Wanita yang Santai Sama Hal-hal Ini, Bisa Jadi Pendamping Sampai Nanti

17 Mei 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Katanya wanita itu terkenal dengan keribetannya. Kalau jadi pacar, tuntutannya pun bisa macam-macam. Mulai dari kabar yang harus datang setiap saat, hingga jadwal bertemu yang tak boleh sekalipun meleset. Dan pria kadang harus elus dada berkali-kali, punya pacar dengan tipikal seperti ini. Namun meski terkesan klise, tapi memang nyatanya tak semua wanita punya tabiat seperti itu. Masih ada di antara mereka yang lebih slow dalam menjalani hari-hari. Dan tak akan tiba-tiba ngambek karena hal-hal sepele. Sekali kamu menemukan wanita seperti ini, kamu layak mempertahankan dia jadi pendamping hingga nanti tanpa harus ragu-ragu lagi.

1. Saat kamu nggak kasih kabar seharian, dia nggak akan kelabakan

Dalam hubungan, komunikasi memang menempati porsi nomor satu. Kenapa komunikasi penting? Karena dari sini kamu dan pasangan bisa saling lebih saling mengenal. Tapi biasanya karena komunikasi itu sangat penting, wanita jadi banyak yang bersikap berlebihan. Nggak dikasih kabar prianya sebentar saja, langsung marah-marah dan menuntut macam-macam. Dia yang lebih santai, meski belum dikasih kabar seharian justru akan jadi pendamping hidup yang akan lebih sabar menghadapimu nantinya. Kamu tak akan dibuat pusing olehnya. Karena dia mau mencoba mengerti kesibukanmu. Bagi dia kabar memang penting, tapi bukan berarti harus diburu-buru sekali.

2. Bagi wanita ini, lingkaran pertemananmu adalah hakmu sepenuhnya. Dia tak akan mengatur kamu harus berteman dengan siapa

Saat ada wanita yang tak pernah sekalipun melarangmu berteman dengan siapapun, kamu patut berbangga hati. Itu artinya dia adalah pribadi yang bisa menghargai hakmu untuk berteman dengan siapapun. Toh hubungan dijalin tidak untuk membuat kamu dan dia tercabut dari lingkaran sosial yang sebelumnya kalian miliki. Tak hanya itu, dia juga mau mengenal dan masuk dalam duniamu lebih jauh. Seperti halnya kamu yang juga berusaha untuk lebih mengenal dunianya. Dengan begini, secara tidak langsung kalian sedang saling memupuk rasa percaya. Sebanyak apapun pertemanan yang kamu jalin, dia percaya kamu akan selalu kembali padanya.

3. Jarang bilang sayang nggak bikin wanita ini meradang. Dia percaya kamu juga punya perasaan yang dalam

Kamu mungkin adalah tipe pria yang irit dalam mengumbar kata cinta. Bilang sayang buatmu cuma perlu saat momen-momen tertentu saja. Dan tak ada yang salah dengan hal ini. Namun lihat pasanganmu sekarang, apakah dia termasuk orang yang selalu menuntutmu untuk bilang sayang? Atau menuduhmu tak lagi cinta hanya karena jarang bilang sayang? Kalau ya, berarti kamu akan kesulitan membawa hubungan ini ke tahap yang lebih dewasa. Wanita yang bisa menjadi pendamping hingga nanti, jelas dia yang bisa santai menghadapi hal-hal seremeh ini. Jarang bilang sayang tak akan membuat dia meradang. Itu jadi tanda bahwa dia percaya kamu justru punya perasaan mendalam meski hal itu jarang kamu ungkapkan. Dari gestur-gestur kecil yang selama ini kamu tunjukkan, sudah cukup jadi bukti untuknya.

4. Kencan yang harus tiba-tiba batal karena pekerjaan, nggak akan bikin dia uring-uringan

Hubungan yang dijalin di usia yang semakin dewasa, tak lagi bisa disamakan dengan mereka yang baru menjalin cinta di SMA. Kesibukan seringkali harus menjadi jeda dalam hubungan kalian. Dan kesibukan pula lah yang kadang harus dipilih dibandingkan pasangan. Hal ini wajar terjadi, karena hubungan yang dewasa adalah tentang menata masa depan. Pasangan pun kadang harus rela untuk dinomorduakan. Sementara jika wanitamu sekarang tak pernah keberatan kencan kalian dibatalkan karena kamu harus mengerjakan pekerjaan yang deadline-nya dadakan, pertahankan dia saja. Dia nantinya akan menjadi satu-satunya orang yang mau menemanimu berjuang dari nol.

5. Dia menghargai hobi yang kamu miliki. Tanpa harus memintamu memilih antara hobi atau hubungan ini

Wanita ini paham sekali bahwa terkadang pria dan hobinya adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Kalau dia tak memaksamu untuk memilih antara hobi atau dirinya, sepertinya kamu tak lagi punya alasan untuk meninggalkan dia. Kapan lagi kamu bisa bertemu dengan wanita yang sepengertian ini?

6. Foto di sosial media baginya tak wajib berdua. Toh bukan jaminan bisa bersama selamanya

Banyak wanita yang menuntut pacarnya untuk wajib memajang foto berdua di sosial media. Hal ini memang tidak berlebihan. Namun akan menjadi sangat berlebihan kalau sampai ada wanita yang memaksa mengganti semua foto menjadi hanya foto berdua saja. Wanita yang santai dan berorientasi ke masa depan, tak akan pernah sekalipun mempermasalahkan hal seremeh ini. Baginya pasang foto berdua tak akan menjadi jaminan kalian bisa bersama selamanya. Hal yang lebih penting justru adalah kualitas hubungan kamu dan dia, bukan dilihat dari seberapa sering mengumbar kemesraan di depan umum.

7. Dia tak mencercamu dengan pertanyaan sedang apa atau lagi di mana. Dia justru lebih peduli pada hari-hari yang kamu lewati

Calon istri yang baik tak akan pernah menghujanimu dengan rentetan pertanyaan "Sedang apa?" atau "Lagi di mana?" berkali-kali. Kalaupun bertanya, dia hanya akan menanyakannya sekali. Dan menunggu jawaban darimu datang. Alih-alih menanyakan hal-hal itu, dia biasanya lebih memilih menanyakan bagaimana hari yang kamu jalani setelah seharian beraktivitas. Dia lebih peduli tentang bagaimana kamu menjalani hari bukan tentang pertanyaan-pertanyaan yang malah terkesan menginterogasi.

Kalau merasa sudah menemukan wanita ini, selamat kamu sudah menemukan yang jadi pendamping hingga akhir nanti.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES