Wow, Gak Nyangka Twitter Sempat Suspend Akun Pendirinya Selama 15 Menit!

02 Desember 2016
|Margarita Putri
Life
0SHARES

  Ternyata gosip di dunia media sosial bukan hanya sekedar hasut menghasut ya, belum lama ini Twitter juga kena gosip nggak enak, nih. Twitter kabarnya sempat suspend atau menghentikan atau dengan kata lainnya menghapus akun @jack yang nggak lain dan nggak bukan adalah akun pendirinya sendiri tanggal 22 November kemarin. Akun @jack adalah akun milik Jack Dorsey yang adalah CEO Twitter, loh guys. Nggak nanggung-nanggung banyak yang menemukan fakta kalau Twitter Jack memang sempat dihapus oleh Twitter. Selain bermandi mention dan pertanyaan, ternyata kejadian ini juga memancing adanya pertanyaan-pertanyaan tentang dihapusnya akun tersebut. Bahkan, nggak sedikit juga yang malah tetep mention akun @jack buat menanyakan kebenaran penghapusan ini. Awal mulanya, salah satu netizen yang sempat menyadari hal ini adalah @passantino. Ia menuliskan di statusnya bahwa akun CEO Twitter telah ‘suspended’. Kemudian hal ini menjadi viral dalam hitungan menit bahkan detik. Kepanikan netizen ini emang beralasan sih. Setelah dunia maya sempat 'dituduh’ jadi penyebar info yang cenderung mendukung terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden, kisah-kisah di dunia maya emang lebih disorot. Daripada menerka-nerka, mending kepoin dulu deh kenapa dan ada apa sih sebenernya sama akun twitter CEO Twitter ini.

1. Belum ada penjelasan resmi dari Twitter soal ini

  Sejuh ini, Twitter belum mengeluarkan statement akan hal ini. Mungkin juga buat mereka hal kayak gini nggak membutuhkan penjelasan apa-apa.

2. Akun @jack sempat ter-suspend selama kurang lebih 15 menit

  Biar pun cuma 15 menit tapi yang heboh banyak banget. Cckckckck maklum ya orang penting.

3. Banyak ejekan berbunyi sinis karena heran kenapa Twitter bisa menghapus akun pemiliknya sendiri

  Ya wajarlah pada nggak ngerti, CEO kok akunnya dihapus sama produknya sendiri. Aneh sih tapi nggak ada yang nggak mungkin, kan?

4. Setelah akunnya dapat diakses kembali, Jack Dorsey mencoba menjelaskan bahwa semua ini kesalahan internal

  Ia sempat menjelaskan bahwa ia hanya mencoba melakukan perubahan pengaturan pada akunnya dan pemblokiran akun ini hanya kesalahan internal.

5. Jumlah followers-nya sempat menurun drastis hingga di bawah 200 orang..

  Padahal aslinya 3 jutaan.

7. Fiuuuu… kirain emang bakal ada sesuatu atau gojang-ganjing apa di Twitter

  Kirain udah heboh ada apa… taunya cuma salah setting.

Semoga kasus-kasus kayak gini nggak keulang di platform lainnya ya karena kalo dipikir-pikir lucu juga.     


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES