Tolak Standard Tubuh Ideal, Dru Presta Wanita Berbadan Mungil Jadi Model Inspiratif

25 November 2017
|Chandra W.
150SHARES

Stereotip model harus bertubuh langsing dan tinggi semampai sepertinya mulai sekarang harus dipikir ulang. Sebab, ada seorang perempuan berusia 21 tahun bernama Dru Presta yang mendobrak standard dalam modelling.

Tingginya 113 cm, tapi Dru Presta seorang model yang penuh rasa percaya diri dan kini menjadi inspirasi bagi perempuan di mana saja terutama dalam memandang citra tubuh.

1. Dru lahir di sebuah kota kecil di Nevada, AS dengan kondisi langka yang disebut achondroplasia

Achondroplasia adalah suatu keadaan di mana tubuh tidak dapat tumbuh optimal (dwarfism) / sindrom kurcaci. Keadaan ini membuat Dru kecil sering dibully di lingkungan rumahnya karena ia satu-satunya yang mengalami dwarfism di keluarganya.

2. Pada usia 15 tahun, Dru pindah ke Los Angeles dan memulai hidup baru di sana

Lingkungan baru di kota besar ini sangat berbeda dengan kota kelahirannya. Di LA, Dru diterima dalam pergaulan sehari-hari. Ia pun mulai merasakan perubahan ketika magang di perusahaan fashion Cur8able milik dosennya yang bergerak dalam pembuatan pakaian khusus bagi orang-orang dengan keterbatasan fisik.

3. Dari situ pula ia bertemu Gail, agen modelling yang membawanya menjadi Dru yang sekarang

Dru merasa sangat senang bergaya di depan kamera. Melalui modelling, ia menemukan kepercayaan dirinya yang selama ini rendah karena keadaan fisiknya. Langkah Dru pun mendapat apresiasi dari dunia fashion. Dru dianggap mampu mendobrak standard model yang ada selama ini dan menggantinya dengan standard baru, yaitu semua orang bisa terlihat seksi asalkan percaya diri dengan tubuhnya.

4. Menurut Dru, semua orang berhak tampil di runway bagaimanapun bentuk tubuhnya, bahkan jika ia memakai kursi roda sekalipun

Ia mengajak semua perempuan untuk belajar mencintai tubuh sendiri, bagaimanapun bentuknya, berapapun ukurannya. Selama ini industri fashion telah menerapkan patokan yang tidak masuk akal untuk indikator seseorang dapat disebut "cantik".

5. Setelah melihat Dru yang berhasil mengejar impiannya menjadi model meski dengan keterbatasan, kamu gimana?

Percaya deh, setiap perempuan itu cantik. Dan perempuan yang paling cantik adalah yang percaya diri. Atau setidaknya itu yang bisa kita pelajari dari Dru Presta.

Jadi, masih mau diet mayo, diet keto, diet yang lain-lain? Udah ah, sayangi tubuhmu. Jangan diet biar kurus. Diet biar sehat boleh. Tapi bagaimanapun bentuk tubuhmu, percaya ini: kamu cantik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
150SHARES