Unik! 7 Teknologi Jadul Ini Bikin Kamu Kagum Atas Idenya

15 Februari 2017
|Ani Nur Cholifah
78SHARES

Teknologi zaman dahulu merupakan inspirasi bagi para ilmuwan untuk mengembangkan teknologi secanggih zaman sekarang loh. Meskipun dulu dunia dalam masa kelam alias masa perang besar. Saat itu juga muncul ide-ide untuk menciptakan perkembangan kehidupan yang berkembang tahun 1920-an. Nah, kalau zaman dulu aja udah ada alat-alat yang canggih berarti orang dulu juga udah kreatif. Kita harusnya cukup berterima kasih kepada mereka semua, bisa saja saat ini gak ada televisi kalau zaman dulu belum ada yang menemukan itu. Televisi sendiri sudah ada sejak tahun 1929. Itu dia salah satu bukti ide orang dulu merupakan ide yang patut diapresiasi karena cukup berguna sampai saat ini. Yuk, langsung aja simak kehebatan teknologi lainnya dari berbagai dunia. Scroll langsung sampai habis.

1. Car Shovel untuk para pejalan kaki tahun 1924, Paris

Tuh liat bentuk mobilnya ada tambahan bagian yang mirip sekop di bagian depan mobil ini. Itu punya tujuan khusus loh, supaya mengurangi angka korban yang banyak dialami oleh pejalan kaki.

2. Awal muasal GPS tahun 1932

GPS ini memang gak secanggih GPS sekarang karena cakupannya belum meluas dan masih tergantung dengan laju mobil. Saat itu udah paling canggih deh percaya! 

3. Jembatan lipat darurat tahun 1926, Belanda

Jembatan ini adalah ide dari L. Deth, jembatan yang bisa dipindahkan dan diangkut pakai gerobak. Unik! Kalau jembatan sekarang gak akan bisa diangkut yang ada keseringan rubuh. 

4. Fax koran 1938 

Untuk pertama kalinya media massa atau surat kabar kabel dikirim dari salah satu stasiun radio di Amerika Serikat bernama WOR. Jenis kertas yang digunakan saat itu adalah Missouri. Zaman sekarang taunya HVS, kertas karton sama kertas nasi.

5. Jaket pemanas elektrik tahun 1932, US

Zaman dulu jaket ini biasa dipakai oleh bapak polisi lalu lintas kalau disingkat jadi polantas Amerika Serikat. Cara mendapatkan listriknya disambung ke kontak listrik yang ada di jalan. Sedikit ngeri-ngeri gimana gitu guys, tiba-tiba kesetrum kan gak lucu.

6. Batu baterai tahun 1930, Irak

Seorang pakar arkeologi di Australia, DR Wilhem Konig menemukan sebuah baterai kuno yang diprediksi bahwa baterai itu sudah ada sekitar 2000 tahun silam. Umur baterai tertua sepanjang sejarah  nih.

7. Kalkulator kuno tahun 1901

Kalkulator ini gak ada yang tahu siapa yang menemukan karena kalkulator ini diperkirakan juga sudah ada sekitar 2000 tahun silam. Barang ini ditemukan di dasar laut oleh Antikythera seorang penyelam. Gak kebayang gimana cara pakai alat ini.

Itu dia sederetan teknologi sebagai bukti meskipun jadul tapi idenya cukup hebat. Zaman sekarang cuma mengembangkan ide-ide yang sudah ada. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
78SHARES