Untuk Kamu yang Sedang di Titik Nadir, 10 Quotes Tere Liye ini Untukmu!

17 Oktober 2017
|Lidya Kartika
Life
0SHARES

Nggak bisa dipungkiri, dalam hidup kita pasti pernah terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Nah, dalam momen seperti itu, mungkin kita kehilangan inspirasi soal apa yang harus dilakukan dalam hidup. Masalahnya bisa macam-macam; perjuangan mengejar mimpi yang mengalami kegagalan, patah hati, dan lain sebagainya.

 

Di Indonesia, ada seorang penulis novel yang terkenal bijaksana dan asik setiap memberikan pandangan soal kehidupan, yakni Darwis Tere Liye. Kalau kamu sedang mengalami masalah dan berbagai tekanan dalam hidup, ini beberapa quotes Tere Liye soal kehidupan yang bisa membangkitkan kembali motivasi kamu!

Quotes Tere Liye ini mengajak kita yang sedang dalam keadaan susah dan merasa sedang di titik nadir, untuk tidak khawatir. Kita dapat menangis atau bercerita dengan orang lain. Tetapi, menjadi kuat itu pilihan pribadi. Jadi, pilihlah menjadi seseorang yang kuat, meski harus sedikit berpura-pura awalnya. 

Entah itu saat sekolah, kuliah, atau bekerja, ada saja hal-hal yang terjadi di luar kendali kita. Ada saja kegagalan yang harus terjadi. Dan dalam keadaan seperti itu, hargailah sahabat dan orang-orang terkasih yang menyampaikan kebenaran buatmu meski itu menyakitkan. Hal ini tentunya akan membuat kamu menjadi sosok yang lebih kuat nantinya. Atau setidaknya begitu menurut Quotes Tere Liye ini!

Ada Yang Maha kuasa yang mengendalikan hidup kita, dan Ia lebih tahu segala-galanya dibandingkan kita. Jadi, bila suatu hal yang buruk terjadi di luar kendali kita, padahal kita sudah berusaha sedemikian keras, sekali lagi, sabarlah. Pada saatnya kelak, akan ada hal baik yang akan terjadi. Keburukan yang menimpamu itu bisa jadi apa yang kau butuhkan, meski tidak terlalu kau inginkan.

Kenapa harus takut kalau masa depan akan seburuk masa lalu, atau bahkan saat ini? Yang Maha Kuasa telah mengatur segalanya dengan sempurna, dan yakin deh, kamu akan segera mendapatkan yang terbaik! 

Tanpa bermaksud menghakimi, cobalah untuk melihat segala keadaan buruk dari sisi positifnya. Dalam sebuah kegagalan, belum tentu segalanya terjadi karena adanya kekuatan negatif yang mencoba mencegahmu. Bisa saja itu terjadi karena kamu memiliki motivasi yang kurang baik. Nah, sekarang saatnya kamu memperbaiki diri.

Nggak jauh berbeda dengan apa yang telah disampaikan sebelumnya, bisa jadi Yang Maha Kuasa memang sengaja mencegahmu meraih sebuah 'kesuksesan' yang telah kamu upayakan sedemikian rupa. Hayo, jangan sampai apapun yang kamu capai memberikan dampak negatif untuk orang lain ya, karena kesuksesan yang sempurna itu adalah yang berguna bagi orang lain!

Kamu menghadapi hari yang buruk? Ingat! Hanya orang-orang yang paling kuat yang bisa menghadapi keadaan buruk dengan sabar. Jadi, apakah kamu orang yang cukup kuat untuk menerima keadaan yang buruk?

Pohon tidak tumbuh dalam semalam. Anak-anak juga tidak lahir begitu saja. Jadi, kalau sekarang kamu masih harus kembali berjuang, jangan ragu. Pohon-pohon besar yang telah hidup selama ratusan tahun telah mengalami berbagai tantangan dan mereka bertahan. Kamu juga pasti bisa!

Tersenyumlah, meski dalam keadaan yang nggak menyenangkan! Biarkan orang-orang tahu bahwa nggak ada yang cukup kuat untuk menghentikanmu, kecuali Tuhan.

Nah, setelah semuanya terjadi, setelah tangisan dan istirahat sejenak, ingat, hidup terus berlanjut. Sekarang saatnya bangkit dan raih kemenangan!

Nah, gimana? Jangan lagi berpangku tangan dan khawatir ya. Percayalah segala hal telah diatur dengan sempurna oleh Yang Maha Kuasa, kita hanya perlu terus berupaya dan berpikir positif. Atau setidaknya, begitu menurut quotes Tere Liye di atas. Setuju nggak kamu dengan quotes Tere Liye ini? Atau menurutmu, ada penulis novel lain yang punya quotes yang lebih bikin baper?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES