Wadah Skincare Bekasmu Bakal Berfaedah Jika Disulap Jadi 7 Benda Ini!

pixabay.com

Zaman sekarang, siapa sih yang nggak pakai skincare? Mau itu perempuan atau laki-laki, kita semua 'kan memang harus merawat diri sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dari Tuhan. Tujuannya untuk membuat kulit tetap sehat dan terawat. 

Ngomong-ngomong karena sering pakai skincare, kalian pernah gak sih sebel melihat banyak tumpukan wadah skincare di rumah? Bahkan kalau lagi penasaran sama produk baru suka impulsif beli yang akhirnya jadi gonta-ganti produk?

Mau dibuang sayang, nggak dibuang buat apa. Daripada dibuang, ada baiknya kalian menyimak ulasan berikut yang berisi kompilasi untuk recycle kemasan skincare supaya lebih bermanfaat.

1. Pot bunga

pixabay.com

Kalau selama ini kalian menggunakan body lotion dan alove vera dari produk Korea, pasti sudah hafal dengan bentuk botolnya yang besar-besar. Meskipun habisnya lama bahkan kayaknya nggak habis-habis, pada akhirnya isi dari aloe vera itu akan habis juga. Terus gimana caranya supaya wadah bekas skincare itu bermanfaat kembali?

Kalian bisa bikin pot bunga dari wadah tersebut. Kamu bisa menanam tanaman hias yang disesuaikan dengan bentuk wadah skincare. Caranya, kalian bisa membersihkan wadah skincare kalian, lalu tambahkan tanah ke dalam pot itu. Barulah ditambahkan pohon hias. Kalau mau lebih unik, cat saja wadah skincare dengan kuteks bekas yang sudah kadaluarsa.

2. Tempat pensil

pixabay.com

Sebulan sekali, pasti lotion dan pembersih mukamu bakal habis. Apalagi kalau memang punya segudang aktivitas di luar. Bisa-bisa harus rajin membersihkan wajah supaya bebas jerawat. Saking cintanya dengan kegaiatan membersihkan wajah, kita nggak sadar kalau botol-botol tersebut sebenarnya bisa kita jadikan tempat pensil!

Tapi kan kida udah nggak sekolah, buat apa bikin tempat pensil? Jangan lupa kalau kita masih punya saudara atau teman yang bakal punya anak kecil. Kita bikin aja. Nanti berikan ke teman atau kerabat kalian. Selain bermanfaat, memberi hadiah pada orang lain juga sama artinya membuat orang lain bahagia. Double senang deh!

3. Rak skincare

pixabay.com

Ada banyak bekas bedak bayi di rumah. Mau refill, nggak bisa. Enaknya dibikin rak mini dengan menggantungkan botol bekas bedak bayi saja. Selain unik, rak ini juga bisa kalian jadikan untuk menyimpan jepit rambut, peniti, jarum pentul atau benda kecil lainnya. Bahkan, rak ini bisa juga dijadikan tempat menyimpan skincare baru kalian.

4. Gantungan Kunci
pixabay.com

Nggak ada dari generasi milenial yang nggak pakai sunscreen. Selain bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV, sunscreen juga membantu kulit menjadi lembap. Makanya, banyak beauty enthusiast yang sangat merekomendasikan skincare utama adalah sunscreen.

Tapi, wadahnya yang runcing itu kan bingung mau dijadiin apa. Gampang banget kalau mau bikin gantungan kunci dari kemasan sunscreen kamu. Pertama, gunting jadi tipis-tipis dan bentuk sesukamu. Misalnya kupu-kupu. Beri lubang dan ring. Jadi deh!

5. Tempat charger
www.makeit-loveit.com

Semua orang kayaknya harus tahu trik ini. Bisa pakai botol bekas apa saja, kok. Mau bekas body lotion, sabun, shampoo dari berbagai merk untuk dijadikan tempat charger. Caranya cukup dengan menggunting bagian depan botol. Beri lubang berbentuk kotakpada tengahnya dan jadilah tempat charger untuk ponsel kalian!

6. Tempat brushes

pixabay.com

Botol parfum plastik kalian masih bertengger di meja? Kenapa nggak dijadikan tempat menyimpan brushes? Caranya mirip seperti membuat wadah charger. Tinggal gunting bagian atasnya. Kalau masih ada tutupnya, kalian bisa gunakan sebagai penutup brushes agar terhindar dari debu. 

7. Pajangan rumah

pixabay.com

Siapa bilang pajangan rumah harus guci antik dan mewah? Kita juga bisa memanfaatkan botol minyak telon yang biasa kalian gunakan atau menggunakan botol size mini yang dimiliki. Kalian bisa mengecatnya dan menambahkan mata atau benang wol untuk menghiasnya menjadi pajangan. Lucu deh!

Kondisi lingkungan yang semakin rusak oleh manusia ini bisa dikurangi kok. Kalian bisa berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan cara diatas, selain harus cermat dalam membeli produk kecantikan kita juga perlu mendaur ulang kemasannya.

Beberapa ide yang dirangkum bisa di cari tutorialnya di YouTube untuk melihat cara pembuatannya. Kalau kalian suka dengan dengan kerajinan dari barang bekas, bisa intip Pinterest untuk mencari ide crafting lebih banyak, ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bak Langit dan Bumi, Begini Kisah Rumah Reyot di Tengah Apartemen Mewah Thamrin! | Keepo.me

Bak Langit dan Bumi, Begini Kisah Rumah Reyot di Tengah Apartemen Mewah Thamrin! | Keepo.me

7 Trik Klasik Menolak Cowok dengan Cara Baik-baik Tanpa Bikin Tersinggung

7 Trik Klasik Menolak Cowok dengan Cara Baik-baik Tanpa Bikin Tersinggung

Tak Punya Riwayat di Keluarga, Ibu Muda di Banyumas Lahirkan Bayi Kembar 4! | Keepo.me

Tak Punya Riwayat di Keluarga, Ibu Muda di Banyumas Lahirkan Bayi Kembar 4! | Keepo.me

Channel Youtuber yang Wajib Di-subscribe untuk Tambah Pengetahuan

Channel Youtuber yang Wajib Di-subscribe untuk Tambah Pengetahuan

Lebih Parah Dari Indonesia, ini Isi UU KUHP Versi USA, No 13 Bikin Muntah! | Keepo.me

Lebih Parah Dari Indonesia, ini Isi UU KUHP Versi USA, No 13 Bikin Muntah! | Keepo.me

Quotes Persahabatan dari Film Jepang yang Ciamik untuk Caption Instagram

Quotes Persahabatan dari Film Jepang yang Ciamik untuk Caption Instagram

loading