gak nama itu punya makna “Sarinya orang ayu (cantik)”. Sebelum menjadi besar ternyata pemiliknya, Martha Tilaar mulai bisnis ini di tahun 1970 dari garasi rumah yang ukurannya cuma 6 x 4 meter lho. Garasi itu dijadiin salon yang sederhana dan usahanya terus dikembangin sampai bisa buka cabang dan produksi produk kecantikan.

Itu tadi sekilas gambaran bisnis yang dimulai dari garasi rumah. Memulai bisnis untuk menjadi besar dan terus berkembang juga gak harus selalu tentang modal yang besar. Sama kayak sosok orang-orang sukses di atas tuh guys, manfaatkan peluang yang ada salah satu teknik terbaik. Meskipun dimulai dari garasi, mereka berhasil menyulap itu semua jadi sebuah kesuksesan. Selama kamu punya mimpi dan tekad yang kuat sesulit apapun cobaan yang ada pasti bisa kalian terjang. Siap!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES