Trik Memakai Cropped Flare Jeans Tanpa Meninggalkan Kesan Aneh

pinterest.com

Belakangan ini, keberadaan flared denims menjadi semakin mudah ditemukan. Banyak sekali brand yang merilis jeans dengan potongan flared dan cropped. Kamu sendiri sudah punya belum? Meski belum punya, kemungkinan besar kamu sudah pernah melihatnya dipajang di mal, dipromosikan di online shop, dan melihatnya dikenakan oleh influencer kesukaanmu.

Pada awalnya, celana ini mungkin terkesan agak aneh dan terkesan kuno. Nggak semua orang akan percaya diri ketika mengenakannya. Banyak juga yang berpikir bahwa celana itu telihat bagus karena dipakai oleh selebriti yang memang memiliki tubuh yang bagus.

Sebenarnya, kamu juga bisa mengenakannya kok untuk sehari-hari. Biar nggak telihat aneh dan terlalu kaku, berikut adalah tips untuk styling ketika mengenakan cropped flare jeans.

1. Panjang yang paling tepat adalah di atas pergelangan kaki

pinterest.com

Supaya nggak memberi kesan badan tenggelam dan kebesaran, pastikan kamu memilih cropped flare jeans yang panjangnya tidak melebihi pergelangan kaki. Usahakan panjangnya malah di atasnya sedikit. Itu adalah ukuran yang pas agar kesan yang muncul tetapl modis, bukan salah kostum. Dengan potongan yang tidak menutupi pergelangan dan mata kaki, celana tersebut justru akan memberi kesan jenjang.

2. Frayed hem yang tidak dijahit rapi

Sumber Gambar

Sekarang ini, banyak juga celana dengan tepian bawah yang dipotong tidak rata, tidak dijahit, dan berbagai model lainnya. Untuk cropped flared jeans, sangat disarankan agar memilih celana dengan bawahnya yang rapi. Atau paling tidak yang tidak dijahit tapi potongannya rata. Hindari memilih yang terlalu "compang-camping", ya. 

3. Padukan dengan block-heeled shoes

Sumber Gambar

Banyak orang mengurungkan niat memakai cropped flare jeans karena bingung harus memadukannya dengan sepatu alas kaki apa supaya tidak aneh dan terkesan kuno. Jawabannya adalah dengan memakai blocked-heeled shoes. Keduanya adalah pasangan sempurna yang akan membuat penampilanmu paripurna.

Kaki akan terlihat semakin jenjang dan tidak ada kesan mix and match yang maksa. Outfit semacam ini bisa dikenakan saat hangout atau bahkan untuk ke kantor. Supaya kesannya semakin formal, kamu bisa mengenakan blazer

4. Memasukkan atasan untuk menonjolkan potongan high-waist
Sumber Gambar

Kunci lain dalam mengenakan cropped flare jeans adalah memasukkan atasan. Sangat jarang bukan melihat yang memakai jeans ini tapi atasannya dibiarkan menutupi bagian pinggang? Kemeja dan kaus yang dikenakan lebih baik dimasukkan ke dalam celana agar potongan high-waist tidak ditutupi. Dengan begitu, tugas si celana untuk menampakkan kesan langsing dan jenjang tidak akan gagal. 

5. Memilih ultra-wide flare? Padukan dengan heels
Sumber Gambar

Sneakers memang cocok dengan berbagai macam outfit. Tapi jika ingin yang terbaik di antara yang terbaik, maka pilih sepatu hak tinggi ketika memakai ultra wide flare jeans. Kedua items tersebut akan saling melengkapi dan menyempurnakan. Desain sepatu hak tinggi yang terkesan mungil akan membuat ilusi dan kesan yang pas.  

6. Statement top untuk tampilan yang lebih berani

Sumber Gambar

Apakah cropped flare jeans hanya cocok dikenakan dengan kemeja dan kaus polos? Tentu saja tidak. Untuk menampilkan kesan lebih berani dan modis, kamu bisa menggunakan statement tops. Kombinasi ini akan memberi kesan yang beda dan tidak terlihat monoton. Sebagai alas kaki, kamu bisa memilih sneakers untuk tampilan lebih kasual. Kamu juga bisa memakai heels dengan desain dan warna yang unik untuk pelengkap tambahannya. 

7. Untuk tampilan paling aman, nyaman, tapi tetap berkesan

Sumber Gambar

Kalau masih ragu untuk pakai celana model ini, coba beli satu dulu. Pilihlah yang warna hitam. Itu adalah pilihan paling aman tapi tidak seadanya. Jangan lupa juga untuk tetap menggunakan tips pertama dan kedua dalam memilih celana supaya tidak salah ukuran dan desain, ya. 

Bukan hal yang aneh jika kamu merasa cropped flare jeans bukan desain celana yang kamu banget. Selagi ukuran dan panjangnya pas, penampilanmu tidak akan terkesan lagi seperti anggapan awalmu. Atasan dan alas kaki yang dipadukan dengan celana ini juga cukup basic ini bisa jadi OOTD kece yang effortless

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Adu Kualitas 5 Penyanyi Cilik Terbaik Indonesia | Keepo.me

Adu Kualitas 5 Penyanyi Cilik Terbaik Indonesia | Keepo.me

Tips Menata Kamar Simpel Agar Tetap Nyaman Sekaligus Instagenic

Tips Menata Kamar Simpel Agar Tetap Nyaman Sekaligus Instagenic

Depopulasi Dunia: Pesawat Semprot Zat Kimia Berupa Chemtrails di Angkasa (Project Cloverleaf)? | Keepo.me

Depopulasi Dunia: Pesawat Semprot Zat Kimia Berupa Chemtrails di Angkasa (Project Cloverleaf)? | Keepo.me

Manfaat Anggur untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Anggur untuk Kecantikan dan Kesehatan

Lihat Nih Penampakan Calon Penganten Pas Bridal Shower, Bikin Merinding! | Keepo.me

Lihat Nih Penampakan Calon Penganten Pas Bridal Shower, Bikin Merinding! | Keepo.me

Tidak Banyak yang Tahu, Begini Cara Merawat Bibir Pink Alami

Tidak Banyak yang Tahu, Begini Cara Merawat Bibir Pink Alami

loading