Tren Kecantikan dari Masa ke Masa Ini Bisa Jadi Referensimu untuk Tampil Menarik

20 Juni 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Dunia memang selalu berkembang dalam berbagai aspek kehidupan. Tidak hanya sekedar teknologi, namun alam pikiran manusia juga turut serta menunjukkan sisi dinamisnya. Perubahan memang baik, bila disikapi dengan baik pula. Salah satu bentuk dari berubahnya alam pikiran manusia adalah dengan berkembangnya berbagai tren dari masa ke masa, contohnya tren kecantikan dari masa ke masa berikut yang sudah YuKepo rangkum. Penasaran? Yuk langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Tahun 1920-an

Di zaman ini muncullah The Great Gatsby, yaitu sebuah novel legendaris karya F. Scott Fitzgerald di tahun 1925. Novel ini banyak memengaruhi tren kecantikan pada masa itu. Tren kecantikan di era ini kurang lebih seperti apa yang tergambar di novel tersebut yaitu rambut potongan bob, rambut bergelombang dan boyish look cut. Sedangkan dari segi make-up, para wanita di era ini cenderung memoles wajahnya sedikit tebal hingga muncul kulit wajah yang putih pucat. Wajah pucat tersebut kemudian dibingkai dengan alis tipis, sedangkan warna merah tua menjadi pilihan utama untuk pewarna bibir.

2. Tahun 1940-an

Rita Hayworth dan Jean Harlow di era ini menjadi salah satu ikon kecantikan dunia. Berubah dari kesan tomboi ala tahun 1920-an, para wanita di era ini justru lebih memilih rambut yang lebih feminin. Perubahan selera make-up wajah juga berubah. Para wanita di era ini lebih suka kulit wajah yang sedikit berwarna, bukan pucat.

3. Tahun 1950-an

Tahun 1950-an menjadi tahun-tahun di mana Audrey Hepburn dan Marilyn Monroe terkenal. Karena dua tokoh tersebut, potongan rambut pendek menjadi pilihan favorit. Penataan rambut keriting juga mendominasi karena di era ini rambut lurus dianggap tidak menarik. Sedangkan dari segi make-up, kulit yang flawless menjadi pilihan. Namun alis dibentuk senatural mungkin dan dipadupadankan dengan warna lipstik merah terang.

4. Tahun 1960-an

Twiggy dengan rambut pendek model pixie cut ini memang menjadi ikon kecantikan di dekade 60-an. Rambut model ini juga tidak perlu ditata secara berlebihan. Penggunaan riasan wajah juga diusahakan seminimal mungkin. Di dekade ini, tren kecantikan yang paling menonjol adalah bulu mata yang lentik, terutama bulu mata bawah. 

5. Tahun 1970-an

Setelah beberapa dekade rambut pendek menjadi favorit, di dekade 70-an inilah rambut panjang mulai populer kembali. Rambut yang menjadi trendsetter adalah rambut Farrah Fawcet yang panjang, tebal, dan bergelombang. Di era ini juga mulai disukai kulit tan dan bronzer tidak seperti sebelumnya yang memfavoritkan kulit putih.

6. Tahun 1980-an

Madonna dan Brooke Shields menjadi panutan di tahun ini dalam segi tren kecantikan. Di era 80-an ini kembali memfavoritkan rambut yang tebal. Namun ada sedikit yang beda di sini. Di tahun 80-an rambut yang lebih bervolume dengan disasak ini menjadi pilihan utama. Selain itu, alis yang tebal juga sudah mulai populer di tahun ini. Sedangkan untuk riasan wajah banyak dipilih warna-warna terang ala musik disko. 

7. Tahun 2000-an hingga kini

Semakin modern, tren kecantikan semakin tidak merujuk pada satu orang saja. Seperti di tahun 2000-an hingga kini, tatanan rambut menjadi semakin luas. Tren kecantikan di era ini tampilan natural lebih menjadi favorit baik dalam segi tatanan rambut, alis, lipstik maupun segi riasan wajah seperti yang ditampilkan oleh Cara Delevigne dan Kendall Jenner.

Nah seperti itulah tren kecantikan dari masa ke masa yang selama ini sudah terjadi. Perempuan memang sudah dasarnya cantik. Berpenampilan cantik memang menjadi dambaan semua orang, namun alangkah lebih cantik kalau diimbangi dengan kecantikan hati dan pikiran. Kalau kamu suka dengan tren kecantikan yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES