Tips Pintar Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan

10 Juli 2017
|Rhesa Leo
Life
0SHARES

Kehadiran teknologi digital pastinya membuat hidup kita semakin mudah. Seperti halnya teknologi messenger yang salah satunya adalah WhatsApp. Hadirnya aplikasi messenger ini tentunya semakin mempermudah komunikasi kita dengan teman dan kerabat di mana pun kita berada. Jarak yang jauh bukan lagi jadi penghalang untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi.   

Tapi, pernah nggak kamu terjebak dalam sebuah situasi di mana kamu masuk ke dalam sebuah grup WhatsApp yang isinya mungkin nggak terlalu kamu suka. Misalnya, kamu dimasukan ke dalam grup WhatsApp keluarga, alumni atau grup kantor. Biasanya sih, grup tadi bahas beragam topik. Mulai dari yang penting sampai yang super nggak penting, pokoknya semuanya dibahas. Selain ganggu, terkadang terlalu banyak gabung dalam grup whatsApp bikin smartphone kita jadi berat dan sering error. Kalau udah gini bawaannya pengen cabut aja deh dari grup-grup ‘gak penting’ tadi

Nah, masalahnya mau keluar dari grup ini biasanya gak segampang itu, apalagi kalau grup yang isinya keluarga besar. Biasanya, ada rasa segan dan gak enak, benar gak? Tapi, tenang aja, ada tips nih buat kamu agar bisa cabut tanpa ketahuan. Cekidot!

Untuk mengikuti tips ini, hal pertama yang wajib kamu siapkan adalah mengganti nomor WhatsApp terlebih dulu. Nomor baru ini bukan untuk kamu gunakan seterusnya. Setelah nomor baru siap, kamu bisa segera mengganti nomor kamu dengan cara masuk ke menu settings, kemudian Account dan pilih Change Number.

Sebelum melalukan langkah mengganti nomor baru, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mem-backup semua pesan penting kamu kalau kamu nggak pengen pesan tadi hilang dari smartphone kamu. Caranya, klik tombol Backup dan pesanmu pun akan ter-backup.

Setelah aman ter-backup, kamu bisa segera menghapus nomor WhatsApp-mu. Begini caranya. Masuk ke menu Setting Apps di smartphone-mu, kemudian pilih aplikasi WhatsApp, lalu hapus data dengan cara klik tombol Clear Data.

Kalau kamu sudah melakukan langkah-langkah di atas, maka secara otomatis seluruh data pada aplikasi WhatsApp-mu akan hilang dan bersih seperti baru diunduh. Jangan takut walaupun seperti terhapus, akun WhatsApp-mu sebenarnya masih aktif kok.

Setelah selesai menyelesaikan dua langkah di atas, maka kamu bisa masuk ke fase ketiga. Di langkah ini kamu akan mendaftar kembali ke WhatsApp, namun menggunakan nomor yang lama. Sebelum mendaftar kembali, kamu harus menunggu sebentar. Maksimal tunggu kira-kira sekitar 30 menit sebelum mendaftar, setelah melakukan proses Clear Data. Setelah menunggu 30 menit, kamu bisa buka kembali aplikasi WhatsApp dan pilih menuju "setuju" dan "lanjutkan". Masukan nomor kamu yang lama, kemudian lakukan proses aktivasi dan pendaftaran sampai selesai. Jangan lupa klik "oke" saat ada plihan untuk restore, maka semua pesan yang sudah di-backup pun akan muncul kembali dan kamu pun terbebas dari grup yang mengganggu tadi. 

Itu tadi tips supaya kamu bisa keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan. Gimana nih, beneran jadi mau keluar? Kalau begitu, selamat mencoba, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES