Trik Jitu Biar Para Pekerja Paruh Waktu Nggak Merasa Lonely

www.pexels.com

Menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer memang menyenangkan. Gimana nggak, seorang pekerja lepas bebas menentukan jam kerja, jenis pekerjaan, dan tempat bekerjanya sesuak hati mereka.

Menjadi seorang freelancer kini bukan lagi pilihan tabu untuk dijadikan fokus utama dalam bekerja. Sayangnya, para pekerja lepas seringkali merasa kesepian. Kebanyakan dari mereka bekerja sendiri di rumah dan tidak memiliki banyak teman kantor.

Freelancer yang bekerja dengan banyak orang memang tidak terlalu banyak. Bertemu klien juga sesekali, selebihnya mereka akan bekerja sendiri. Untuk mengusir rasa jenuh, kamu bisa mengikuti beberapa trik jitu berikut ini!

1. Sesekali, bekerjalah di luar rumah

pexels.com

Menjadi seorang pekerja lepas sering membuatmu berdiam diri di rumah demi mendapatkan fokus maksimal. Selain itu, kebanyakan para pekerja lepas ini memang lebih nyaman di dalam rumah atau kamarnya ketimbang harus ke mana-mana.

Tapi, kalau rasa bosan sudah muncul, bisa jadi itu tanda bahwa kamu harus pergi ke luar rumah atau mencoba bekerja di luar ruangan. Kamu bisa mencoba bekerja di coffee shop sambil ngopi. Perpustakaan umum dan taman kota juga bisa jadi suasana baru untuk dicoba.

2. Memiliki hewan peliharaan

pexels.com

Buat yang sering jenuh dan merasa kesepian di kala bekerja sendirian, kamu bisa mulai memiliki hewan peliharaan. Memelihara hewan rumahan seperti kucing, anjing, atau hamster, bisa membangkitkan mood kamu.

Faktanya, mengelus bulu halus peliharaan itu bisa mengurangi stres. Maka dari itu memiliki hewan peliharaan mungkin bisa menjadi solusi jitu untuk mengusir rasa kesepian.

3. Bertemu dengan teman dekat setelah jam pulang kantor

pexels.com

Salah satu faktor yang membuatmu merasa kesepian adalah jarang bertemu dengan teman. Kalau pekerja formal pada umumnya, akan selalu diramaikan dengan teman seruangan.

Berbeda dengan yang bekerja sendiri, kamu akan menghabiskan sebagian besar sendirian. Mungkin kamu harus mengatur jadwal untuk bertemu dengan teman dekatmu setelah jam pulang kerja. Percaya deh, dengan teman meskipun sebentar akan membuatmu jauh lebih semangat lagi.

4. Bekerja sambil traveling
pexels.com

Salah satu keuntungan dari menjadi pekerja lepas adalah punya banyak waktu luang dan bebas menentukan hari libur. Buat yang merasa kesepian, mengatur jadwal untuk traveling bisa jadi pilihan tepat.

kamu bisa mencoba tantangan baru dengan cara bekerja sambil liburan. Pastinya akan jauh lebih menyenangkan. Selain bisa mendapatkan suasana baru, kamu juga bisa menjalin pertemanan dengan strangers yang asik. Liburan bisa membangkitkan mood dan pastinya membuatmu jadi lebih kreatif.

5. Eksplor hobi di waktu senggang
pexels.com

Mengeksplor hobi di waktu senggang juga bisa menjadi solusi menyenangkan di saat lagi jenuh. Hobi apapun sah untuk dilakukan selama tidak mengganggu jadwal kerja.

Dengan melukis, membuat cerpen, atau karaoke ria bisa melepaskan rasa jenuhmu. Ini juga bisa membuatmu jauh lebih bersemangat untuk mengerjakan pekerjaan yang penuh deadline.

6. Streaming film gratisan

pexels.com

Buat yang punya kuota internet tidak terbatas, menonton film secara legal dan gratis tentunya bisa jadi pelarian. Saat pekerjan lagi banyak-banyaknya sementara mood kamu lagi nggak banget, sempatkan beberapa menit untuk cari pelarian.

Menonton film favorit akan membuatmu melupakan kejenuhan akibat pekerjaan yang harus dikerjakan sebelum deadline. Tetap seru, 'kan?

7. Mempertimbangkan pekerjaan tetap

pexels.com

Kalau sudah benar-benar jenuh dan tetap merasa kesepian padahal sudah mengerjakan semua trik di atas, mungkin sudah saatnya kamu mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan Meskipun terkadang gaji yang didapat tidak sebanding dengan freelancer, bekerja di kantor pada umumnya akan memberikanmu kesempatan untuk mengembangkan diri lebih baik lagi.

Menjadi pekerja lepas tentu ada plus dan minus-nya. Memang kamu akan memiliki waktu luang yang banyak. Kesempatan mendapatkan banyak pekerjaan dalam waktu yang singkat serta bayaran berlipat.

Di sisi lain, kamu akan merasakan kesepian. Maka dari itu, mungkin dengan menerapkan beberapa trik di atas, kamu bisa membuat dirimu jauh lebih baik. Selamat mencoba!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Penuhi Kualitas Ini Agar Nikah Muda Tidak Berujung pada Perceraian

Penuhi Kualitas Ini Agar Nikah Muda Tidak Berujung pada Perceraian

Mudah Bosan Bikin Millenial Tidak Cocok Kerja di Kantor, Kenapa?

Mudah Bosan Bikin Millenial Tidak Cocok Kerja di Kantor, Kenapa?

Ilustrasi yang Mewakili Realita Jadi Ibu Rumah Tangga

Ilustrasi yang Mewakili Realita Jadi Ibu Rumah Tangga

Kenali Ciri Cowok PHP Sebelum Berakhir Jadi Salah Satu Korbannya!

Kenali Ciri Cowok PHP Sebelum Berakhir Jadi Salah Satu Korbannya!

Sedang Cari Pacar? Jika Dia Punya Karakter Ini, Tinggalkan Sekarang Juga!

Sedang Cari Pacar? Jika Dia Punya Karakter Ini, Tinggalkan Sekarang Juga!

Antara Bertahan atau Pergi, Ini yang Harus Dilakukan Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Antara Bertahan atau Pergi, Ini yang Harus Dilakukan Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

loading