Tren Baju Lebaran Teranyar dan Paling Stylish untuk Para Kaum Hawa

www.pexels.com

Selain identik dengan budaya mudik ke kampung halaman, Lebaran juga identik dengan beli baju baru. Sejak kecil, kamu pasti menantikan momen ini setiap tahunnya supaya dapat banyak THR dan dapat baju baru juga. Bicara tentang baju Lebaran, setiap tahunnya juga ada tren yang berbeda.

Ada masanya kaftan ala Syahrini jadi andalan semua wanita tanah air pada hari spesial ini. Tahun ini, kira-kira baju model apa yang akan populer dan banyak dikenakan para perempuan? Inilah beberapa gambarannya buat kamu. Semoga bisa jadi inspirasi buat yang lagi mau belanja baju Lebaran tapi masih bingung mau beli dengan referensi teranyar.

1. Wrap dress

pinterest.com

Pada 2020 ini, bisa dibilang jadi tahun untuk wrap dress. Hampir semua brand fashion mencoba merilis dress ini dengan berbagai inovasi, warna, motif, dan ukuran. Ada yang cocok untuk acara formal, ada juga yang punya kesan lebih santai dan kasual. 

Menjelang lebaran tahun ini, semakin banyak lagi desain yang ditawarkan di pasaran, terutama dengan desain yang lebih tertutup dan potongan panjang yang cocok untuk dikenakan untuk yang berhijab. Selain nyaman dikenakan, wrap dress memiliki kesan yang modern dan elegan, terutama jika memilih warna yang netral atau kalem. Tidak harus putih, tahun ini kamu bisa mengenakan baju lebaran dengan warna nude atau beige

2. Kaftan motif

www.nisnass.com

Popularitas kaftan terutama saat Ramadan dan Lebaran ternyata belum pudar. Pakaian yang satu ini masih jadi andalan banyak perempuan ketika ingin tampil beda dan terlihat lebih girly di momen ini. Mungkin yang membedakan tren kaftan dari tahun ke tahun adalah warna, motif, dan bahan.

Tahun ini, kaftan yang banyak dicari adalah yang terbuat dari bahan yang nyaman, menyerap keringat, simpel, dan memiliki kesan modern tentunya. Kalau masih bingung harus pilih motif kayak seperti apa, rekomendasi terbaik untuk kamu adalah memilih kaftan dengan motif bunga. Kalau merasa kurang mantap jika tidak mengenakan warna putih di hari raya, kamu bisa memilih yang warna dasarnya putih tapi motifnya tetap berwarna lain agar ada kesan lebih segar dan modern.

3. Dress dengan kerah turtleneck

jannjune.com

Kamu pasti sering melihat orang mengenakan atasan dengan kerah model turtleneck. Pakaian dengan desain seperti itu memang nggak ada matinya. Selain atasan, banyak juga dress yang memiliki kerah turtleneck dan cocok dikenakan saat hari raya.  Untuk tampilan yang manis, kamu bisa mengenakan dress turtleneck dengan bahan yang lembut dan jatuh. Untuk warnanya sendiri, disarankan tidak mengenakan warna yang terlalu mencolok. Lebih baik pilih warna soft baik untuk dress polos maupun yang bermotif. 

4. Dress dengan ruffle
blanja.com

Kamu butuh beberapa model baju karena Lebaranmu nggak cuma sehari? Tenang saja, masih ada lagi pilihan tren baju Lebaran tahun ini yang nggak kalah cantik. Coba untuk pakai dress dengan potongan A line dan ruffle di bagian bawah. Dress ini sangat mudah ditemukan di berbagai situs belanja online karena memang sedang menjadi tren. 

Selain memiliki kesan anggun, dress dengan potongan ini juga akan membuat kaki terlihat lebih jenjang. Agar kenyamanan tetap menjadi prioritas, pilih dress A line yang terbuat dari bahan crepe. Meski dipakai seharian, kamu nggak akan merasa gerah. 

5. Dress Bohemian
www.modcloth.com

Bohemian style masih banyak diminati orang, nih. Bukan hanya untuk desain rumah, tema pernikahan, tapi juga dalam berbusana di saat Lebaran. Supaya terlihat beda tapi tetap tidak keluar dari nuansa Lebaran, kamu bisa pilih dress panjang dan lengkapi dengan jilbab polos yang simple

Sekarang sudah tahu 'kan mau beli pakaian yang seperti apa untuk merayakan Lebaran tahun ini. Kalau dipakai untuk konsep seragam sama dengan keluarga besar, pakaian di atas juga tak kalah bagus. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tanda Kamu Sudah Terobsesi dengan Harry Potter, Potterhead Sejati! | Keepo.me

Tanda Kamu Sudah Terobsesi dengan Harry Potter, Potterhead Sejati! | Keepo.me

Hindari Makanan Penyebab Asam Lambung Naik Ini Saat Bulan Puasa

Hindari Makanan Penyebab Asam Lambung Naik Ini Saat Bulan Puasa

Geng Wanita Paling Sangar dan Garang, Jangan Macam-macam! | Keepo.me

Geng Wanita Paling Sangar dan Garang, Jangan Macam-macam! | Keepo.me

Fashion Ramadan Anti Ribet dan Stylish Ala Dian Pelangi

Fashion Ramadan Anti Ribet dan Stylish Ala Dian Pelangi

Kelewat Jenius, Cara Konyol Orang Saat Pecahkan Masalah Ini Bikin Tepuk Jidat | Keepo.me

Kelewat Jenius, Cara Konyol Orang Saat Pecahkan Masalah Ini Bikin Tepuk Jidat | Keepo.me

Menu Sahur Kilat yang Bisa Dibuat Ketika Telat Bangun

Menu Sahur Kilat yang Bisa Dibuat Ketika Telat Bangun

loading