Walaupun Kamu Orang Baik, Jangan Pinjemin 6 Barang Ini Ke Teman, ya!

28 September 2016
|Irvan Firnaldi
Life
0SHARES

Berbaik hati kayaknya udah jadi keharusan deh, apalagi kalau kamu merasa manusia. Selain ramah tamah, baik hati itu juga penting banget. Ngomongin soal baik hati, kamu pernah ngerasain bete nggak atau mungkin males pas teman mau minjem sesuatu sama kamu? Enggak tahu kenapa kadang kita jadi posesif sama beberapa hal di bawah ini, apalagi kalau ada yang minjem, sekalipun itu teman baik juga. Kita suka mikir dua kali kalau mau minjeminnya.

1. Chargeran handphone

Sepele, tapi kadang kita suka ragu kalau mau minjemin chargeran sama teman kita di kantor ataupun di sekolah. Apalagi kalau mereka adalah tipe orang pelupa. Biasanya tipe begini kalau habis minjem chargeran suka lupa ngebalikin lagi. Bahkan ada yang tidak sengaja membawa chargerannya pulang ke rumah, hahaha, ngeselin banget kan?

2. Duit

Hahaha, apalagi yang satu ini nih! Minjemnya semangat banget, mirip perjuangan tahun 1945, tapi kalau udah waktunya mulangin alias bayar itu utang, pasti banyak alasannya. Bahkan, mereka menggunakan langsung ilmu ninja dari Jepang yang bisa langsung menghilang dari peradaban. Makanya kalau ada yang mau minjem duit, suka ragu buat meminjamkannya.

3. Handphonenya

“Pinjem handphone dong buat whatsapp bentar, lo ada juga kan kontaknya?”. Kadang ada teman yang memang suka minjem handphone kita. Sebenarnya kalau nggak karena pulsa internet mereka lagi mati, handphone nya lowbat. Kamu sendiri mau nggak minjemin handphone kamu?

4. Pacar dipinjemin

Hahaha…. jarang sih kejadian kayak gini, tapi terkadang suka ada. Palingan ini karena terpaksa dan buat pamer ke teman doang. Mau nunjukin kalau dia itu bukan jones sejati.

5. Motor

Kadang ada orang yang punya motor tapi kalau lagi mau jalan ke mana hobinya minjem motor teman. Aneh kan? Biasanya sih, kalau ada teman yang modelnya begini kalau nggak motornya rusak, bensinnya habis, terakhir karena pelit.

6. Kamar kost

Zaman kuliahan, persahabatan adalah segalanya. Sampai-sampai kamar kost suka dipinjemin sama temen yang lagi butuh tempat buat ngobrol bareng pacar, hehehe. Tapi kalo kamarnya dipake buat hal yang enggak-enggak, apa kamu rela? Cuma jadi penonton? Serius? Rugi bandar!

Baik boleh tapi asalkan jangan kebaikanmu itu dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab ya. Temen sih temen, tapi kalo barang kita disimpen, itu namanya apa? Klepto!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
100 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Irvan Firnaldi
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES