Wow, 8 Mobil Polisi yang Super Mewah Ini Bakal Bikin Kamu Melongo!

04 Februari 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Mobil merupakan salah satu barang mewah yang mungkin hanya dapat dibeli oleh golongan tertentu saja. Tidak banyak orang yang bisa dengan mudah membeli mobil, apalagi dengan fasilitas yang super mewah dan modern. Akan tetapi, sekarang ini banyak perusahaan yang menawarkan mobil dengan harga yang cukup rendah sehingga masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke atas. Dampaknya jelas, kemacetan terjadi di mana-mana karena penuhnya jalanan oleh kendaraan beroda banyak tersebut. Contohnya aja ya di Jakarta. Ibukota negara ini udah penuh, sumpek, dan padet banget gara-gara kebanyakan kendaraan pribadi di jalan. Coba aja penjualan terhadap barang mewah ini bisa ditekan sejak dulu, mungkin Jakarta gak bakal semacet sekarang. Ngomongin soal mobil, kali ada artikel yang membahas tentang mobil yang super canggih yang hanya diperuntukkan bagi profesi tertentu saja, yakni polisi. Pada kenyataannya, mobil polisi di zaman sekarang udah mulai mengikuti trend ala mobil sport gitu guys. Tujuannya ya biar bisa ngejar maling sandal jumatan dengan cepat, misalnya. Mobil polisi dari negara mana sajakah yang tergolong ke dalam mobil polisi yang super waw? Yuk kita liat bareng-bareng!

1. Lamborghini Galardo (Italia)

Mobil Lamborghini Gallardo ini merupakan hadiah dari pemerintah Italia ketika kepolisian Italia merayakan HUT jadinya yang ke-152. Jumlah mobil yang dikasih tuh cuma dua buah doang guys, makanya langka banget ini mobil polisi. Harganya ditaksir senilai US$ 250 ribu guys.

2. Ferrari FF (Uni Emirat Arab)

Negara yang terletak di Timur Tengah ini emang dikenal sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Pemerintah sana pun ngasih polisi sebuah mobil mewah, Ferrari FF buat mereka berpatroli ria di jalanan. Harga mobil tersebut ditaksir senilai US$ 300 ribu guys!

3. Lamborghini Murcielago LP640 9 (Inggris)

Mobil polisi di salah satu negara kaya di wilayah Britania Raya, yakni Inggris juga gak kalah keren dan mewah nih guys. Dalam pameran MPH Show yang diselenggarakan di Kota Birmingham, kepolisian Inggris memamerkan mobil patrol mewah yang satu ini kepada para pengunjung. Harganya ditaksir senilai US$ 380 ribu guys.

4. Lamborghini Aventador (Uni Emirat Arab)

Lagi-lagi UEA. Selain Ferrari FF, Negara tajir ini juga punya Lamborghini Aventador nih buat membantu kerja kepolisian di negara mereka. Harganya ditaksir senilai US$ 450 ribu guys. Tak hanya keren, mobil ini juga punya kecepatan yang cukup hebat, yakni mencapai 350 km/ jam.

5. Mercedes Benz Brabus Rocket CLS (Jerman)

Di negaranya Mesut Ozil juga ada nih mobil polisi mewah nan keren. Mercedes Benz Brabus Rocket CLS merupakan mobil polisi di Negara Jerman. Selain itu, mobil ini juga dibuat dengan tujuan mengedukasikan keselamatan berkendara pada salah satu program TV di Jerman yang berjudul, “Tune It Safe”. Harga dari mobil ini senilai US$ 475 ribu guys.

6. The Bugatti Veyron (Uni Emirat Arab)

Oh lagi dan lagi dan lagi Uni Emirat Arab. Ini negara kayaknya gampang banget buat ngebeli mobil-mobil mewah. Selain dua mobil di atas, negara minyak ini juga punya Bugatti Veyron guys buat kepolisian mereka. Gak tanggung-tanggung, harganya senilai US$ 1,6 juta atau setara dengan Rp 20, 7 miliar guys! Gilak, bakal kaya kali kita kalau tinggal di sana yak. Beli mobil udah macem minum air.

7. Aston Martin One-77 (Uni Emirat Arab)

Selamat dateng di Kerajaan Dubai, di mana beli mobil mewah udah macem beli sampo sachetan! Aston Martin ini salah satu mobil langka yang dimiliki oleh kepolisian di negara kaya ini karena hanya diproduksi sebanyak 77 buah mobil. Harganya itu senilai US$ 2 juta guys atau kalau dirupiahkan senilai … ehmm itung aja deh sendiri.

So, what do you think about it? Indonesia kapan punya mobil polisi sekeren dan semewah itu yak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES