Wajar Jika Kamu Bosan dengan Pasangan. Terpenting, 10 Hal Ini Jangan Pernah Hilang dalam Hubungan

www.playbuzz.com

Pernahkah kamu berpikir apakah pasangan yang sudah menikah dan bersama dalam yang waktu lama akan merasakan kebosanan satu sama lain? Beranikah pula kamu bertanya kepada orangtua kamu bagaimana mereka bisa tetap bertahan selama ini? Bagaimana mereka menghadapi rasa bosan dengan pasangan atau hubungan itu? Sebenarnya, rasa bosan itu adalah hal yang wajar kamu rasakan. Setiap kali kamu pacaran, pasti akan menemui titik ini dan banyak pasangan lain yang merasakan hal serupa.

Tapi meskipun begitu, ada beberapa hal yang jangan sampai hilang dalam hubungan. Kamu harus menjaga faktor-faktor ini jika tak ingin kehilangan sosok terbaikmu dalam hidup.

1. Teruslah membangun komunikasi yang sehat dengan pasangan kamu dan bicarakan semua hal secara terbuka

www.imdb.com

Komunikasi menjadi hal pertama yang selalu kamu jaga. Terlebih zaman yang serba maju - dengan adanya smartphone untuk membantu kamu berkomunikasi. Tetapi jika kamu tidak lagi LDR dan bisa bertemu, lebih baik komunikasi secara langsung dan tebuka harus selalu dilakukan. Terlebih jika ada masalah, hindari membicarakannya lewat chatting. Ini bisa memperparah keadaan. Terbukalah satu sama lain dan selalu membicarakan semuanya bersama-sama.

2. Meskipun kamu sedang merasakan bosan, tetap saja bentuk perhatian jangan sampai hilang

www.imdb.com

Ya, terkadang rasa bosan bisa mengurangi bentuk perhatian. Tapi jika kamu tak ingin kehilangan keharmonisan dengan pasangan, kamu tetap harus memberikan perhatikan kepadanya. Ini bisa kamu mulai dari hal-hal kecil seperti ucapan terima kasih, selamat pagi, dan semacamnya. Dengan membiasakan hal ini, dijamin hubungan kamu dan dia bisa terjalin lebih intim.

3. Sikap yang mau memaafkan dan melupakan bisa membantu agar hubungan tetap hangat

www.radio2.si

Setiap pasangan pasti mengatakan melakukan ini bukanlah hal yang mudah. Tapi saling memaafkan dan melupakan serta move on bersama akan kamu butuhkan untuk menjaga hubungan tetap hangat. Dengan cara ini pula, kamu bisa memiliki hubungan yang dewasa. Tak lupa, dalam momen-momen tertentu kamu harus bisa mengalah dan mengkesampingkan ego demi kebaikan hubunganmu sendiri.

4. Kamu dan pasangan harus saling menghargai satu sama lain dalam berbagai hal

www.imdb.com

Jangan suka mengutamakan egomu semata, karena kamu dan pasangan memiliki hak yang sama dalam berbagai hal. Kalau kamu memaksakan kehendakmu, itu artinya kamu melanggar hak orang lain. Hindari juga sikap yang suka menuntut, ini adalah kebiasaan yang buruk. Jika kamu dan pasangan sedang dalam perdebatan, katakan pendapat masing-masing secara terbuka dan selalu gunakan kepala dingin.

5. Jangan pernah mencoba untuk mengubah satu sama lain. Kamu dan pasangan harus saling menerima
bucksandcorn.com

Sebenarnya poin ini ada related-nya dengan poin sebelumnya. Jika kamu bisa saling menghargai, kamu pasti juga akan bisa menerima perbedaan satu sama lain. Ini menjadi hal yang penting karena sebuah perbedaan sering memunculkan perdebatan. Dengan melakukan ini, tentu bisa meminimalisir debat sengit dengan pasangan kamu. Jangan pula, kamu atau pasangan membanding-bandingkan dengan orang lain. Ingat selalu bahwa ‘rumput tetangga itu tidak selalu hijau,’ kok.

6. Bangunlah rasa cinta yang seimbang agar hubungan terasa begitu berarti dalam hati
www.imdb.com

Kamu jangan merasa bangga jika pasanganmu lebih mencintai, lebih pengertian, lebih memberi, dan seterusnya. Tetapi kamu juga harus belajar melakukan yang sama, bahkan lebih. Dengan begitu rasa cintamu berjalan dua arah secara seimbang. Kalau kamu bisa melakukan hal ini, meskipun sedang dilanda rasa bosan, hubungan tetap akan terasa menyenangkan.

7. Jangan lupa, candaan tetap selalu dibutuhkan untuk menghilangkan beban dalam pikiran

www.instyle.com

Terkadang kesibukan masing-masing membuat beban tersendiri. Mungkin kamu atau dia merasakan lelah yang luar biasa hingga berdampak dalam hubungan. Akhirnya hubungan terasa tidak ada yang menarik hingga menimbulkan rasa bosan. Di sinilah candaan dibutuhkan agar bisa menghidupkan kembali suasana. Tertawa dan bercandalah bersama, agar kamu dan pasangan bisa merasakan kebahagiaan dan beban pikiran pun hilang.

8. Kepercayaan adalah hal yang sangat mahal dalam hubungan. Jadi pastikan ini tidak akan hilang

www.fanpop.com

Tak sedikit masalah yang muncul karena kurangnya rasa percaya. Tidak ada faktor ini juga bisa membuat saling berprasangka. Itulah mengapa kamu dan pasangan perlu memelihara rasa saling percaya. Supaya, hubunganmu bisa terhindar dari kesalahpahaman. Tetapi hal ini juga perlu kamu imbangi dengan terus berpikir positif satu sama lain.

9. Saling support untuk semua hal yang dilakukan masing-masing, entah itu pekerjaan, hobi, atau lainnya

vergecampus.com

Nggak sedikit lho pasangan yang suka bersaing satu sama lain. Terlebih dalam urusan karier. Tak sedikit dari mereka yang suka iri jika pasangannya dinilai memiliki gaji atau pekerjaan yang lebih baik. Kalau kamu masih melakukan hal ini, jangan heran kalau hubunganmu makin lama bisa bubar, apalagi kalau lagi masa bosan. Padahal kamu dan pasangan harusnya bisa saling support, berempati, dan bisa bekerjasama untuk menuju satu misi yang sama, apa pun itu.

10. Layaknya sebuah tim yang solid, kamu dan pasangan tetap harus berjuang bersama dalam kehidupan ini
www.imdb.com

Rasa bosan jangan mengalahkan segalanya. Kamu tetap harus menjadi ‘satu’ layaknya tim yang solid untuk memperjuangkan mimpi kalian berdua. Apalagi kalau kamu dan pasangan sudah berpikir akan menikah. Jadi teruslah berjuang dan memotivasi diri untuk mengejar impian kalian. Buang segala ego dan emosi masing-masing. Selalu utamakan kepentingan berdua dan meraih kebahagiaan bersama.

Memelihara hubungan bukanlah perkara yang mudah, meskipun sudah bersama dalam waktu yang cukup lama. Pasti akan selalu ada tantangan atau masalah yang muncul dalam perjalanannya. Bahkan, sudah lama pacaran juga bukan jaminan kamu bisa terhindari dari ancaman perpisahan. Jadi pastikan semua hal tadi jangan sampai hilang dalam hubungan kamu, karena kamu pasti akan menyesal jika kehilangan dia nantinya. Jangan sampai ini terjadi. Oke?

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nggak Pakai Ribet Nyetrika, Begini Trik Ampuhnya Agar Baju Tetap Mulus dan Licin!

Nggak Pakai Ribet Nyetrika, Begini Trik Ampuhnya Agar Baju Tetap Mulus dan Licin!

Begini Deritanya Pacaran Sama Gamer. Harus Punya Stok Sabar yang Banyak!

Begini Deritanya Pacaran Sama Gamer. Harus Punya Stok Sabar yang Banyak!

Jangan Sekali-Kali Minta Ditemani Cowok Saat Belanja Lipstik, Ini Alasannya!

Jangan Sekali-Kali Minta Ditemani Cowok Saat Belanja Lipstik, Ini Alasannya!

7 Destinasi Wisata untuk yang Lagi Patah Hati. Pulang-pulang Langsung Move On!

7 Destinasi Wisata untuk yang Lagi Patah Hati. Pulang-pulang Langsung Move On!

Kecanduan Internet Bisa Menyebabkan Gangguan Mental. Batasi Kalau Nggak Mau Fatal

Kecanduan Internet Bisa Menyebabkan Gangguan Mental. Batasi Kalau Nggak Mau Fatal

Biar Nggak Sakit Hati Kena Harapan Palsu Lagi, Cara-cara Ini Layak Kamu Lakukan

Biar Nggak Sakit Hati Kena Harapan Palsu Lagi, Cara-cara Ini Layak Kamu Lakukan

loading