Tulis Kalimat Ini di Dinding Kamar. Biar Semangat Melawan Gravitasi Kasur Tiap Pagi!

12 September 2017
|Chandra W.
806SHARES

Pertarungan terbesar yang dihadapi semua orang setiap pagi adalah bangun dari tempat tidur. Ngaku deh, siapa yang setiap pagi matiin alarm sampai lima kali baru benar-benar bangun, atau narik selimut dan nambah waktu tidur beberapa puluh menit baru duduk dan melaksanakan aktivitas normal? Rasanya kadang kurang termotivasi gitu untuk bangun. Padahal ada banyak cara lho biar setiap pagi kita semangat untuk mengawali hari dan melawan gravitasi besar di kasur. Salah satunya adalah dengan memasang kalimat motivasional di dinding kamar. Kayak gini contohnya:

1. Hal yang kecil kalau dilakukan dengan hati yang senang hasilnya pasti bagus.

Nggak setiap hari kamu harus melakukan hal-hal besar atau langsung sukses di hari itu. Mulai dengan hal-hal kecil saja, biar harimu ringan.

2. Jadilah alasan seseorang tersenyum hari ini

Untuk jadi manusia yang bermanfaat, nggak harus jadi orang besar kok. Kamu bisa mulai dengan menghibur teman yang sedang sedih, atau sesederhana tersenyum sama orang asing. Simpel, tapi memberi dampak. Dijamin harimu akan lebih indah, asal bangun dulu dari tempat tidur.

3. Jangan menyerah sekarang, lakukan saja dulu.

Siapa tahu, selangkah lagi kamu sukses.

4. Tiap hari bilangnya "besok"? Kapan selesainya?

Kebiasaan menunda-nunda itu bikin semuanya jadi molor. Mau suksesmu molor juga?

5. Tiga hal yang menentukan kesuksesan: kemampuan, motivasi, dan sikap

Meskipun ini tertulis di dinding gym, bisa juga kok ditulis di dinding kamar kamu. Sukses nggak cuma butuh kemampuan dan motivasi, sikap kamu selama mengejar kesuksesan juga berpengaruh. Saling menghargailah dengan orang lain.

6. Tantanganlah yang bikin kamu berkembang.

Nggak mau bangun gara-gara takut menghadapi tantangan? Wah rugi tuh. Justru tantangan yang bikin kamu berkembang.

7. Kamu bisa melakukan hal-hal hebat!

Kamu nggak bisa mengubah dunia kalau tetap di tempat tidur. Bangun!

Selain kalimat-kalimat tersebut, kamu bisa juga membuat kalimat motivasi yang lebih cocok sama kehidupanmu sendiri. Jadi, bakal ringan aja bangunnya. Selamat tinggal gravitasi kasur pagi hari!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
806SHARES