Warkop vs Coffee Shop, Tempat Nongkrong yang Mencerminkan Kepribadian. Kamu yang Mana Nih?

04 April 2018
|Chandra W.
0SHARES

Tempat nongkrong sekarang kalau nggak kafe-kafe cantik unyu nan instagrammable, ya tempat-tempat ngopi. Bicara soal kopi, nggak semua tempat minum kopi berkonsep sama. Secara garis besar, bisa dibagi menjadi dua: warung kopi (Warkop) atau coffee shop. Nama sudah berbeda, pasti suasana, harga dan orang-orang yang nongkrong di kedua tempat itu berbeda.

Warkop biasanya merujuk pada tempat-tempat yang harga kopi dan makanannya terjangkau, ramai sama anak nongkrong, kepulan asap rokok, dan anak-anak main gitar. Karena karakter tempat yang lebih ‘longgar’, bukan hanya dalam aspek luas tempat tapi juga tata tertib, orang yang nongkrong di warkop biasa aja kalau bercandaan sampai ketawa puas bareng teman-teman. 

Selain itu, anak yang nongkrongnya di warkop lebih ekonomis dan hemat. Ya itu tadi, karena harga-harga menu di warkop jauh lebih murah daripada di coffee shop. Harga kopi bisa mulai dua ribuan sampai paling mahal sepuluh ribuan. Makanannya, intel (indomie telur) atau indomie tante (tanpa telur). Beberapa warkop juga nggak menyediakan free Wi-Fi. Jadi benar-benar buat nongkrong dan ngobrol bareng teman-teman nih. Dan meskipun murah, kopi dan makanan di warkop rasanya andalan banget lho. Lebih mantap makan bikinan warkop.

Sementara itu anak yang biasa nongkrong di coffee shop seringkali peduli banget nih sama feeds Instagram. Sebelum makan dan minum, cekrek dulu dong! Habis itu upload atau minimal instastory deh. Baru ngopi dan makan. Bisa juga minum doang karena harga menu di coffee shop lebih mahal. Anak-anak yang nongkrong di kafe juga lebih jaim. Nggak mungkin ngomong atau tertawa keras-keras, malu dong dilihat pengunjung coffee shop yang lain.

Selain itu, anak yang nongkrong di coffee shop juga punya maksud tersendiri, yaitu numpang WiFi buat ngerjain tugas atau sekadar streaming. Dasar fakir WiFi. Hehe nggak ding. Yang penting sadar waktu saja dan nggak menghabiskan tempat, soalnya tempat di coffee shop cenderung lebih terbatas. Gantian sama pengunjung lain.

Kamu lebih sering nongkrong di warkop atau coffee shop nih? Alasannya apa? Sesuai nggak dengan gambaran di atas? Sebenarnya di mana saja nggak masalah kok. Asalkan kamu tetap berperilaku baik, bayar sesuai pesanan dan tahu diri di tempat umum seperti itu.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES